Cara Download Windows 11 ISO Pro Full Version 2021

Cara Download Windows 11 – Informasi cara download Windows 11 iso pro full version resmi dibutuhkan untuk Anda yang memang sedang mencarinya. Seperti yang telah dipahami, bahwa Windows sudah mengupgrade versi windowsnya ke Windows 11.

Fitur yang disajikan oleh versi Windows terbaru ini memang lebih mumpuni daripada versi sebelumnya. Berikutnya, apakah Anda penasaran dengan bagaimana caranya meng-update atau mengupgrade ke Windows 11?. Dalam artikel kali ini kami akan memberikan Penjelasan.

Panduan Cara Download Windows 11

Cara Download Windows 11 ISO Pro Full Version 2021

Microsoft telah mengumpulkan bahwa versi Windows terbaru akan tersedia gratis untuk para pengguna Windows 10 original. Disamping itu, Microsoft juga telah mengumpulkan bagaimana spesifikasi minimal yang dibutuhkan oleh laptop atau pc yang akan memakai versi Windows 11 ini. 

Selain terdapat spesifikasi minimal perangkat, fitur pada Windows 11 juga wajib Anda ketahui. Salah satu layanannya yaitu dapat mengunduh aplikasi Android serta menjalankannya di komputer. 

Pengguna Windows 11 juga akan merasakan sensasi kecepatan saat memakai perangkat di mode tablet. Secara tampilan, Windows 11 juga memiliki user interface yang lebih bersih dan sederhana. 

Pada taskbar juga telah ditempatkan berbagai aplikasi untuk messenger online, termasuk aplikasi iMessage. Fitur aplikasi teens akan semakin canggih dan lengkap pada Windows 11 ini. Panel widget juga semakin lengkap dan bagus dalam memudahkan pekerjaan para penggunanya. 

Para penyuka game juga akan dimanjakan dengan fitur auto HDR, fitur DirectX 12 ultimate serta direct storage.  Paling tidak, ada tiga metode untuk download Windows 11 iso full version resmi yang dapat Anda coba berikut.

Panduan Cara Download Windows 11

Panduan langkah demi langkah bagaimana cara download Windows 11 akan dijelaskan berikut ini:

1. Download Windows 11 Resmi Lewat Windows Insider Program

Panduan cara download Windows 11 resmi, dapat bergabung terlebih dahulu pada program Windows insider program. Sebelum melakukan update, Anda Jangan lupa untuk terlebih dahulu mengecek apakah perangkat yang dimiliki compatible atau tidak dengan Windows 11 ini

Cara mengecek apakah PC atau laptop bisa kompatibel dengan Windows 11 adalah dengan menggunakan aplikasi PC Health Check. Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu di internet. 

Dengan PC Health Check ini dapat dilakukan pengecekan apakah komputer atau pc yang dipakai dapat menggunakan sistem operasi Windows 11 atau tidak. Secara resmi, dari Microsoft memang sudah memberikan spesifikasi minimum laptop atau pc yang kompatibel dengan sistem operasi Windows 11 ini. 

Secara resmi, spesifikasi yang harus dipenuhi adalah berikut ini: 

  • Processor 1 GHz atau lebih dengan terdapat dua inti atau sistem on chip 64-bit.
  • RAM dengan kapasitas 4 GB.
  • Memori dengan kapasitas 64 GB atau lebih.
  • Firmware Secure Boot Capable, UEFI
  • TPM versi 2.0
  • Kartu grafis yang kompatibel dengan derek x12 ataupun lebih, driver WDDM 2.0
  • Display high definition (720p) yang berdiagonal lebih dari 9 inxh, dengan 8 bit tiap channel warna.
  • Koneksi internet cepat serta akun Microsoft.

2. Panduan Download Windows 11 Full Version Lewat Menu Settings

Cara Download Windows 11 ISO Pro Full Version 2021

Selain dengan melakukan upgrade Windows 11 lewat Windows insider seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya poma Anda juga dapat mengupdate Windows 10 ke 11 lewat Windows 11 check.

