10 Aplikasi Pembuat Komik Paling Populer

Aplikasi pembuat komik yang tersedia di android memang bisa digunakan dengan mudah. Berbagai fitur dan tools juga bisa digunakan secara gratis. Selain itu, aplikasi seperti ini akan menghasilkan komik dengan karakteristik yang berbeda. Hal ni yang membuat kamu bisa mencoba untuk membuat komik dengan cepat. Namun, kamu harus ingat bahwa sebagian besar dari aplikasi yang digunakan juga memiliki dukungan file format yang berbeda. Kamu harus memilih aplikasi yang menawarkan banyak pilihan format. Ini memudahkan kamu untuk menghasilkan komik yang unik dan lucu sehingga bisa diposting melalui sosial media. Kualitas dari komik yang dibuat harus didukung dengan resolusi maksimal.

Daftar 10 Terbaik

Seluruh rekomendasi dari aplikasi pembuat komik memiliki fitur yang berbeda. Kamu harus mencoba untuk menyesuaikan fungsi tools yang diberikan. Hal yang paling penting tentu saja tampilan antar muka dari setiap bagian aplikasi. Semakin friendly interface dari aplikasi itu maka kamu akan semakin nyaman untuk menggunakan dan membuat komik. Biasanya aplikasi yang memiliki banyak fitur lengkap hingga interface yang sangat modern akan membutuhkan spesifikasi smartphone tinggi. Hal itu justru akan memudahkan kamu untuk melakukan rendering terhadap komik yang dibuat. Berikut ini ada 10 aplikasi pembuat komik yang bisa kamu coba seperti:

  1. Comicker – The Real Comic Maker

Ini merupakan pilihan aplikasi pembuat komik yang sangat populer dan dianggap terbaik. Ada banyak fitur dan tools yang bisa digunakan untuk memudahkan pembuatan komik. Ada sekitar 6000 file yang merupakan gambar atau karakter untuk pembuatan komik. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan berbagai latar belakang yang tersedia. Hal yang menarik adalah aplikasi ini memiliki dukungan fitur Record Audio. Jadi, kamu bisa menambahkan suara unik dari setiap komik yang dibuat. Tema yang tersedia dari aplikasi ini juga terbilang sangat lengkap. Mulai dari Manga, Fiksi hingga Animal bisa kamu gunakan. Tentu saja seluruh fitur yang tersedia bisa digunakan dengan gratis dan sangat ringan.

  1. Bitstrips

Rekomendasi aplikasi lain yang bisa kamu gunakan adalah Bitstrips. Aplikasi ini memberikan kesempatan bagi para pengguna untuk membuat karikatur dari foto wajah asli. Proses pembuatan karikatur atau animasi juga sangat mudah dan cepat. Selain itu, terdapat berbagai pilihan status dari komik yang bisa kamu gunakan. Bahkan, tersedia pilihan fitur menambah teks pada objek animasi. Ini memberikan kesan yang sangat unik dan lucu. Apalagi kamu juga bisa menggunakan lebih dari 1500 skenario untuk memudahkan pembuatan komik. Masing-masing dari skenario memang sudah disesuaikan dengan tema yang diinginkan. Pastikan juga bahwa kamu sudah memiliki konsep komik yang bisa disesuaikan dengan tools dari Bitstrips.

  1. Comic Creator

Pilihan lain dari aplikasi yang membantu kamu dalam membuat komik adalah Comic Creator. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam membuat komik melalui karakter yang sudah tersedia. Ada beberapa panel yang bisa kamu gunakan untuk membuat cerita komik. Tempatkan karakter yang sudah tersedia lalu tambahkan balon kata pada setiap karakter. Kamu juga bisa menambahkan berbagai karakter yang dibutuhkan pada cerita komik. Hal yang paling penting adalah interface dari aplikasi ini sangat friendly dan kamu bisa menempatkan berbagai karakter sekaligus. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai background yang bisa disesuaikan dengan cerita komik.

