8 Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya di Android

Aplikasi lowongan kerja – Perangkat android seperti smartphone saat ini bisa memberikan banyak manfaat bagi user. Koneksi internet yang digunakan perangkat menjadi penghubung pada banyak bidang industri. Salah satunya user bisa memaksimalkan fungsi dari perangkat android untuk mencari lowongan kerja. Apalagi ada banyak pilihan aplikasi lowongan kerja yang bisa dicoba dengan mudah. Fitur yang tersedia juga bisa dinikmati dengan maksimal sehingga meningkatkan peluang dalam mendapatkan pekerjaan. Hal yang paling penting adalah masing-masing aplikasi itu tentu saja bisa digunakan secara gratis. Cobalah untuk melakukan perbandingan dari setiap aplikasi yang tersedia di android ini.

Rekomendasi aplikasi lowongan kerja terbaik

User bisa mencoba banyak aplikasi lowongan kerja sekaligus. Apalagi pilihan dari aplikasi ini juga dianggap sangat terpercaya. Hal yang paling penting adalah dengan mempertimbangkan setiap layanan yang digunakan. Semakin banyak layanan di aplikasi itu maka akan semakin menguntungkan bagi user. Kemudahan dalam melakukan pendaftaran juga patut dipertimbangkan. Biasanya banyak aplikasi yang memberikan berbagai kemudahan untuk mengirimkan CV, mendapatkan informasi perusahaan, job desk dan lainnya. Pastikan juga aplikasi ini bisa digunakan untuk banyak perangkat android. Berikut ini ada beberapa pilihan aplikasi lowongan kerja yang bisa dicoba seperti:

1. LinkedIn

Ini adalah salah satu dari rekomendasi aplikasi lowongan kerja yang sangat populer di seluruh dunia. Bahkan, jumlah pengguna di Indonesia semakin meningkat. LinkedIn dianggap juga sebagai sosial media tempat berkumpulnya para profesional dalam melakukan perekrutan dan pencarian kerja. Aplikasi ini juga menawarkan banyak fitur penting. Berbagai fitur yang tersedia justru membantu pencari kerja dalam meningkatkan peluang. Fitur populer yang tersedia seperti upload resume, mencari lowongan kerja, kategori bidang pekerjaan hingga fitur chat. Bahkan, saat ini user juga bisa menikmati fitur berupa video call yang akan memudahkan proses wawancara dengan cepat. Aplikasi ini memiliki interface yang sangat modern dan sangat kompatibel untuk banyak pilihan perangkat android. Jangan khawatir karena aplikasi ini bebas dari malware.
Download aplikasi

Baca Juga:  Unduh Video Tiktok Tanpa Batas Lewat Musicallydown

2. Top Karir

Rekomendasi aplikasi lain yang bisa dicoba untuk mencari pekerjaan adalah Top Karir. Aplikasi ini dianggap sebagai pilihan yang paling populer untuk user di Indonesia. Karakter dari para pengguna aplikasi di Indonesia memang didominasi angkatan muda. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan pekerjaan dalam berbagai bidang. Bahkan, banyak start up yang aktif dalam melakukan perekrutan melalui aplikasi ini. Interface yang sangat modern dianggap akan memberikan kemudahan dalam pencarian bidang kerja yang diinginkan. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan rincian dari job desk yang tersedia. User bisa menentukan pilihan lowongan kerja paling ideal. Ada banyak tools dan fitur yang bisa digunakan dengan mudah. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan kompatibel untuk banyak perangkat android.
Download aplikasi

3. Kalibrr Job Search

User android juga bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi Kalibrr Job Search. Aplikasi ini dianggap sangat populer untuk memudahkan pencarian lowongan kerja. Selain itu, aplikasi ini menawarkan banyak bidang kerja untuk berbagai wilayah. Ini yang menjadi pertimbangan penting bagi user untuk menggunakan tools dan fitur dari aplikasi ini. User bisa mencoba aplikasi melalui metode pencarian yang sangat sederhana. Pilihan bidang industri dianggap sangat lengkap. Semakin banyak pilihan industri yang tersedia maka akan semakin mudah user mendapatkan referensi paling lengkap. Aplikasi ini juga membantu pembagian lowongan kerja berdasarkan nominal gaji yang diinginkan. Tidak perlu khawatir karena aplikasi ini bisa digunakan gratis.
Download aplikasi

