Tutorial Cara Melihat Instagram Story Tanpa Diketahui, Bebas Stalking!

Cara Melihat Instagram Story Tanpa Diketahui – Ketika Anda memposting Instagram Story, Anda biasanya bisa melihat jumlah view yang Anda dapat dan juga siapa-siapa saja yang melihat Instagram Story tersebut.

Begitu juga sebaliknya jika Anda melihat IG Story orang lain maka Anda akan terlihat oleh pemilik akun tersebut sebagai viewer. Jika tidak ingin ketahuan, ternyata ada cara melihat Instagram Story tanpa diketahui. 

Cara Melihat Instagram Story Tanpa Diketahui

Tutorial Cara Melihat Instagram Story Tanpa Diketahui

Ternyata ada cara melihat Instagram Story tanpa diketahui. Jadi meskipun Anda membuka seluruh foto dan video di postingan Instagram Story seseorang sampai habis, orang tersebut tidak akan tahu Anda sudah melihatnya. Nama akun Anda pun tidak akan muncul di daftar orang yang sudah melihat story itu.

Dengan begitu, Anda bisa kepo atau memantau Instagram Story orang lain tanpa ketahuan. Berikut cara melihat Instagram Story tanpa diketahui.

1. Buka browser Google Chrome

Cara melihat Instagram Story tanpa diketahui dengan menggunakan trik ini Anda membutuhkan laptop atau PC yang terhubung dengan koneksi internet dan juga browser Google Chrome. Anda bisa mendownload Chrome terlebih dahulu di komputer jika belum memilikinya.

2. Download ekstensi Chrome IG Story

Untuk melakukan trik ini, Anda akan menggunakan sebuah ekstensi bernama Chrome IG Story. Ekstensi satu ini ternyata masih sangat berfungsi meskipun dalam beberapa tahun terakhir algoritma Instagram terus berubah. 

Baca Juga:  Fitur Instagram Reels

Selain bisa dipakai untuk melihat Instagram Story tanpa ketahuan, Anda juga bisa menggunakan ekstensi Chrome IG Story untuk mendownload dan menonton live streaming Instagram dari PC. 

Ekstensi Chrome IG Story sayangnya sudah tidak ada lagi di Webstore karena sepertinya sudah ditarik oleh developernya. Meski begitu, Anda masih bisa mendownloadnya jika sempat menyimpan filenya dalam bentuk Google Drive.

3. Install ekstensi yang sudah di download

Jika ekstensi Chrome IG Story sudah di download di komputer, Anda terlebih dahulu harus mengekstraknya. Cara mengekstrak file tersebut bisa dengan menggunakan 7zip atau winrar kemudian kembali lagi ke browser. 

Pada browser, klik menu Settings (berupa titik tiga yang terletak di pojok kanan atas) > pilih More tools > Extensions. Jika Anda sudah masuk ke menu Extensions, selanjutnya Anda bisa memperhatikan bar yang ada di pojok kanan atas, kemudian centang atau ceklis pada opsi Developer mode.

Lalu perhatikan lagi pada bar pojok kiri atas kemudian klik pada tombol Load unpacked. Selanjutnya Anda bisa memilih folder hasil ekstrak Chrome IG Story tadi > klik select Folder. Tunggu sebentar hingga ikon ekstensi muncul dan jika sudah muncul maka proses Install sudah berhasil.

4. Login di Instagram browser

Jika Anda sudah berhasil menginstall ekstensi, selanjutnya Anda bisa login ke situs Instagram.com dengan menggunakan username dan password Anda seperti biasa saat Anda login ke Instagram. 

5. Tunggu hingga tab IG Story viewer muncul

Setelah Anda login Instagram selanjutnya klik home untuk masuk ke timeline. Nantinya ekstensi akan secara otomatis memuat semua stories yang ada ke dalam sebuah tab yang terletak di bagian atas timeline. Di sana akan terlihat Story yang diposting oleh akun-akun yang Anda follow.

Namun jika tampilan seperti gambar di bawah ini tidak muncul, maka Anda bisa terlebih dahulu icon Chrome IG Story yang ada di pojok kanan atas browser, lalu tunggu sebentar, kemudian tampilan akan dimuat secara otomatis.

