Cara Menggunakan Whatsapp Web Tanpa Menggunakan HP

Cara menggunakan whatsapp web — Bagi para pengguna sosial media, khususnya untuk whatsapp tentu saja sudah mengetahui bahwa aplikasi satu ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengirimkan pesan saja, tetapi juga memiliki berbagai fitur lainnya yang dapat mempermudah untuk menyebarkan informasi maupun juga bentuk file kepada orang lain. Kemudahan yang dimiliki ini termasuk cara menggunakan whatsapp web dapat membantu untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan yang dimiliki sehingga jika smartphone yang digunakan hilang atau bermasalah, maka whatsapp juga tidak dapat digunakan dan mungkin juga akan mengganggu pekerjaan yang perlu untuk dilakukan. Untungnya, saat ini ada banyak fitur dari whatsapp yang tersedia untuk menghindari permasalahan satu ini seperti whatsapp untuk web dan juga whatsapp desktop yang memiliki beragam cara penggunaan dengan lebih mudah dan efisien.

Cara Menggunakan Whatsapp Web Menggunakan Akun Baru Tanpa Membutuhkan HP

Pada pembahasan terkait dengan cara yang pertama, terdapat cara menggunakan whatsapp web tanpa hp yang dapat dengan mudah untuk dilakukan siapa saja jika sedang memiliki permasalahan dengan smartphone yang digunakan sehingga tetap dapat mengakses whatsapp yang ada. Pembuatan akun whatsapp sendiri juga dapat dilakukan dengan menggunakan laptop tanpa perlu dari HP terlebih dahulu dengan memanfaatkan berbagai cara. Salah satunya yaitu dengan menggunakan salah satu dari banyaknya apk yang tersedia di internet dan juga beberapa aplikasi bantuan lainnya yang dapat membantu untuk penggunanya tetap dapat mengakses whatsapp dengan lebih mudah dan juga secara singkat.

Jika tidak menggunakan ponsel, cara menggunakan whatsapp web juga tetap dapat dilakukan hanya perlu untuk mengakses website dari laptop saja dengan lebih mudah dan juga cepat. Langkah yang dapat dilakukan untuk membuat whatsapp ini yaitu diantaranya:

  1. Buka situs whatsapp.com menggunakan web browser yang diinginkan melalui laptop atau komputer.
  2. Klik pada pilihan menu whatsapp web yang ada di layar untuk dapat mengakses fitur yang ada di whatsapp.
  3. Lakukan scan dari kode QR yang ada pada layar terlebih dahulu dengan cara membuka aplikasi whatsapp yang ada pada ponsel.
  4. Scan dari kode QR yang ada menggunakan kamera HP dan tunggu hingga masuk akses dari whatsapp yang dimiliki.
  5. Untuk penggunaan whatsapp web ini sendiri tidak perlu untuk dikeluarkan jika memang tidak dibutuhkan sehingga nantinya dapat langsung membuka website dari whatsapp web tanpa perlu untuk melakukan scan kode QR terlebih dahulu.

Cara Mudah Gunakan Whatsapp Pada Desktop Memanfaatkan Emulator yang Ada

cara menggunakan whatsapp web

Hal lain dari cara menggunakan whatsapp web yang dapat dipelajari yaitu berkaitan dengan menggunakan emulator yang ada di internet sehingga mempermudah proses login dari whatsapp yang dimiliki pada whatsapp web tanpa perlu untuk melakukan scan kode QR terlebih dahulu. Tidak jarang pula dari banyaknya pengguna whatsapp seringkali merasa bahwa melakukan scan ini memakan waktu yang terbilang cukup lama sehingga lebih baik untuk dapat langsung menggunakannya dengan cara memanfaatkan emulator. Salah satu jenis dari emulator yang dapat dicoba untuk digunakan dan hingga saat ini juga memiliki banyak pengguna serta orang yang mengetahuinya yaitu dengan jenis Bluestacks.

Berikut ini cara menggunakan whatsapp web tanpa scan yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan emulator Bluestacks dengan simple, mudah, dan juga cepat seperti langkah yang ada di bawah ini, diantaranya:

  1. Lakukan install Bluestack terlebih dahulu pada komputer atau laptop yang digunakan untuk mengakses whatsapp.
  2. Cari aplikasi whatsapp yang ada pada emulator Bluestack dan lakukan instalasi terlebih dahulu yang dapat dilakukan secara manual dengan lebih mudah dan cepat.
  3. Buka pada aplikasi whatsapp yang telah terpasang di laptop maupun komputer untuk dapat mengaksesnya
  4. Masukkan nomor yang digunakan pada whatsapp untuk dapat menyelesaikan proses verifikasi yang dibutuhkan.
  5. Tambahkan berbagai kontak untuk dapat cara menggunakan whatsapp web yang ingin untuk diajak berkomunikasi.
  6. Klik pada menu kelola kontak yang muncul pada aplikasi Bluestack untuk dapat mengelola kontak yang disimpan.
  7. Aplikasi whatsapp saat ini dapat langsung digunakan tanpa perlu untuk melakukan scan kode QR terlebih dahulu.

Cara Tetap Dapat Menggunakan Whatsapp Web Tanpa Perlu untuk Scan Kode QR Terus

cara menggunakan whatsapp web

Pada dasarnya, dalam cara menggunakan whatsapp web sendiri akan selalu membutuhkan untuk adanya kode QR itu sendiri untuk membantu sebagai bentuk proteksi keamanan atas akun whatsapp yang dimiliki sehingga menjadi lebih nyaman dan aman untuk digunakan para penggunanya dari ancaman privasi apapun. Namun, dapat dipahami bahwa penggunaan kode QR yang perlu untuk dilakukan setiap saat ingin mengakses whatsapp web ini sendiri dapat menjadi sebuah hal yang terbilang cukup merepotkan untuk dilakukan sehingga banyak yang ingin mengetahui bagaimana cara agar tidak melewati proses ini. Tentu saja hal ini dapat dengan mudah untuk dilakukan asalkan mengetahui cara yang tepat untuk dapat melakukannya.

Dalam melakukan cara menggunakan whatsapp web tanpa menggunakan kode QR, langkah yang dilakukan sebenarnya sama seperti melakukan login pada umumnya untuk tetap melakukan scan terlebih dahulu di awal. Namun, pada saat scan ini sendiri dapat memilih untuk mencentang pada bagian kolom keep me signed in yang ada di awal sehingga pastikan untuk sudah mencentang terkait dengan pilihan ini agar nantinya ketika akan menggunakan whatsapp web kembali, tidak perlu lagi untuk scan kode QR. Cara ini merupakan salah satu yang dapat dilakukan untuk penggunaan whatsapp web yang terbilang lebih mudah dan cepat untuk para penggunanya.