10 Aplikasi Sms Gratis Yang Wajib Dicoba

sms gratis di android tersedia bagi para pengguna yang membutuhkan layanan pesan singkat tanpa harus mengeluarkan pulsa sama sekali. Bahkan, sebagian besar dari aplikasi ini sudah mendukung berbagai operator di Indonesia. Tentu saja ini memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam jangka waktu yang cukup lama. Keuntungan lain yang bisa digunakan tentu saja bisa menghemat penggunaan pulsa. Namun, sebelum menggunakan layanan sms gratis dari setiap aplikasi perhatikan seluruh ketentuan dan persyaratan yang berlaku. Hal ini juga berkaitan langsung dengan pembatasan pengiriman sms. Pastikan aplikasi yang digunakan tidak termasuk malware yang mencuri data pengguna.

 

Daftar 10 Aplikasi Sms Gratis Terpopuler Saat Ini

Setiap rekomendasi dari aplikasi sms gratis menawarkan layanan yang berbeda. Selain itu, interface dari aplikasi memang memberikan pengaruh terhadap kenyamanan dalam menggunakan layanan sms itu. Hal yang paling penting tentu saja perhitungan sms gratis yang diberikan kepada para pengguna. Semakin banyak kuota sms gratis yang kamu dapatkan tentu saja memberikan nilai keuntungan ekonomis. Kamu juga bisa membandingkan setiap layanan yang terdapat pada aplikasi itu. Berikut ini ada 10 aplikasi sms gratis yang bisa kamu coba seperti:

  1. TextPlus

Salah satu pilihan dari aplikasi sms gratis yang bisa dicoba adalah TextPlus. Aplikasi ini sebenarnya mirip dengan layanan berbagi pesan singkat. Namun, fitur yang bisa kamu gunakan juga sangat melimpah. Hal yang paling menyenangkan adalah aplikasi ini menawarkan dukungan informasi nomor handphone yang digunakan seperti terlihat asli. Ini membuat penerima pesan memiliki tingkat kepercayaan yang lebih baik. Kamu bisa mengirim pesan hingga gambar dengan sangat mudah. Aplikasi ini juga menawarkan fitur lain yang tidak kalah menarik yaitu panggilan telepon. Kamu bisa menelpon dengan tampilan nomor asli pada penerima. Interface dari aplikasi ini juga sangat mudah untuk dipahami.

  1. Text Me

Pilihan lain dari aplikasi yang bisa digunakan untuk mengirim sms gratis adalah Text Me. Aplikasi ini juga memberikan kemudahan bagi kamu dalam mengirim pesan secara gratis. Namun, kamu harus memiliki jaringan internet yang sangat baik. Hal ini dilakukan agar sistem pengiriman tidak terganggu dan penggunaan nomor bisa dalam jangka waktu yang cukup lama. Text Me juga memiliki layanan lain untuk melakukan panggilan dengan menampilkan nomor asli di layar penerima. Keuntungan dari penggunaan aplikasi ini tentu saja bisa melakukan panggilan ke banyak negara termasuk wilayah Amerika Serikat dan Kanada. Tampilan antar muka pada aplikasi ini sangat sederhana dan friendly.

  1. SMSin

Kamu juga bisa mencoba aplikasi lain seperti SMSin. Aplikasi ini memberikan layanan pengiriman sms ke seluruh Indonesia. Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah bisa mengirim pesan dengan mudah dan cepat meskipun penerima sms menggunakan operator berbeda. Jumlah karakter yang tersedia pada setiap kolom pengiriman sms memang cukup terbatas. Ini membuat kamu harus memperhatikan jumlah karakter dalam setiap kali akan mengirimkan sms. Hal lain yang harus menjadi perhatian adalah pengiriman sms dilakukan menggunakan nomor operator secara random. Ini membuat kamu harus mencantumkan nama pengirim pada bagian akhir pesan. Layanan bisa kamu gunakan setelah mengisi kolom survey terlebih dahulu.