Baca Juga:  Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi di Hp Android

Gambar di atas merupakan tampilan dari story viewer yang dimiliki oleh ekstensi tersebut. Anda bisa menggunakan scroll bar yang ada di bagian bawah untuk menggeser Instagram Story hingga yang paling akhir.

6. Bebas buka Instagram Story mana saja tanpa takut ketahuan

Nah untuk melihat Instagram Story tanpa ketahuan, Anda tinggal klik saja dan nanti akan muncul jendela pop up. Pastikan icon mata yang ada di viewer dalam keadaan dicoret. Lalu Anda bisa leluasa melihat Instagram Story siapapun tanpa ketahuan.

Untuk membuka tab dalam jendela yang terpisah, Anda juga bisa klik tombol tanda panah serong yang ada di bagian kanan. Jika Anda ingin mendownload story ke komputer, Anda tinggal klik icon Chrome IG Story dan nanti akan ada jendela pop up yang terbuka. Lalu klik download pada story yang Anda inginkan.

Beberapa kelebihan bisa Anda rasakan jika menggunakan ekstensi Chrome IG Story, namun ada juga kekurangannya. Berikut kelebihan dan kekurangan melihat Instagram Story tanpa ketahuan dengan ekstensi Chrome IG Story.

Kelebihan:

  • Bisa melihat Instagram Story meski akun di private, namun Anda harus terlebih dahulu follow akun tersebut. Berbeda dengan situs-situs viewer yang hanya bisa melihat akun Instagram dari akun yang bersifat publik
  • Aman dan akun Instagram Anda akan baik-baik saja
  • Bebas dan Anda bisa leluasa melihat Instagram Story orang lain tanpa ketahuan
  • Anda bisa langsung mendownload story yang Anda rasa bagus

Kekurangan:

  • Harus menggunakan PC atau laptop
  • Tidak bisa digunakan di hp Android, iPhone, iPad, atau tablet
  • Belum ada bentuk aplikasinya yang bisa didownload di hp atau tablet jadi harus menggunakan komputer
Baca Juga:  Cara Menggunakan Reels Instagram

untuk Melihat Instagram Story Tanpa Diketahui

Tutorial Cara Melihat Instagram Story Tanpa Diketahui

Nah jika Anda merasa repot jika harus mendownload ekstensi di laptop atau PC untuk melihat Instagram Story tanpa ketahuan, maka Anda bisa juga mendownload aplikasi ini di hp. Beberapa aplikasi ini bisa membuat Anda melihat Instagram Story orang lain tanpa ketahuan.

1. Story Saver

Story Saver adalah aplikasi yang bisa mengunduh Instagram Story milik orang lain sehingga Anda bisa melihatnya tanpa ketahuan. Aplikasi ini bisa didownload secara gratis dan tidak memiliki batas pemakaian.

Berikut cara melihat Instagram Story tanpa diketahui oleh akun pemiliknya dengan aplikasi Story Saver 

  • Pertama-tama, Anda bisa mendownload aplikasi Story Saver melalui Playstore di hp
  • Lalu buka aplikasi dan masuk ke akun Instagram 
  • Anda akan melihat daftar Instagram Story yang tersedia
  • Selanjutnya untuk melihat Instagram Story tanpa diketahui, Anda hanya perlu tap di IG Story yang ingin Anda lihat
  • Lalu pilih opsi Save
  • Jika Anda sudah Save Instagram Story tersebut, maka sekarang Anda bisa melihat Instagram Story tersebut tanpa diketahui oleh akun pemiliknya

2. Story Stalker

Story Stalker adalah aplikasi yang bisa digunakan oleh pemilik hp berbasis Android untuk mengintip atau melihat Instagram Story orang lain tanpa diketahui. Aplikasi ini disebut-sebut cukup aman dan dapat menampilkan IG Story tanpa ketahuan.

Cara melihat IG Story tanpa diketahui dengan aplikasi Story Stalker:

  • Pertama-tama Anda harus mendownload aplikasi Story Stalker di Google Play Store
  • Lalu jalankan aplikasinya
  • Jika sudah terbuka tinggal tap tombol Add New
  • Selanjutnya Anda tinggal masukkan username akun Instagram yang ingin dilihat IG Story-nya
  • Lalu tap di ikon profil Instagram tersebut
  • IG Story akan muncul dan bisa Anda lihat tanpa diketahui