10 Aplikasi Bingkai Foto Gratis Di Android

bisa kamu gunakan untuk membuat tampilan foto menjadi lebih menarik. Bahkan, saat ini ada banyak pilihan desain bingkai yang terlihat sangat menyenangkan. Kamu bisa menjadikan hasil editan foto dengan bingkai untuk foto profil di sosial media atau akun lainnya. Biasanya sebagian besar dari fitur yang tersedia dari aplikasi bingkai seperti ini memang bisa digunakan dengan sangat mudah. Hal yang paling penting tentu saja banyak aplikasi seperti ini yang tersedia dengan gratis. Semakin banyak fitur yang tersedia maka akan semakin mudah untuk mendapatkan pilihan foto yang lebih menarik.

Daftar 10 aplikasi bingkai foto gratis

Masing-masing dari rekomendasi aplikasi bingkai foto gratis menawarkan fitur yang berbeda. Selain itu, interface dari aplikasi juga memiliki karakteristik yang berbeda juga. Ini yang membuat kamu harus mencoba untuk menentukan pilihan aplikasi sesuai dengan kebutuhan. Lakukan perbandingan dari setiap fitur yang bisa kamu gunakan. Kualitas dan metode penyimpanan file format foto hasil editan juga patut untuk dipertimbangkan. Berikut ini ada 10 aplikasi bingkai foto gratis yang bisa kamu coba seperti:

  1. InFrame – Photo Editor

Salah satu rekomendasi dari aplikasi bingkai foto gratis yang bisa kamu coba adalah InFrame – Photo Editor. Ini merupakan aplikasi yang sangat populer dan sudah digunakan banyak orang. Bahkan, fitur yang ditawarkan juga dianggap sangat baik. Kamu bisa mendapatkan bingkai foto secara acak atau sesuai dengan selera. Terdapat banyak pilihan bingkai yang bisa kamu gunakan dengan mudah. Bahkan, kamu juga bisa menambahkan background dari setiap bingkai yang digunakan. Cara seperti ini memang memberikan karakteristik yang sangat berbeda dari setiap aplikasi lainnya. Interface dari aplikasi ini dianggap sangat sederhana. Kamu hanya menggunakan beberapa tap saja untuk mendapatkan bingkai terbaik.

  1. PicCollage

Kamu juga bisa mencoba untuk menggunakan PicCollage. Ini juga termasuk salah satu aplikasi yang menawarkan frame dengan desain yang menarik. Bahkan, aplikasi ini juga sudah diunduh hingga puluhan juta kali. Ini yang membuat kamu bisa menikmati banyak pilihan fitur dari aplikasi ini. Aplikasi ini dilengkapi dengan filter untuk edit agar tampilan foto menjadi lebih baik. Seluruh filter bisa kamu gunakan dengan hasil kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Namun, bila kamu ingin mendapatkan jumlah frame yang lebih banyak tentu saja harus membayar layanan premium. Template yang digunakan untuk frame bisa disesuaikan dengan karakteristik dari sosial media.

  1. Polycam

Bagi kamu yang ingin mendapatkan karakteristik desain frame dengan tampilan vintage bisa mencoba menggunakan aplikasi Polycam. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk mendapatkan hasil editing yang mengesankan. Detail fitur filter yang ada pada aplikasi ini akan memberikan kesan Polaroid dari hasil foto. Tentu saja ini membuat kamu akan semakin mudah dalam menyesuaikan karakteristik foto vintage dengan efek yang sangat jadul di sosial media. Kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak pilihan fitur lain yang bisa kamu nikmati dari aplikasi ini. Polycam juga memiliki interface yang sederhana sehingga proses editing dan penambahan frame bisa dilakukan dengan cepat.

  1. Mixoo Photo Collage

Ini merupakan aplikasi yang juga menjadi pertimbangan penting untuk digunakan. Mixoo Photo Collage menawarkan kemudahan dalam melakukan editing pada frame untuk foto. Ada banyak pilihan template frame yang bisa kamu pilih secara gratis. Selain itu, kamu juga bisa mencoba tamplate premium berbayar. Ini dilakukan agar frame pada foto itu tidak sama seperti pada pengguna lainnya. Mixoo Photo Collage juga memiliki dukungan fitur editing dan penambahan filter. Cara seperti ini memang akan memaksimalkan hasil edit foto yang sesuai dengan keinginan. Aplikasi ini cocok digunakan pada berbagai perangkat android.