Berikut ini kami akan menjelaskan langkah-langkahnya :

  • Nyalakan laptop atau komputer PC anda.
  • Selanjutnya, bukalah bagian menu setting.
  • Klik pilihan update and security
  • Selanjutnya, pilihlah opsi Windows update.
  • Kemudian pilih check for updates.
  • Apabila pilihan update Windows 11 sudah tersedia, maka akan tampil opsi update to Windows 11.
  • Berikutnya, pilih download and install dan anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang ditunjukkan. 

3. Instalasi Windows 11 dengan file ISO

Cara download Windows 11 dengan menggunakan file ISO memang cukup kompleks. Contohnya, dengan menggunakan flash disk. Ada sejumlah persiapan yang harus anda lakukan dahulu di antaranya.

  • Download terlebih dahulu file ISO Windows 11
  • Jika Anda ingin lakukan instal ulang, pastikan data-data di partisi C di backup terlebih dahulu.
  • Siapkanlah flashdisk dengan kapasitas minimal 8 GB dan pastikan flashdisk kosong. 
  • Pastikan charger laptop atau komputer anda menyala, karena jangan sampai baterai habis pada saat di tengah-tengah instalasi.

Panduan tentang cara instalasi Windows 11 melalui file iso memang cukup rumit dan panjang. Oleh karena itu, untuk melakukannya harus lewat artikel khusus yang spesifikasi dari awal sampai akhir menginstal Windows 11 dari file iso di flashdisk.

Pada tahun 2015, Microsoft sempat mengumumkan bahwa Windows 10 merupakan sistem operasi yang terakhir mereka. Namun, dengan kehadiran yang gak usah belas secara otomatis pernyataan itu sudah tidak berlaku. 

Dalam situs torrentfreak, sejumlah pengguna Yang penasaran, telah berhasil mendownload file iso yang menyediakan sistem operasi Windows 11 ini. Anda juga dapat mengunduhnya dengan mencari di internet. Banyak sekali situs yang menyediakan link menuju file iso yang bisa anda unduh.

Beberapa Fitur Keunggulan Windows 11

Sebagai versi Windows paling baru, Windows 11 memang memiliki sejumlah keunggulan antara lain sebagai berikut:

  • Start Menu Dan Taskbar yang semakin menawan

Tampilan icon taskbar ke tengah membuat semakin menawan dan bahkan banyak yang mengatakannya mirip mac OS. Meski begitu, Microsoft juga tetap menyediakan pilihan untuk mengembalikan tata letak icon pada posisi biasanya.

Sudut pada file explorer dan Start menu terlihat melengkung sehingga sejalan dengan ide fluent design, yang didukung oleh Microsoft ini. Disamping itu, hadirnya sejumlah icon baru juga memperkuat pesona desain semakin menyenangkan dan atraktif.

Cara Download Windows 11 ISO Pro Full Version 2021

Apabila semua hal tersebut masih dirasa kurang, cobalah Anda klik Start menu dan lihatlah tampilan di dalamnya. Secara sekilas saja, sudah nampak sangat berbeda karena live tiles yang sudah tidak tersedia. Yang kelihatan adalah sejumlah ikon statis dengan ukuran kecil yang dikelompokkan menjadi pinned dan recommended.

  • Multitasking Semakin Nyaman

Berikutnya, jika anda menggeser panah mouse ke tombol maximize pada jendela software, akan kelihatan kumpulan layout dan merupakan bagian fitur snap multitasking. Saat Anda klik salah satu diantaranya, maka ukuran jendela software akan diperkecil dan posisinya dapat ditempatkan sesuai layout yang dipilih.

  • Dukungan Untuk Aplikasi Android

Seperti yang sudah kami sebutkan, pada Windows 11 juga akan bisa menjalankan aplikasi Android. Pada event pengumuman Windows 11 tanggal 24 Juni 2021, pihak perwakilan Microsoft memberikan demonstrasi dengan menjalankan aplikasi Tik Tok.

Sayangnya, memang tidak semua PC dapat dipakai menjalankan aplikasi Android walau sudah install Windows 11. Alasannya, hardware yang dipakai juga harus mendukung teknologi Intel bridge.

Demikianlah pembahasan mengenai cara download Windows 11 yang dapat anda praktekkan dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca yang ingin menggunakan versi terbaru Windows ini.