Kelebihan Aplikasi Yowhatsapp Yang Keren

Kelebihan aplikasi Yowhatsapp Yowhatsapp atau yang lebih populer juga disebut dengan yowa adalah salah satu variasi WhatsApp mod. WhatsApp memang menyediakan banyak fitur yang sangat menarik dan bermanfaat dan tidak ditemukan pada WhatsApp versi original. Kelebihan tersebut menjadikannya sebagai daya tarik.

Dengan melihat bahwa WhatsApp menjadi sebuah media komunikasi yang sekarang ini sangat populer digunakan, maka aplikasi yowa juga menjadi salah satu yang paling dicari sekarang. Alasan lainnya juga karena punya kelebihan fitur menariknya. Awalnya, Yowhatsapp dikembangkan oleh Yousef. 

Seiring waktu berjalan, pengembangannya dilanjutkan Fouwad Mokdad yang juga developer FM WhatsApp. Kelebihan aplikasi Yowhatsapp yaitu sudah tersedia pilihan bahasa Indonesia. Jadi, walaupun Anda baru memasangnya di handphone, fitur-fiturnya akan segera dapat dengan mudah dipahami. 

Kelebihan aplikasi yowhatsapp dan Fitur Unggulannya

Kelebihan Aplikasi Yowhatsapp Yang Keren

Ada sejumlah fitur unggulan yang Anda dapatkan saat menggunakan aplikasi Yowhatsapp. Aplikasinya merupakan salah satu yang menjamin anti banned dengan catatan anda harus rutin melakukan pembaharuan. Developer akan selalu memberikan notifikasi apabila memang terdapat pembaruan yang harus anda lakukan.

Selain fitur unggulan anti banned tersebut, ada juga keunggulan lainnya dari aplikasi Yowhatsapp ini. Berikut diantaranya :

1. Mempunyai Banyak Pilihan Tema

Memiliki WhatsApp dengan berbagai pilihan warna tentu akan semakin memperindah tampilan. Anda akan lebih betah berlama-lama untuk melakukan chatting atau keperluan lainnya dengan aplikasi WhatsApp. Tenang saja, Yowhatsapp mendukung pengaturan tema yang terdapat di dalamnya.

Jika pada aplikasi whatsapp original Anda hanya mampu melakukan perubahan di gambar wallpaper saja, namun pada aplikasi Yowhatsapp tidak demikian. Disini, anda dapat melakukan perubahan tema dan menggunakan banyak pilihannya henya dengan melakukan pengaturan saja.

2. Mampu Kirim Video Berukuran Besar

Salah satu kelemahan dari whatsapp versi original adalah kemampuan mengirimkan file video yang terbatas maksimal di 100 MB saja. Bagi sebagian kalangan, ukuran tersebut dinilai masih terlalu kecil. Namun, jika anda memakai aplikasi Yowa, maka video yang bisa dikirimkan ukurannya bisa ditingkatkan, bahkan bisa hingga lebih dari 100 MB.

Ada banyak orang yang punya kepentingan dalam mengirimkan file video dengan ukuran besar melalui WhatsApp. Atau, jika memang kualitas video yang dikirimkan berukuran besar.

Tentu, jika dikompres akan membuat gambarnya menjadi tidak sebagus sebelumnya. Dengan aplikasi Yowhatsapp akan memungkinkan Anda mengirimkan video berkualitas dengan ukuran besar. 

3. Bisa Mengunci Chat

Jika Anda termasuk orang yang menginginkan privasi terhadap chatting Whatsapp maka aplikasi ini bisa jadi solusinya. Mungkin saja ada informasi yang penting dan sifatnya privasi serta jika diketahui orang lain yang tidak bertanggung jawab bisa merugikan anda. Keamanan informasi dalam chatting tentu harus dijaga. 

Kelebihan aplikasi yowhatsapp Juba bisa mengunci chat dari kontak yang dikehendaki. Anda dapat melakukan penguncian ini dengan beberapa cara. Beberapa metode pengunciannya bisa kata sandi, pola, pin, ataupun finger scan dengan langsung tanpa perlu adanya aplikasi tambahan.

4. Bisa Menyetting Last Seen

Anda mungkin tidak ingin diganggu oleh orang lain. Atau, bisa juga tidak ingin dilihat kapan terakhir kali Anda membuka Whatsapp. Alasannya, banyak yang mencari kapan anda terakhir kali membuka aplikasi untuk kemudian chatting atau menelepon. Biasanya, dari marketing yang mungkin ingin menawarkan sesuatu. 

