Kinemaster Pro Untuk Buat Konten Menarik

Kinemaster ProKinemaster Pro untuk buat konten menarik memang sangatlah memberikan manfaat yang besar terutama bagi Anda yang membutuhkan pemasaran mengenai usaha atau bisnis Anda. Tidak hanya untuk memasarkan bisnis saja, kemampuan untuk membuat konten yang menarik juga bisa Anda manfaatkan untuk menjadi profesi Anda, sebab saat ini industri kreatif sangatlah berkembang dan orang yang bisa membuat konten menarik banyak dibutuhkan. Kemampuan untuk membuat konten menarik itu sangat dihargai mahal, maka jika Anda memang merasa memiliki kreatifitas di bidang tersebut dan ingin serius menjalaninya sebagai profesi, Anda harus benar-benar belajar.

Untungnya sekarang ini ada banyak aplikasi yang bisa membantu Anda untuk membuat konten-konten yang menarik. Salah satunya adalah Kinemaster, aplikasi ini bisa Anda unduh dengan mudah melalui smartphone dalam versi gratisnya. Namun saat Anda menggunakan versi gratis atau free maka pada konten video yang Anda buat akan terdapat watermark Kinemaster dan tentunya akan membuat konten video Anda tidak terlihat profesional karena adanya watermark yang mengganggu. Sebaiknya jika Anda ingin lebih profesional, maka Anda bisa menggunakan Kinemaster Pro untuk buat konten menarik.

Kenali Fitur Yang Ada Pada Kinemaster Pro

Sebagai orang yang pertama kali akan mempelajari aplikasi Kinemaster Pro, maka sudah tentu Anda harus mengenali berbagai fitur yang bisa Anda dapatkan di dalamnya sehingga dengan demikian Anda bisa memanfaatkan fitur-fiturnya tersebut untuk menghasilkan konten yang menarik. Kelebihannya dengan menggunakan Kinemaster Pro paling utamanya adalah Anda tidak perlu khawatir lagi dengan adanya watermark, karena pada aplikasi Kinemaster Pro tidak ada watermark yang akan disematkan pada video yang Anda buat, sehingga dengan demikian Anda bisa membuat konten dengan leluasa sekreatif mungkin dan memanfaatkan fitur- fitur yang ada di dalamnya. Berikut ini beberapa fitur yang ada di dalam Kinemaster Pro yang bisa Anda gunakan untuk membuat konten menarik :

Project Assistant

Bagi Anda yang masih pemula maka melakukan editing video dengan menggunakan fitur Project Assistant yang ada di dalam Kinemaster Pro akan sangat membantu. Sebab dengan fitur Project Assistant tersebut, Kinemaster Pro akan membantu dan memberikan saran kepada Anda untuk membuat tema, menambahkan filter dan fitur lainnya sehingga Anda bisa membuat sebuah konten video yang semenarik mungkin. Jika nantinya Anda sudah mulai terbiasa dengan banyak fitur yang ada di dalam Kinemaster Pro maka Anda bisa membuat video tanpa bantuan Project Assistant dan memulai semuanya sendiri berdasarkan kreatifitas Anda.  Project Assistant memang sangat baik untuk digunakan apabila Anda masih bingung dalam penggunaan Kinemaster Pro untuk buat konten menarik.

Color Adjusment

Pasti Anda sudah tidak begitu asing lagi dengan istilah color adjustment sebab pada saat Anda mengedit foto dengan berbagai aplikasi pun biasanya tersedia fitur yang satu ini, begitu juga saat Anda mengedit video dengan aplikasi lain, karena color adjustment atau penambahan warna adalah hal yang sangat mendasar untuk bisa membuat sebuah konten menarik. Dengan color adjustment maka foto atau video Anda akan terasa lebih menarik untuk dilihat. Di dalam color adjustment biasanya terdapat pilihan menu untuk mengatur cahaya, menambahkan filter, saturasi, kontras dan lain sebagainya yang akan membuat warna pada foto atau video Anda menjadi lebih jelas. Kinemaster Pro juga menyediakan menu color adjustment ini yang tentunya akan sangat membantu Anda dalam membuat konten video yang lebih menarik. Contohnya saat Anda membuat konten dengan latar belakang matahari terbenam maka dengan color adjustment Anda bisa membuat matahari terbenam yang lebih nyata dan indah. Karena terkadang keadaan saat pengambilan video bisa mempengaruhi hasil video, matahari terbenam yang indah bisa tidak terlihat seperti aslinya karena cuaca sehingga Anda bisa menambahkan color adjustment untuk membuatnya lebih indah saat di video. Semua itu bisa dilakukan dengan Kinemaster Pro.