  1. MangaName

Pilihan lain dari aplikasi yang bisa membuat komik adalah MangaName. Aplikasi ini memang ditujukan bagi para penggemar animasi Jepang atau Manga. Aplikasi ini menawarkan metode pembuatan manga yang sederhana dan mudah. Bahkan, tersedia dari beberapa draft Manga yang bisa kamu gunakan untuk pembuatan karakter baru. Tools yang tersedia dalam pembuatan manga juga sangat mudah dipakai. Hal yang paling penting kamu bisa menambahkan balon kata hingga atribut lain pada setiap karakter yang ada. Interface dari aplikasi ini juga tergolong sangat sederhana dan mudah dipahami bagi para pemula.

  1. Rage Comic Maker

Sebenarnya aplikasi seperti ini akan memberikan fungsi membuat meme komik. Rage Comic Maker menyediakan banyak pilihan fitur dan tools yang mudah untuk digunakan. Selain itu, terdapat pilihan jumlah panel yang diinginkan. Apalagi kamu juga bisa menentukan ekspresi dari meme yang dibutuhkan dalam pembuatan komik. Beberapa tools sederhana juga bisa digunakan dengan konsep yang sederhana. Misalnya saja tools untuk membuat garis, penambahan teks dan lainnya. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan bisa digunakan untuk berbagai perangkat android.

  1. Comicize

Ini merupakan rekomendasi lain dari aplikasi pembuat komik yang sederhana dengan fitur beragam. Kamu bisa membuat komik dari berbagai foto atau cerita kehidupan sehari-hari. Penempatan foto pada panel komik juga sangat mudah. Selain itu, foto atau gambar yang menjadi background atau karakter bisa melalui proses editing efek filter. Saat ini tersedia hingga 24 filter untuk edit foto dan gambar. Tools lain juga tersedia untuk memudahkan proses pembuatan komik. Misalnya saja kamu bisa menambahkan balon kata, atribut dan lainnya. Proses penyimpanan file juga sudah tersedia berbagai format.

  1. Comic Puppets Line

Kamu bisa mencoba aplikasi Comic Puppets Line untuk membuat komik lucu. Aplikasi ini memang menjadi pilihan bagi para pemula. Apalagi tersedia banyak karakter puppet yang bisa kamu gunakan untuk membuat komik. Masing-masing dari panel bisa mendapatkan penggantian background sesuai jalan cerita. Hal yang sangat menarik tentu saja kamu bisa mengedit karakter puppet dengan memindahkan gerakan kaki, tangan dan lainnya. Selain itu, kamu bisa menggabungkan foto asli dengan karakter puppet. Tools yang tersedia termasuk balon kata dan penambahan atribut lainnya.

  1. Comic Page Creator

Bagi kamu yang ingin mencoba mendapatkan kompilasi komik dan meme bisa menggunakan Comic Page Creator. Komik seperti ini memang menghadirkan berbagai karakter yang lucu. Bahkan, kamu bisa menambahkan bagian dari karakter sesuai dengan cerita komik. Ada banyak pilihan jumlah panel yang bisa kamu gunakan. Penambahan teks atau dialog pada setiap karakter di panel juga tergolong sangat mudah. Setiap background juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

  1. Comicsat

Ini merupakan aplikasi yang memanfaatkan foto dari objek sebagai karakter utama untuk komik. Sebelum foto atau objek itu digunakan kamu bisa melakukan perubahan melalui tools editing. Misalnya saja merubah warna rambut, bagian kulit dan penambahan atribut. Comicsat juga memiliki fitur untuk penambahan panel hingga balon kata sesuai dengan skenario komik yang kamu inginkan. Aplikasi ini tersedia gratis dan memiliki interface sederhana.

  1. Comic Strip It (Lite)

Rekomendasi aplikasi lain untuk membuat komik adalah Comic Strip It. Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk versi Lite. Tools yang ditawarkan dengan berbagai karakter dan objek yang sudah tersedia. Kamu bisa menggunakan berbagai gambar dari galeri secara langsung. Selain itu, tambahkan juga efek lain yang membuat tampilan objek komik menjadi lebih menarik. Tempatkan karakter pada panel yang tersedia dengan balon kata yang lucu.