Fitur ini menjadi salah satu layanan yang sangat berguna dalam menyembunyikan status whatsapp online. Dengan Yowa, Ada akan bisa membakukan tanda last seen ini. Sehingga, orang akan melihat last seen yang sudah diatur tersebut bahkan meskipun sekarang ini Anda sedang online.

5. Bisa Menyembunyikan Tanda Ceklis

Anda juga mungkin tidak ingin ketahuan bahwa chatting yang masuk ke WhatsApp anda sudah anda baca atau belum. Dengan aplikasi yowa hal ini bisa dimungkinkan. Ada orang yang memang tidak ingin kontaknya mengetahui bahwa chat mereka sudah dibaca.

Aplikasi Yowa juga memberikan sejumlah pilihan dalam melakukan pengaturan ceklis atau tanda centang. Anda dapat menyembunyikan tanda centang dua atau pesan terkirim serta centang biru atau tanda pesan dibaca, kapanpun tanpa ketahuan kontak Anda.

6. Bisa Menyimpan Status

Salah satu fitur di WhatsApp versi original memang bisa mengunggah status baik untuk foto maupun video. Mulai dari media yang bersifat pribadi maupun juga produk-produk jualan. Ada fitur di aplikasi yowa yang akan sangat berguna.

Jika anda suka dengan foto maupun video yang dibagikan di status kontak, maka bisa melakukan penyimpanan status. Jadi, anda bisa melihatnya secara offline kapanpun diinginkan. Terkadang status Whatsapp di kontak memang menyimpan informasi penting juga yang layak untuk disimpan.

7. Ukuran Aplikasi Relatif Kecil

Mungkin, Anda tidak mempunyai smartphone dengan kapasitas memori yang besar untuk berbagai aplikasi bisa di-instal di smartphone. Biasanya, ini berlaku untuk handphone yang masih model lama. Kapasitas memori internalnya biasanya ada yang 16 GB, 32GB, 128 GB dan bahkan ada yang lebih.

Salah satu kelebihan aplikasi Yowa ini juga ukurannya yang cukup kecil. Ukuran yang ada adalah 48 MB. Dengan demikian, meskipun kapasitas ruang di handphone tidak terlalu besar, Anda dapat tetap menginstall aplikasinya.

8. Bisa Bermigrasi Tanpa Harus Kehilangan Data

Anda dapat pindah dari aplikasi ke Yowhatsapp tanpa harus kehilangan data. Syaratnya, obrolan harus disimpan ke Google Drive dan kemudian instal aplikasi Mod. Anda tidak akan kehilangan chatting apapun setelah beralih dari WhatsApp original ke WhatsApp mod. Tentunya hal ini jadi fitur bagus yang tersedia di aplikasi.

9. Emoji Yang Bervariasi

Kelebihan aplikasi yowhatsapp juga bisa mengirimkan berbagai emoji bervariasi yang tidak ada di keyboard Android atau emoji WhatsApp. Beberapa emoji tersebut misalnya Facebook emoji, Android O, dan lain-lain. Dengan emoji yang semakin banyak, tentu chatting anda akan semakin menarik. 

Cara Download Aplikasi Yowhatsapp

Kelebihan Aplikasi Yowhatsapp Yang Keren

Untuk instal aplikasi ini caranya mudah. Akan tetapi, karena tidak tersedia di Google Play store maka ada ada tahapan yang harus dilakukan seperti berikut:

  • Unduh aplikasi APK Yowhatsapp pada berbagai sumber di internet.
  • Sebelumnya, anda harus mengatur handphone dengan masuk ke menu pengaturan.
  • Masuk ke menu pengaturan keamanan.
  • Aktifkan pilihan instalasi dari sumber tidak dikenal.
  • berikutnya, Anda bisa install aplikasi Yowhatsapp dari apk yang sudah diunduh.
  • Apabila berhasil, Anda bisa login memakai nomor handphone.
  • Selesai, Anda bisa menikmati berbagai fitur yang ada di Yowhatsapp.

Saat login, Anda akan diberikan tampilan halaman awal pendaftaran seperti di WhatsApp original. Selanjutnya, setelah membuka Yowhatsapp, maka sudah bisa memakai Apa saja layanan yang ada di dalamnya.

Itulah Beberapa Kelebihan aplikasi yowhatsapp. Salah satu yang harus diperhatikan, Anda pastikan harus selalu melakukan update apabila ada ada versi terbarunya. Hal ini bertujuan supaya nomor whatsApp anda tidak diblokir serta memperoleh layanan terbaru yang akan bisa digunakan dengan lebih baik.