5 Tips Memilih Smartphone Android Yang Bagus

5 Tips Yang Bagus – Seperti yang telah Anda ketahui bahwa teknologi akan terus mengalami perkembangan seiring dengan berjalannya waktu di mana saat ini Anda telah bisa menemukan berbagai macam produk teknologi terkini yang canggih. Salah satu produk teknologi yang tentu sudah tidak lagi asing bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia adalah ponsel pintar atau smartphone, pasalnya smartphone yang menggunakan sistem operasi Android kini telah menjadi salah satu perangkat yang paling populer di seluruh dunia.

Kepopuleran smartphone Android sebenarnya bukanlah suatu hal yang mengherankan karena perangkat yang satu ini memang telah bisa melakukan berbagai macam hal yang sangat beragam. Ya, saat ini smartphone bersistem operasi Android menjadi sebuah perangkat serbaguna yang tidak hanya bisa Anda gunakan untuk berkomunikasi saja, tetapi juga berbagai macam fungsi lainnya. Banyaknya smartphone Android yang tersedia di pasaran tentu membuat Anda bingung memilihnya, berikut ini akan kami berikan 5 tips memilih smartphone Android yang bagus.

Tips Memilih Smartphone Android Yang Bagus

  1. Smartphone Dengan CPU Minimal Dual Core

Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan pada saat membeli smartphone Android adalah CPU atau Central Processing Unit yang mana merupakan otak dari sebuah smartphone. Hendaknya Anda memilih smartphone dengan CPU minimal berteknologi dual core atau lebih sehingga kinerjanya akan lebih optimal, selain itu Anda juga bisa memilih smartphone dengan RAM berkapasitas besar untuk mendukung kinerjanya.

  1. Smartphone Dengan Kualitas Kamera Mumpuni

Selain CPU, kamera juga menjadi salah satu hal yang harus Anda perhatikan pada saat akan membeli smartphone. Bagi Anda yang memiliki ketertarikan dalam dunia fotografi, maka tentu saja kamera menjadi faktor utama dalam menentukan sebuah smartphone. Saat ini telah tersedia smartphone dengan teknologi kamera yang canggih dan telah dilengkapi dengan fitur yang lengkap.

  1. Smartphone Dengan Konektivitas 4G

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini sebagian besar pengguna smartphone Android menggunakan perangkatnya tersebut untuk menjelajahi dunia maya. Oleh karena itulah maka Anda sebaiknya memilih smartphone bersistem operasi Android yang telah mendukung konektivitas 4G sehingga akan bisa memberikan kecepatan tinggi pada saat menjelajah dunia maya.

  1. Smartphone Dengan Baterai Berkapasitas Besar

Saat ini smartphone Android telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sebagian besar masyarakat, oleh karena itulah maka Anda sebaiknya memilih smartphone yang telah dibekali dengan baterai berkapasitas besar yakni minimal 2500 mAh. Perlu Anda ketahui bahwa smartphone dengan baterai yang berkapasitas besar akan bisa lebih awet untuk digunakan tanpa harus sering melakukan charging.

  1. Pilih Smartphone dari Vendor Ternama

Anda bisa melihat bahwa saat ini telah tersedia berbagai jenis smartphone yang dikeluarkan oleh berbagai vendor. Namun alangkah baiknya apabila Anda memilih smartphone Android dari vendor ternama seperti misalnya Samsung, Sony, Xiaomi, dan berbagai vendor ternama lainnya. Hal yang satu ini sangat penting untuk dilakukan dengan tujuan agar Anda tidak mengalami kesulitan jika smartphone Anda bermasalah.

Jika Anda memiliki rencana untuk membeli smartphone Android, maka Anda bisa mengikuti kelima tips yang ada di atas.