5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Memilih Power Bank

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Memilih Power Bank – Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa smartphone terutama yang bersistem operasi Android telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia di jaman modern ini. Perangkat canggih yang satu ini memang telah bisa menjalankan berbagai fungsi yang begitu beragam di mana Anda bisa melakukan komunikasi, bermian game, mendengarkan musik, mencari informasi di internet, hingga bertransaksi bisnis sehingga tidak heran jika smartphone Android sangatlah populer.

Banyaknya fungsi yang bisa dilakukan oleh smartphone Android tentu saja akan membuat baterainya cepat habis, meskipun saat ini telah ada beberapa smartphone yang dibekali dengan baterai berkapasitas besar, namun hal ini tampaknya tidak terlalu banyak membantu. Melakukan charging pada saat melakukan travelling tentu saja akan sangat merepotkan, namun saat ini Anda telah bisa menggunakan power bank. Tetapi Anda tidak boleh asal memilih power bank, berikut ini akan kami ulas beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat memilih power bank.

Kesalahan Pada Saat Memilih Power Bank

  1. Memilih Hanya Berdasarkan Kapasitas Daya

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan pada saat memilih power bank adalah memilih hanya berdasarkan kapasitas dayanya saja. Padahal perlu Anda ketahui bahwa semakin besar kapasitas dayanya, maka akan semakin besar pula ukuran power bank tersebut. Oleh karena itulah maka Anda harus memperhatikan ukuran power bank agar tidak kerepotan pada saat membawanya.

  1. Tidak Memperhatikan Jumlah Sel Baterai

Kesalahan kedua yang juga sering dilakukan dalam memilih power bank adalah tidak memperhatikan jumlah sel baterai yang digunakan. Padahal sangatlah penting untuk mengetahui jumlah sel baterai yang digunakan, pasalnya akan sangat mempengaruhi ketahanan dari power bank tersebut di mana semakin banyak jumlah sel baterai, maka akan semakin panjang usia pemakaiannya.

  1. Membeli Power Bank Murah Dengan Kapasitas Besar

Seperti yang bisa Anda lihat bahwa sekarang ini banyak tersedia produk power bank berkapasitas besar yang dijual dengan harga murah sehingga membuat banyak orang yang tergoda untuk membelinya. Padahal hal yang satu ini tentu saja tidak masuk akal karena pada kenyataannya banyak pembeli yang merasa kecewa karena tertipu dengan besarnya kapasitas yang ada pada power bank tersebut.

  1. Menggunakan Konektor Yang Tidak Orisinal

Jika Anda membeli power bank, pada umumnya telah disertakan konektor untuk menghubungkannya dengan smartphone ataupun tablet. Perlu diketahui bahwa tidak semua konektor sesuai digunakan pada smartphone yang Anda miliki sehingga justru akan mengakibatkan kerusakan, oleh karena itulah maka sebaiknya Anda harus menggunakan konektor orisinal.

  1. Mengabaikan Fitur Power Bank

Masih banyak sekali orang yang mengabaikan fitur yang dimiliki oleh sebuah power bank, padahal saat ini mulai banyak produk power bank yang dilengkapi dengan fitur keamanan demi kenyamanan penggunanya. Alangkah baiknya jika Anda membeli power bank yang telah dilengkapi dengan fitur yang lengkap seperti misalnya fitur untuk mematikan arus listrik jika baterai sudah terisi penuh.

Jika Anda ingin membeli power bank, maka sebaiknya Anda tidak melakukan beberapa kesalahan yang telah disebutkan di atas.