Cara WhatsApp Web Pada Laptop Dan Komputer Agar Lancar

Cara WhatsApp Web – WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan terpopuler yang terlebih dikembangkan demi platform seluler. Tidak sebagaimana halnya media sosial dan aplikasi pesan instan semacam Facebook, WhatsApp tidak mempunyai alamat email ataupun nama pengguna dan sistem masuk (login) berdasarkan kata sandi yang melewatinya Anda mampu mengakses akun Anda.

Anda tinggal bisa memanfaatkan cara WhatsApp dengan memakai nomor telepon Anda. WhatsApp akan mengantarkan OTP (kata sandi sebanyak satu kali) ke nomor telepon Anda guna memverifikasi identitas Anda dan nanti mengecek dengan teratur pada kartu SIM nomor telepon Anda yang dimasukkan menuju dalam telepon Anda.

Adakalanya Anda hendak memanfaatkan cara WhatsApp Web di laptop atau komputer Anda. Tetapi, Whatsapp pada laptop ataupun komputer  dapat memanfaatkan Whastapp legal, lalu Anda tidak dapat memanfaatkan WA  pada PC ataupun laptop.

WhatsApp pun sudah merilis fitur yang dikenal cara WhatsApp Web tanpa hp demi tujuan ini. Tersedia cara lain yang bisa menolong Anda memanfaatkan WhatsApp pada PC atau Mac yang dirancang khusus untuk Windows. Silakan kita uraikan seluruhnya dengan lengkap.

Cara memanfaatkan WhatsApp Web pada Mac dan Windows PC

WhatsApp Web merupakan antarmuka berbasis web yang dapat Anda gunakan pada peramban (browser) web. Ini menggambarkan percakapan dan pesan WhatsApp Anda dari seluler memanfaatkan sistem kode QR.

Nanti cara WhatsApp Web mengeluarkan kode QR yang tentu Anda pindai lewat aplikasi WhatsApp pada di telepon seluler Anda. Sesudah dipindai, Anda nanti masuk (login) menuju akun tempat Anda yang bisa mengirim pesan, mengakses obrolan, mengunduh arsip media, dan mengerjakan berbagai tugas semacamnya .

Baca Juga:  Cara Membuat Google Form Dengan Mudah Dan Simpel

Petunjuk tahap demi tahap ini nanti memperlihatkan kepada Anda cara memanfaatkan WhatsApp pada laptop atau komputer yang dirancang khusus untuk Windows atau Mac memanfaatkan Web.

  1. Kesatu, bukalah satu di antara peramban web (semacam Google Chrome) pada laptop atau komputer Anda.
  2. Datangi situs web WhatsApp Web pada whatsapp.com.
  3. Manfaatkan WhatsApp pada laptop atau PC memanfaatkan WhatsApp Web. Kini Anda tentu melihat kode QR pada layar tersebut.
  4. Agar dapat memindai lewat telepon seluler Anda, aktifkan WhatsApp dan tekan tombol menu yang bergambar tiga titik pada sudut kanan atas layar.
  5. Sesudah itu, tekan pilihan WhatsApp Web dan berikutnya Anda perlu memindai kode QR pada layar komputer atau PC Anda.
  6. Pindailah kode QR, Sesudah Anda memverifikasi, Anda nanti masuk (login) menuju akun WhatsApp Anda pada laptop atau komputer Anda.
  7. Dan berakhir caranya tadi.

Anda nanti menonton seluruh percakapan dan pesan Anda pada WhatsApp Web. Antarmuka pengguna terlalu serupa dengan aplikasi WhatsApp asli. Anda pun bisa mengunduh arsip media cara WhatsApp Web di PC Anda.

Catatan: Demi memperoleh pesan terkini pada WhatsApp Web, ponsel dan komputer / laptop Anda perlu mempunyai koneksi internet yang aktif. Apabila, Anda belum memperoleh pesan pada ponsel, Anda pun nanti tidak bisa menontonnya pada WhatsApp Web.

Cara keluar dari WhatsApp Web

Untuk keluar dari WhatsApp Web, aktifkan WhatsApp pada ponsel Anda, tekan tombol menu (tiga titik) dan ketuk opsi WhatsApp Web. Kini tekan opsi keluar dari semua perangkat. Anda pun bisa keluar dari cara WhatsApp Web di komputer atau laptop Anda. Lalu tekan tombol menu (tiga titik pada bagian atas layar) dan tekan opsi .

Baca Juga:  Fitur Dan Keunggulan WhatsApp Transparan

Dengan cara lainnya, yaitu Anda bisa menghapus data-data penelusuran pada peramban. Menghapus data tersebut nanti dengan sendiri keluar dari WhatsApp pada komputer / laptop Anda.

