5 Panduan Memilih Power Bank Yang Berkualitas Untuk Android

Panduan Memilih Power Bank Yang Berkualitas Untuk Android – Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa smartphone terutama yang berbasis Android memang menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat modern. Hal ini dikarenakan ponsel pintar atau smartphone berbasis Android merupakan sebuah perangkat serba guna yang bisa melakukan berbagai fungsi yang sangat beragam. Perangkat berdimensi mungil tersebut tidak lagi hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi saja, namun telah bisa digunakan untuk berbagai hal lainnya.

Banyaknya fungsi yang bisa dilakukan oleh smartphone berbasis Android tentu saja akan menguras daya baterainya, terlebih lagi jika Anda menggunakannya secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama. Untuk bisa mengisi daya baterainya, tentu saja Anda harus melakukan charging. Melakukan charging di rumah tentu tidak akan menjadi suatu masalah, namun akan beda ceritanya jika Anda sedang bepergian. Untungnya saat ini Anda bisa menggunakan power bank, pada kesempatan kali ini akan kami berikan panduan memilih power bank yang berkualitas untuk Android.

Cara Memilih Power Bank Yang Berkualitas

  1. Sesuaikan Power Bank Dengan Kapasitas Baterai Smartphone

Pada saat membeli power bank baru, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyesuaikan power bank dengan kapasitas baterai smartphone Android yang Anda miliki. Alangkah baiknya apabila Anda memilih power bank dengan kapasitas dua kali lipat baterai smartphone, hal ini bertujuan agar power bank masih memiliki cadangan daya untuk digunakan di lain waktu.

  1. Perhatikan Nilai Arus Power Bank

Hal kedua yang juga harus Anda lakukan pada saat akan membeli power bank adalah memperhatikan nilai arusnya, pasalnya arus daya memiliki peran yang sangat penting dalam penggunaan smartphone. Perlu Anda ketahui bahwa semakin besar nilai arus daya yang dialirkan maka akan semakin cepat pula proses pengisian baterai, alangkah baiknya apabila Anda memilih power bank dengan nilai arus daya yang sama dengan smartphone.

  1. Tidak Tertipu Harga

Seperti yang Anda ketahui bahwa harga merupakan salah satu faktor yang paling dipertimbangkan oleh seseorang sebelum membeli power bank. Namun Anda sebaiknya mewaspadai jika menemukan produk power bank dengan kapasitas daya yang besar tetapi dijual dengan harga yang sangat murah karena hal tersebut tentu saja merupakan penipuan sehingga Anda tidak boleh tergiur harga murah.

  1. Pilih Power Bank Original

Anda tentunya sudah bisa melihat bahwa saat ini telah tersedia banyak sekali produk power bank yang terdiri dari berbagai macam merek. Sebaiknya Anda memilih produk power bank dari merek ternama seperti Xiaomi, Samsung, Sony, Vivan, Asus, dan lainnya. Namun Anda juga harus selalu waspada dan jeli karena sekarang ini semakin banyak produk power bank palsu yang beredar di pasaran.

  1. Memiliki Fitur Keamanan

Hal kelima yang juga harus Anda perhatikan pada saat membeli power bank adalah fitur yang dimilikinya. Sebagian besar orang masih mengabaikan fitur yang dimiliki oleh power bank, padahal fitur keamanan sangatlah penting untuk diperhatikan. Sebaiknya Anda memilih power bank yang telah memiliki fitur short circuit connection untuk mencegah terjadinya hubungan arus pendek.

Jika Anda memiliki rencana untuk membeli power bank, maka sebaiknya Anda mengikuti beberapa panduan yang ada di atas.