  1. FreeSMS

Sebenarnya aplikasi ini sudah populer di India. Namun, saat ini FreeSMS juga bisa dinikmati para pengguna lain dari seluruh dunia. Bahkan, layanan pengiriman sms secara gratis bisa digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama. Aplikasi ini menawarkan fungsi fitur yang hampir mirip dengan lainnya. Para pengirim sms bisa mengirimkan dengan karakter secara terbatas. Kamu juga bisa menggunakan layanan itu berkali-kali. Namun, para penerima sms biasanya akan mendapatkan rincian nomor pengirim secara berbeda. Ini yang membuat kamu harus mulai mencantumkan nama pengirim pada setiap pesan. Aplikasi ini tidak memberikan persyaratan apapun pada setiap pengiriman pesan.

  1. 24SMS

Ini juga termasuk pilihan aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk mengirim sms secara gratis. Meskipun nama aplikasi 24 SMS tidak begitu populer dibandingkan lainnya namun kamu bisa menikmati layanan dengan mudah. Apalagi aplikasi ini juga diinstall dengan persyaratan yang tidak terlalu rumit. Interface dari aplikasi ini juga sederhana dan minimalis sehingga memudahkan dalam proses pengiriman. Fitur lain yang menguntungkan tentu saja dukungan pengiriman sms hingga ke ratusan negara. Namun, kamu harus ingat bahwa setiap pengiriman sms akan menggunakan nomor yang berbeda. Ini membuat kamu harus memberi tahu penerima sms dengan mencantumkan nama.

  1. Aplikasi Kirim SMS Gratis

Kamu juga bisa mencoba aplikasi ini untuk mengirimkan pesan secara gratis. Aplikasi Kirim SMS Gratis dianggap tidak begitu populer. Bahkan, peringkat dari aplikasi ini memang jauh dibandingkan lainnya. Namun, dukungan dari aplikasi ini sudah menjangkau banyak operator di Indonesia. Ini yang membuat para pengguna bisa menikmati pengiriman sms dengan cepat ke penerima operator lainnya. Kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya sms. Tampilan antar muka yang tersedia juga sangat minimalis dan hanya memiliki beberapa kolom. Kecepatan pengiriman sms akan tergantung dari server dari aplikasi ini.

  1. Nextplus

Rekomendasi lain dari aplikasi untuk mengirim sms adalah NextPlus. Aplikasi ini menggunakan nomor yang tidak hanya berasal dari Indonesia saja. Ini membuat kamu harus memberikan tambahan informasi pengirim dari setiap pesan. Fitur lain yang tersedia dari aplikasi ini adalah panggilan suara. Kamu bisa menelepon nomor lain menggunakan aplikasi ini. Bahkan, rincian dari nomor penelepon juga tampil pada layar penerima panggilan. Layanan ini bisa mengirim pesan kepada seluruh pemilik handphone di seluruh dunia. Metode pengiriman sms juga dilakukan dengan mudah.

  1. SMS Gratis Seluruh Indonesia

Bagi kamu yang membutuhkan untuk mengirim sms ke operator lain di Indonesia bisa mencoba aplikasi SMS Gratis Seluruh Indonesia. Ini merupakan aplikasi yang memberikan layanan pengiriman pesan singkat dengan gratis. Bahkan, kamu bisa mengirim pesan berkali-kali. Namun, pengiriman pesan menggunakan nomor random. Tampilan antar muka dari aplikasi ini juga sangat sederhana. Ini memudahkan kamu mengirimkan pesan dengan cepat.

  1. Free Phone Calls, Free Texting

Aplikasi ini menawarkan layanan pengiriman sms seperti lainnya. Free Phone Calls, Free Texting bisa digunakan untuk mengirim sms ke banyak negara sekaligus. Bahkan, kamu bisa mengirimkan hingga 100 pesan per hari. Namun, layanan ini tentu saja memiliki pembatasan terhadap jumlah sms. Fitur lain yang tersedia adalah panggilan telepon dengan gratis dan terbatas. Bila kamu ingin melakukan telepon dengan durasi lama akan dikenakan biaya lain.

  1. TalkU

Pilihan lain dari aplikasi sms gratis yang bisa kamu coba adalah TalkU. Aplikasi ini memberikan kemudahan dalam mengirim pesan ke banyak negara. Kamu tidak akan dipungut biaya alias gratis. Selain itu, kamu juga bisa melakukan panggilan pada nomor di luar negeri. Fitur penting lain yang tersedia adalah layanan record atau perekam panggilan suara langsung dari TalkU.