Kekurangan WhatsApp Web

WhatsApp Web bukanlah pengganti utuh aplikasi WhatsApp yang dapat Anda manfaatkan pada ponsel. Selanjutnya sejumlah fitur yang tidak ada pada WhatsApp Web.

  • Anda tidak bisa melaksanakan panggilan suara dan video dari WhatsApp Web, tetapi fitur ini bisa ditambahkan pada masa yang akan datang.
  • Anda tidak bisa mengunggah status dari WhatsApp Web.
  • Anda tidak bisa membagikan lokasi Anda pada WhatsApp Web.
  • Anda tidak bisa menciptakan Siaran WhatsApp.
  • Anda tidak bisa menukar pengaturan WhatsApp Anda sebagaimana halnya penerima yang telah dibaca, cadangan percakapan, unduhan otomatis media dan sebagainya.

Mengunduh WhatsApp Web pada Laptop atau Komputer Windows

WhatsApp telah membikin aplikasi yang dikhususkan Mac dan PC berbasis Windows yang serupa dengan WhatsApp Web. Apabila Anda tidak hendak memanfaatkan WhatsApp pada peramban web, Anda bisa memasang aplikasi WhatsApp pada komputer / laptop Anda.

Dari situs resminya, Anda mampu mengunduh aplikasi WhatsApp. Pada halaman unduhan, tekan sambungan unduhan sistem operasi milik Anda. Pada Windows PC, ada dua versi yang ada untuk 32-bit dan 64-bit. Sesudah Anda mengunduh arsip atau file tadi, pasang pada komputer / laptop Anda.

Kini saat Anda mengakses aplikasi WhatsApp, Anda nanti memandang kode QR di sana. Sebagaimana halnya cara WhatsApp Web tanpa hp, Anda perlu memindai kode QR via aplikasi WhatsApp pada ponsel Anda dan berikutnya Anda nanti masuk menuju akun Anda.

WhatsApp pada Komputer atau Laptop Memanfaatkan Bluestacks

Bluestacks adalah emulator yang mengizinkan Anda agar dapat mengoperasikan aplikasi Android pada komputer / laptop Anda yang mengoperasikan Windows ataupun Mac OS. Anda mampu mengunduh dan memasang WhatsApp pada Bluestacks dari App Store sebagaimana yang Anda kerjakan di ponsel.

Baca Juga:  Mengenal 9 Fitur GB Whatsapp Yang Unik Dan Fungsional

Bluestacks mengasihkan pengalaman sebagaimana halnya handphone di komputer Anda. Perangkat lunak ini terlebih digunakan demi memainkan permainan Android pada layar lebar, tetapi Anda bisa mengoperasikan aplikasi Android di dalamnya. Tidak sebagaimana WhatsApp Web, Anda tidak perlu memindai kode QR apa saja dalam cara ini.

Saat Anda mengakses WhatsApp pada Bluestacks, Anda nanti dimohon agar memasukkan nomor telepon Anda. WhatsApp nanti mengantarkan OTP untuk memverifikasi identitas Anda. Ketika Anda memanfaatkan komputer atau laptop, verifikasi WhatsApp dengan sendirinya via SMS akan gagal. Anda wajib memilih opsi panggilan agar memperoleh OTP dan memasukkannya dengan arahan.

Kekurangan WhatsApp pada Bluestacks

Kami tidak hendak menyarankan Anda agar memanfaatkan Bluestacks untuk memakai cara WhatsApp Web di laptop atau komputer, sebab terdapat segudang kekurangan.

  • Anda sekadar mampu memanfaatkan WhatsApp di satu perangkat sekaligus.
  • Apabila Anda hendak memanfaatkan WhatsApp pada komputer Anda memakai Bluestacks, maka Anda tidak bisa menggunakannya pada ponsel Anda.
  • Sebab WhatsApp tidak bisa mengakses kartu SIM Anda, Anda boleh jadi dimohon agar memverifikasi nomor telepon Anda berulang kali.
  • Ukuran arsip Bluestacks terlalu besar.

Inilah satu di antara argumentasi kenapa kami tidak merekomendasikan Anda agar memanfaatkan cara WhatsApp Web pada Bluestacks. Tetapi, bila Anda hendak memainkan permainan Android pada komputer Anda, maka Anda bisa memanfaatkan Bluestacks. Sebab, semua keputusan ada di tangan Anda.

Demikian sejumlah cara yang bisa menolong Anda memanfaatkan WhatsApp pada komputer atau laptop Anda. Kasih tahu kami, apa yang nanti Anda pakai. Bila Anda hendak bertanya hal yang berhubungan dengan panduan ini, maka tuliskan pada bagian komentar.