  1. Royal Photo Frames

Aplikasi bingkai untuk foto seperti ini memang memiliki karakteristik yang sangat unik. Kamu bisa mendapatkan berbagai pilihan template frame yang memiliki kesan desain mewah. Bahkan, detail dari setiap bagian frame terlihat sangat berbeda dibandingkan template lainnya. Ini yang membuat kamu bisa menggabungkan frame dengan konsep foto klasik seperti kerajaan. Hal yang menarik lagi adalah ada banyak pilihan background yang bisa dikolaborasikan dengan hasil tambahan frame. Cara seperti ini memang membuat hasil foto menjadi lebih elegan. Aplikasi ini juga dianggap lebih sederhana dan ringan dibandingkan aplikasi lainnya. Kamu tidak perlu khawatir karena interface dari aplikasi juga sangat friendly.

  1. Pixlr

Aplikasi bingkai foto gratis lain yang harus kamu coba adalah Pixlr. Ini merupakan aplikasi yang memang sangat modern dengan fitur beragam. Bahkan, kamu bisa menikmati banyak pilihan template untuk frame yang bisa disesuaikan dengan selera. Desain dari setiap template memang sangat unik. Untuk memberikan hasil foto yang lebih baik tersedia banyak fitur untuk editing. Apalagi kamu juga bisa menggunakan berbagai filter yang membuat efek pada foto menjadi lebih berbeda. Aplikasi ini akan membantu kamu mendapatkan foto untuk sosial media sama seperti influencer lainnya. Kualitas hasil editing foto juga sangat baik dan terlihat lebih tajam.

  1. Photo Frame Collage

Mungkin kamu bisa mencoba Photo Frame Collage untuk mendapatkan foto dengan bingkai unik dan berbeda. Aplikasi ini memang tersedia secara gratis. Selain itu, tampilan antarmuka dari aplikasi memang cukup sederhana. Penempatan dari fitur dan filter juga bisa dijangkau dengan sangat mudah. Sayangnya, pilihan template untuk frame pada aplikasi ini memang tergolong terbatas. Jangan khawatir, kamu juga bisa menggunakan beberapa atribut lain seperti stiker dan teks yang membuat tampilan dari template foto menjadi berbeda.

  1. Photo Grid

Ini adalah aplikasi yang sudah sangat populer bagi para pengguna Android. Aplikasi Photo Grid memang sering digunakan untuk melakukan editing hingga kolase. Namun, terdapat fitur untuk tambahan template atau frame yang membuat tampilan dari foto menjadi lebih menarik. Hal yang paling penting adalah seluruh template yang tersedia bisa kamu gunakan dengan gratis. Bahkan, kamu juga bisa menggunakan berbagai filter dan efek pada foto sehingga bisa dikolaborasikan dengan sangat baik dan maksimal.

  1. Photo Editor Collage Frame Pro

Aplikasi ini memang cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan template dengan konsep berbeda dan unik. Photo Editor Collage Frame Pro menawarkan banyak desain frame dengan background unik. Selain itu, seluruh fitur yang tersedia dari aplikasi ini bisa diakses dengan mudah. Apalagi kamu bisa melakukan penambahan efek pada foto sehingga mudah untuk dikolaborasikan dengan desain template.

  1. Afterlight

Tentu saja aplikasi ini memang ditujukan bagi kamu pecinta fotografi. Afterlight menawarkan kemudahan dalam melakukan editing foto sehingga terlihat lebih berkualitas dan naik kelas. Namun, pilihan template untuk frame memang tergolong sangat terbatas. Bila kamu ingin menggunakan frame yang lebih banyak harus mencoba layanan premium. Jangan khawatir, tools editing dan filter bisa kamu gunakan dengan gratis dan mudah.