Precision Editing

Jika Anda menggunakan Kinemaster Pro untuk buat konten menarik, Anda juga bisa menggunakan precision editing untuk memotong frame dalam video sehingga video menjadi lebih presisi secara tampilan. Atau terdapat objek yang tidak seharusnya ada di dalam video dan mengganggu di sudut video, juga bisa dihilangkan dengan memotong frame. Tidak semua aplikasi edit video menyediakan fitur ini, maka ini menjadi salah satu kelebihan dari Kinemaster Pro. Dengan precision editing Anda juga bisa mengolah frame dengan mengedit timing dan menjadikan video tersebut menjadi satu kesatuan untuk transisi yang lebih halus. Semua itu bisa dilakukan dengan Kinemaster Pro.

Multi Track Audio

Sering kali saat pengambilan video ada suara-suara yang mengganggu, Anda bisa menghilangkannya dan kemudian menggantikannya dengan suara musik yang sesuai. Dengan Kinemaster Pro maka Anda bisa melakukan hal tersebut dengan Multi Track Audio. Lagu yang disematkan pun tidak perlu seluruhnya, Anda bisa memotong lagu yang ingin disematkan kemudian diletakkan pada waktu tertentu dalam video. Jadi Anda bisa mengkombinasikan audio asli dan audio tambahan di dalam video Anda untuk menghasilkan konten yang menarik. Misalnya saja ada satu bagian di video yang menampilkan wawancara, maka tentunya bagian audio asli pada video tersebut harus ditampilkan kemudian di lain bagian ditambahkan dengan musik agar konten tidak membosankan. Untuk bisa menghasilkan konten yang menarik seperti itu maka Anda tidak hanya memerlukan kreatifitas saja, namun juga harus bisa menggunakan aplikasi edit video profesional seperti Kinemaster Pro. Anda juga bisa menggunakan fitur voice recording untuk merekam suara tambahan untuk kebutuhan narasi video dan untungnya di dalam aplikasi Kinemaster Pro sudah terdapat fitur tersebut.

Speed Control

Di dalam aplikasi Kinemaster Pro Anda juga bisa memanfaatkan adanya fitur Speed Control untuk mempercepat atau memperlambat video untuk membuat kesan yang lebih menarik pada video Anda. Contohnya saja, di dalam video Anda terdapat proses pembuatan suatu produk atau video perjalanan yang tentunya memakan waktu lama, maka Anda bisa mempercepatnya agar alur cerita dalam video bisa tetap dijaga serta tidak membosankan. Tersedia beberapa tingkat kecepatan video yang bisa Anda gunakan pada fitur ini, mulai dari yang paling lambat yaitu 0.5 x hingga yang paling cepat 1.5 x. Anda bisa menyesuaikannya dengan keinginan Anda, agar mendapatkan hasil konten menarik.

Instant Preview

Pada saat Anda sedang dalam proses editing Anda bisa gunakan fitur Instant Preview untuk melihat sudah sejauh mana hasil video yang diedit dan kemudian kembali melanjutkan proses editing video yang belum selesai. Dengan fitur ini tentunya Anda bisa melihat hasil video tanpa harus melakukan rendering video atau penyatuan video yang prosesnya cukup lama. Tanpa adanya instant preview maka Anda harus berkali-kali mengulang pengeditan video sampai sempurna, tentunya itu akan sangat memakan waktu yang lama.

Itulah beberapa fitur yang harus Anda ketahui agar bisa memaksimalkan penggunaan Kinemaster Pro untuk buat konten menarik. Semoga bermanfaat !