Perbedaan Cara Menggunakan Whatsapp Web dan Desktop dengan Mudah

Cara menggunakan whatsapp web — Salah satu aplikasi yang saat ini cukup banyak digunakan untuk sosial media dan bahkan menjadi salah satu favorit yang digunakan oleh masyarakat secara luas yaitu Whatsapp yang bisa digunakan untuk banyak perangkat. Whatsapp ini mungkin banyak yang mengetahui bahwa bisa untuk digunakan dalam ponsel pintar saja, tetapi tidak hanya ponsel tetapi juga banyak yang ingin menggunakan seperti cara menggunakan whatsapp web dan juga whatsapp untuk desktop yang memiliki perbedaan dan bisa dengan mudah untuk digunakan tanpa perlu menggunakan ponsel. Simak bagaimana cara yang dapat digunakan untuk menggunakan kedua jenis whatsapp ini dan apa perbedaan yang dimilikinya untuk mempermudah dalam memahami cara menggunakannya.

Mengenal Perbedaan dari Aplikasi Whatsapp Web dan Whatsapp Desktop

Adanya berbagai macam sosial media dapat membantu untuk berkomunikasi menjadi lebih mudah dan dapat dilakukan kapan saja serta dari mana saja tanpa perlu memakan waktu yang lama untuk dapat menyampaikan pesan yang ingin untuk disampaikan. Salah satu sosial media yang banyak digunakan dan bahkan menjadi salah satu favorit di antara masyarakat secara keseluruhan yaitu Whatsapp yang bahkan untuk beberapa orang menjadi sosial media atau media komunikasi utama yang paling banyak digunakan fiturnya yang juga tidak hanya dapat digunakan melalui ponsel pintar saja, tetapi juga dapat digunakan dengan mudah melalui desktop atau pc. Namun, mungkin masih banyak yang merasa bingung terkait dengan perbedaan dari cara menggunakan whatsapp web dan pada whatsapp desktop yang terdengar berbeda tetapi juga sama.

Kedua cara baik dari cara menggunakan whatsapp web maupun juga whatsapp desktop dapat digunakan dengan mudah dan lebih praktis ketika penggunanya sedang berada di luar rumah atau ketika tidak dapat menggunakan ponsel. Tentu saja terkadang kebutuhan untuk tetap dapat mengirimkan pesan atau menggunakan fitur lain yang ada pada whatsapp tetap dibutuhkan sehingga para penggunanya masih dapat menggunakan fitur seperti yang ada pada web maupun juga desktop sehingga akan menjadi lebih mudah untuk digunakan. Meskipun keduanya tetap sama-sama dapat digunakan pada komputer maupun laptop, tetapi terdapat perbedaan yang membuat kedua fungsinya menjadi berbeda dengan satu sama lainnya.

Perlu untuk dipahami bahwa cara menggunakan whatsapp web di pc sendiri merupakan fitur dari whatsapp yang dapat para penggunanya gunakan ketika ingin untuk mengakses sosial media satu ini menggunakan peramban dari web  itu sendiri pada komputer atau pc. Sementara untuk whatsapp desktop sendiri merupakan sebuah aplikasi yang perlu untuk diinstall terlebih dahulu agar dapat digunakan pada laptop maupun komputer yang ada. Namun meskipun begitu, keduanya memiliki fitur dan juga layout yang sama sehingga yang membedakan hanya pada bagian versi yang digunakannya saja.

Cara Mudah untuk Bisa Menggunakan Whatsapp Web

Cara Menggunakan Whatsapp Web

Pada bagian sebelumnya sudah dijelaskan terkait dengan perbedaan dari cara menggunakan whatsapp web dan juga whatsapp desktop yang pada dasarnya sebenarnya keduanya memiliki fitur yang sama hanya saja dalam bentuk media yang berbeda. Perlu untuk diingat bahwa penggunaan dari whatsapp web ini sendiri tidak dapat dilakukan secara sembarangan dan juga perlu untuk memperhatikan berbagai faktor yang dapat membuatnya menjadi lebih mudah untuk digunakan misalnya yaitu berkaitan dengan koneksi internet baik pada ponsel maupun komputer yang lancar. Akan lebih baik jika whatsapp web ini sendiri digunakan pada beberapa browser yang sudah  banyak direkomendasikan seperti google chrome, mozilla firefox, hingga juga safari dan juga microsoft edge.

Berikut ini merupakan beberapa cara menggunakan whatsapp web di laptop yang dapat digunakan agar menjadi lebih mudah untuk diakses diantaranya:

  1. Buka browser yang digunakan dan masuk ke dalam laman web yaitu web.whatsapp.com untuk dapat menggunakannya.
  2. Pada ponsel yang digunakan kemudian buka aplikasi whatsapp dan klik pada menu titik tiga yang berada di pojok kanan atas dari ponsel tersebut.
  3. Klik pada menu whatsapp web yang tertera di layar untuk dapat menggunakannya.
  4. Aktifkan kamera dengan cara klik pada tombol link a device untuk dapat memindai kode QR yang ada pada layar web dari whatsapp di laptop atau komputer yang digunakan.
  5. Pindai kode QR tersebut hingga whatsapp di web dapat terbuka dan diakses dengan mudah.

Cara Mudah untuk Bisa Menggunakan Whatsapp Desktop

Cara Menggunakan Whatsapp Web

Sama seperti cara menggunakan whatsapp web, penggunaan untuk dalam aplikasi whatsapp desktop sendiri juga perlu untuk memperhatikan beberapa hal agar dapat digunakan dengan baik dan juga lancar sehingga pengiriman pesan maupun berbagai file lainnya dapat berjalan dengan lebih lancar. Hal utama yang perlu untuk diperhatikan yaitu memastikan bahwa pengguna whatsapp desktop itu sendiri sudah memasang aplikasinya pada laptop maupun komputer sehingga akan lebih mudah untuk digunakan kapan saja dan dimana saja, termasuk juga sudah dipasang pada ponsel pintar yang digunakan. Selain itu, hal yang tidak kalah penting yaitu memastikan bahwa kedua perangkat tersebut memiliki jaringan internet yang baik sehingga whatsapp desktop ini menjadi dapat digunakan.

Berikut ini cara untuk dapat menggunakan whatsapp desktop diantaranya:

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi whatsapp pada laptop atau komputer dan selesaikan proses instalasi dari aplikasi tersebut.
  2. Buka aplikasi yang sudah terpasang pada laptop dan pindai kode QR yang muncul pada layar menggunakan aplikasi whatsapp yang terbuka pada ponsel.
  3. Tunggu hingga akun whatsapp dapat diakses dan langsung dapat digunakan dengan mudah.

Mudah, bukan?