10 Aplikasi Pemutar Video Terbaik Saat Ini

pemutar video akan membuat fungsional media hiburan dari perangkat android menjadi lebih maksimal. Apalagi saat ini sudah banyak layanan video on demand yang menawarkan film hingga serial dengan kualitas sangat baik. Ini membuat kamu bisa menjadikan perangkat android sebagai salah satu media hiburan yang mudah digunakan tanpa terbatas oleh ruang dan waktu. Bahkan, sebagian besar dari perangkat android terbaru saat ini sudah mendapatkan dukungan kualitas layar yang sangat baik. Ini yang menjadi pertimbangan penting bagi kamu untuk memilih aplikasi untuk memutar video terbaik.

 

10 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Video Paling Populer

Masing-masing dari pilihan aplikasi pemutar video memiliki fungsi fitur yang berbeda. Bahkan, interface dari aplikasi ini memang memberikan pengaruh terhadap kenyamanan untuk menonton video. Semakin ramah interface dari aplikasi itu maka akan memberikan kemudahan bagi kamu untuk menonton video dalam jangka waktu yang cukup lama. Bahkan, dukungan dari resolusi video yang bisa diputar pada aplikasi juga patut diperhitungkan. Apalagi saat ini sudah banyak video berupa film atau serial yang memiliki kualitas resolusi hingga HD 1080 piksel. Cobalah untuk membandingkan setiap aplikasi. Berikut ini ada 10 aplikasi pemutar video yang bisa kamu coba seperti:

  1. VLC for Android

Rekomendasi dari aplikasi pemutar video yang paling populer untuk digunakan adalah VLC for Android. Aplikasi ini sebelumnya tersedia untuk perangkat PC atau Laptop. Namun, para pengembang memberikan kesempatan bagi pengguna android untuk menikmati fitur yang tersedia. Salah satu keunggulan dari VLC player ini tentu saja dukungan untuk berbagai pilihan file video. Beberapa pilihan file dari video yang bisa dibukat melalui player ini seperti MKV, AVI, MOV, MP4, FLAC, M2TS hingga AAC. Kualitas video memang disesuaikan dengan resolusi dan dukungan layar dari perangkat android. Kamu juga tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sudah memiliki tampilan antar muka yang cukup sederhana. Bahkan, penempatan tombol player juga mudah dijangkau.

  1. GOM Player

Pilihan lain dari aplikasi android yang bisa digunakan untuk memutar video adalah GOM Player. Aplikasi ini juga sangat populer bagi pengguna perangkat PC atau Laptop. Bahkan, aplikasi ini juga memiliki fitur yang beragam. Saat ini kamu juga bisa menikmati fitur dari GOM Player melalui perangkat android. Aplikasi ini bisa membuka berbagai pilihan file video yang sering diputar melalui perangkat android. Hal yang paling menarik adalah GOM Player memiliki dukungan fitur subtitle. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk menonton video berbahasa asing langsung dari perangkat android. Subtitle bisa ditambahkan manual atau dengan mencari lewat internet.

  1. MX Player

Sebenarnya aplikasi ini juga memiliki banyak pengguna. Apalagi para developer mulai mempertimbangkan MX Player sebagai pilihan utama player untuk video. Aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan dibandingkan lainnya. Salah satunya tentu saja integrasi melalui set top box seperti Google TV dan lainnya. Tentu saja ini memberikan keuntungan bagi kamu yang ingin melakukan sinkronisasi memutar video dari perangkat mobile ke TV android. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membuka berbagai pilihan file video. Bahkan, fitur unggulan lainnya yang menjadi pertimbangan adalah Kids Lock. Sehingga anak-anak mendapatkan pembatasan pada konten video tertentu.

  1. GPlayer

Rekomendasi aplikasi lain yang bisa kamu coba adalah GPlayer. Aplikasi untuk memutar video di perangkat android ini juga sangat populer. Gplayer memberikan kemudahan untuk mendapatkan kualitas video yang sangat baik. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai fitur yang memberikan pengalaman sangat menyenangkan. Misalnya saja kamu bisa melihat video secara full screen. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan kemudahan untuk fitur multitasking. Sehingga kamu bisa melihat video sambil membuka aplikasi lainnya. Bahkan, kamu juga bisa membuka beberapa video sekaligus melalui fitur multiple floating.

  1. Power Media Player

Aplikasi pemutar video lain yang populer untuk digunakan adalah Power Media Player. Ini juga dianggap sebagai salah satu pilihan aplikasi yang memberikan kenyamanan untuk menonton video lewat perangkat android. Power Media Player juga memiliki banyak fitur terbaik. Misalnya saja kamu bisa memaksimalkan pengaturan equalizer untuk mendapatkan konsep audio sesuai dengan keinginan. Aplikasi ini juga sudah didukung dengan format DTS Audio. Kualitas audio yang dihasilkan akan lebih maksimal saat kamu menonton film durasi panjang. Dukungan berbagai file video juga sangat baik. Bahkan, kamu juga bisa membuka file gambar atau foto melalui aplikasi ini dengan mode slideshow.

  1. S Player

Kamu juga bisa mencoba untuk menonton video melalui S Player. Aplikasi ini juga sudah menjadi pilihan bagi berbagai pengguna android. Salah satu keunggulan yang tersedia adalah kemudahan dalam menonton video. Bahkan, interface dari aplikasi ini dianggap sangat sederhana sehingga memberikan kenyamanan video durasi panjang. Hal lain yang patut dipertimbangkan adalah dukungan dari fitur Health Mode. Fitur ini akan menyesuaikan kontras yang baik untuk kesehatan mata. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan cocok untuk digunakan menonton film berdurasi panjang.

  1. BS Player

Ini juga termasuk aplikasi pemutar file video yang sangat populer. BS Player menawarkan fitur yang hampir sama dengan lainnya. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan sudah dinikmati jutaan pengguna perangkat android. Namun, kamu juga bisa mencoba versi premium dari aplikasi ini. Terdapat berbagai fitur tambahan yang bisa kamu gunakan. BS Player memudahkan kamu untuk membuka banyak format file video. Kualitas dari video yang ditampilkan memang disesuaikan dengan resolusi hingga spesifikasi dari layar perangkat. Tampilan antar muka dari aplikasi ini memang sangat sederhana.

  1. FX Player

Pilihan lain dari aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah FX Player. Aplikasi ini memang memiliki kualitas player yang sangat baik dibandingkan lainnya. Bahkan, kamu bisa menikmati berbagai pilihan fitur terbaik. Hal yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah dukungan resolusi dari file video. FX Player mampu memutar video durasi panjang dengan kualitas HD hingga Bluray. Ini memberikan kenyamanan bagi kamu untuk menonton film durasi panjang dengan kualitas sangat maksimal. Kamu juga bisa menggunakan player ini untuk memutar lagu.

  1. Video Player All Format – DN Player

Aplikasi seperti ini menjadi salah satu rekomendasi yang bisa kamu coba. Video Player All Format – DN Player menawarkan fitur yang sangat lengkap. Kamu bisa memutar berbagai video dengan kualitas HD sekalipun. Fitur yang tersedia seperti Night Mode, Video Unlock, Mute dan lainnya. Interface dari aplikasi ini dianggap lebih sederhana dan mudah digunakan.

  1. KM Player

Aplikasi KM Player juga bisa kamu gunakan untuk memutar video. Aplikasi ini menawarkan fungsi fitur yang hampir sama. Selain itu, kamu juga bisa membuat berbagai format file video dengan kualitas yang sangat baik. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan memiliki tampilan antar muka sangat minimalis dan friendly.