4. Job2Go

Aplikasi ini juga akan membantu user untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Aplikasi Job2Go memiliki banyak pilihan bidang industri yang populer. Selain itu, user juga bisa melakukan upload resume dengan mudah sehingga membuat perekrut bisa melakukan filter lebih cepat. Tampilan antar muka yang sangat sederhana dianggap memberikan kenyamanan untuk mencari lowongan. Akses dari setiap bagian tools dan fitur juga sangat mudah. Ini yang akan menjadi pertimbangan penting bagi user untuk meningkatkan peluang dalam mencari kerja. User bisa menyaring kategori pekerjaan dengan cepat dan langsung mengirimkan CV. Metode seperti ini tentu saja membuat peluang mendapatkan kerja menjadi lebih baik. Aplikasi ini sangat kompatibel untuk banyak perangkat android.
Download aplikasi

Baca Juga:  Daftar Aplikasi Main Drum Terlengkap di Android

5. Freelancer

Ini termasuk aplikasi penting yang bisa dicoba bagi user untuk mencari lowongan kerja. Aplikasi Freelancer menawarkan banyak pilihan kategori bidang pekerjaan lepas dengan kontrak terbatas. Masing-masing kategori yang tersedia juga disesuaikan dengan pilihan skill yang dimiliki. Selain itu, user juga bisa menawarkan kemampuan yang dimiliki sekaligus menetapkan biaya jasa. Biasanya para pencari kerja yang sudah memiliki rating tinggi di aplikasi ini akan mudah dalam mendapatkan penawaran kerja. Hal yang paling penting adalah aplikasi ini sangat mudah digunakan melalui berbagai kategori bidang. Jumlah pencari kerja dan perekrut talent semakin hari terus bertambah. Ini yang memberikan peluang sangat baik bagi user.
Download aplikasi

6. Jobstreet

Pilihan aplikasi lowongan kerja lain yang patut dipertimbangkan adalah Jobstreet. Aplikasi ini juga sudah banyak digunakan. Selain itu, jumlah aplikasi terus bertambah di seluruh dunia. Jangan khawatir karena pengguna dari aplikasi ini, termasuk banyak perusahaan populer sering melakukan rekruitmen. Aplikasi Jobstreet dilengkapi dengan banyak tools dan fitur penting. User bisa mengupload CV maupun resume pada profile. Selain itu, tersedia tools pencarian yang disesuaikan dengan nominal gaji yang dimiliki. Aplikasi ini juga membantu user untuk mendapatkan notifikasi dari lowongan kerja terbaru secara real time. Interface yang sangat modern membantu user untuk mencari pekerjaan dengan mudah. Pastikan juga untuk terus memperbaiki profil di aplikasi ini untuk menarik perhatian HR perusahaan.
Download aplikasi

7. Indeed Job Search

Rekomendasi aplikasi lain yang bisa dicoba dengan mudah adalah Indeed Job Search. Aplikasi ini memiliki banyak fitur penting yang bisa digunakan dengan mudah. Selain itu, user juga bisa melakukan pencarian lowongan dari banyak negara sekaligus. Hal yang paling menyenangkan adalah tersedia tools untuk upload resume dengan mudah. Aplikasi ini juga membantu user untuk terhubung dengan banyak perusahaan dan HR. Pilihan kategori dari bidang pekerjaan bisa disesuaikan dengan keinginan. Ini membantu user untuk mencari pekerjaan dengan cepat. Pengaturan profil bisa diubah sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi ini juga selalu mendapatkan pembaruan fitur dan perbaikan bug secara berkala.
Download aplikasi

Baca Juga:  10 Aplikasi Streaming Musik Terlengkap dan Terpopuler

8. Kormo Jobs

Ini merupakan aplikasi yang juga sangat populer di berbagai kalangan. Aplikasi ini tersedia dengan jangkauan yang dianggap lebih luas. Selain itu, Kormo Jobs menawarkan banyak pilihan tools dan fitur penting untuk mencari lowongan dengan kategori industri populer. Pengaturan profile hingga resume bisa ditampilkan secara lengkap. Aplikasi ini memiliki antar muka yang mudah dipahami bagi fresh graduate. Aplikasi ini bisa diinstall untuk banyak perangkat.
Download aplikasi