10 Aplikasi Photoshop Android Terbaik Saat Ini

Masing-masing dari photoshop android memang menawarkan fitur yang berbeda. Bahkan, sebagian besar dari aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis. Tampilan antar muka yang sangat modern membuat kamu semakin mudah untuk menggunakan aplikasi. Hal yang paling penting tentu saja dukungan dari berbagai jenis file format. Ini yang membuat kamu bisa melakukan perbandingan dari masing-masing aplikasi photoshop. Selain itu, kamu juga harus menggunakan perangkat android yang sudah memiliki spesifikasi sangat baik. Hal ini akan membantu kamu untuk melakukan edit foto dengan mudah dan cepat.

 

10 Rekomendasi Aplikasi Photoshop Android

Semakin banyak rekomendasi dari aplikasi photoshop android seharusnya akan membuat kamu semakin mudah dalam menentukan aplikasi paling ideal. Mungkin kamu bisa mengutamakan aplikasi yang tersedia secara gratis. Kelengkapan tools untuk editing menjadi hal yang paling penting untuk dipertimbangkan. Semakin banyak tools yang tersedia maka akan memberikan pengalaman editing yang lebih menyenangkan. Dukungan dari kualitas resolusi untuk hasil editing juga patut untuk diperhitungkan dengan sangat baik. Berikut ini ada 10 aplikasi photoshop android yang bisa kamu coba seperti:

  1. Adobe Photoshop Lightroom CC

Salah satu rekomendasi dari aplikasi photoshop android yang bisa kamu gunakan adalah Adobe Photoshop Lightroom CC. Aplikasi ini sangat populer bagi banyak pengguna android. Bahkan, sebagian dari fotografer professional juga menggunakan aplikasi ini untuk editing foto. Ada banyak efek warna yang bisa digunakan untuk seluruh hasil editing. Bahkan, fitur dasar dari adobe juga diberikan. Kamu juga bisa memanfaatkan berbagai tools yang tersedia seperti pengaturan kontras, exposure, edit warna, crop dan lainnya. Bahkan, kamu juga bisa menggunakan proses editing dengan sangat cepat yang sudah menjadi pilihan dari menu. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan bisa digunakan untuk berbagai perangkat android.

  1. Adobe Photoshop Express

Rekomendasi aplikasi lain yang menawarkan fitur editing foto seperti Adobe Photoshop Express. Aplikasi ini juga sering menjadi pilihan penting bagi para fotografer. Apalagi tools dan fitur yang tersedia hampir mirip dengan adobe photoshop versi desktop. Ini yang memberikan kemudahan bagi banyak editing mendapatkan hasil yang lebih baik. Interface dari aplikasi juga mudah dipahami dan digunakan untuk waktu yang sangat lama sekalipun. Hal yang paling penting adalah aplikasi ini sudah memiliki lebih dari 60 efek filter yang digunakan untuk editing foto. Ini memudahkan kamu untuk melakukan editing hanya beberapa tap saja. Proses editing dengan tools bisa dilakukan secara manual maupun otomatis.

  1. Adobe Photoshop Sketch

Sebenarnya aplikasi ini memudahkan kamu untuk melakukan editing dengan model sketsa. Apalagi Adobe Photoshop Sketch memiliki tools brush yang memudahkan dalam pembuatan sketsa. Hingga kini sudah ada sekitar 11 jenis dan model brush yang bisa digunakan. Masing-masing dari brush memiliki karakteristik yang berbeda. Kamu bisa melakukan pengaturan warna, kontras, ukuran garis atau objek hingga opacity. Aplikasi ini juga memiliki tampilan antar muka yang modern dan minimalis. Ini yang membuat kamu semakin nyaman untuk menggunakan aplikasi melalui perangkat android seperti smartphone atau tablet.

  1. Adobe Photoshop Fix

Kamu juga bisa mencoba aplikasi Adobe Photoshop Fix. Aplikasi ini memang menawarkan fungsi fitur yang sangat sederhana. Meskipun tools editing yang diberikan cukup terbatas namun bisa membantu kamu untuk melakukan editing dengan cepat. Aplikasi ini bisa digunakan untuk editing dalam merubah warna pada rambut, kontras pada background dan lainnya. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah Liquify. Fitur ini bisa menerapkan manipulasi objek secara sangat sempurna. Misalnya membuat bentuk hidung terlihat lebih mancung atau pipi lebih tirus. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk berbagai jenis perangkat android.

  1. Adobe Photoshop Mix

Pilihan lain dari aplikasi photoshop android yang tersedia adalah Adobe Photoshop Mix. Konsep utama dari aplikasi ini menawarkan editing foto dengan fitur penggabungan objek atau file. Proses editing dengan kolase seperti ini juga bisa dilakukan dengan cepat. Selain itu, kamu juga bisa melakukan perubahan terhadap warna, kontras pada background hingga menghilangkan beberapa objek sekaligus. Salah satu fitur paling populer untuk aplikasi ini adalah Looks FX. Fitur ini membantu peningkatan kualitas foto menjadi lebih baik dan lebih jernih.

  1. Snapseed

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Snapseed untuk melakukan editing foto. Aplikasi ini dikembangkan langsung oleh Google. Ini membuat kamu akan semakin mudah dalam melakukan editing. Hal yang paling penting adalah tersedia banyak fitur dan tools yang memberikan kualitas hasil editing menjadi lebih dramatis dan menarik. Salah satu fitur atau tools yang sangat populer dari aplikasi ini adalah bokeh. Tools ini bisa membuat efek blur pada background di objek utama. Tentu saja tampilan yang dihadirkan terkesan sangat dramatis.

  1. PicsArt Photo Studio

Ini juga termasuk bagian dari aplikasi editing foto di android yang sangat menarik perhatian pengguna. PicsArt Photo Studio menawarkan kemudahan dalam melakukan editing dengan segudang fitur dan tools. Bahkan, kamu juga bisa melakukan editing dengan cepat. Fitur yang tersedia bisa membuat kamu meningkatkan exposure, merubah warna, memberikan efek pada background dan lainnya. Selain itu, tersedia tools untuk menambahkan teks pada bagian foto yang menjadi objek editing. Kualitas dari hasil editing juga sangat baik. Kamu juga bisa melakukane editing secara langsung pada objek yang ditangkap oleh kamera.

  1. AirBrush

Pilihan lain dari aplikasi untuk editing foto adalah AirBrush. Aplikasi ini sangat populer bagi pengguna android yang memang sering melakukan selfie. Tersedia banyak fitur menarik yang memudahkan untuk editing foto menjadi lebih menarik. Misalnya saja kamu bisa melakukan tools dengan mudah untuk membuat hasil foto terlihat lebih indah. Bahkan, aplikasi ini membantu wajah kusam kamu terlihat lebih cerah. Metode editing juga bisa dilakukan hanya dengan beberapa tap saja. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan memiliki tampilan antar muka yang dianggap sangat sederhana.

  1. Pixlr

Aplikasi ini memang menawarkan kemudahan dalam editing dan pengambilan foto. Pixlr didukung dengan beberapa pilihan menu penting yang digunakan dengan cepat. Kamu bisa mengambil foto secara langsung, mengedit dengan dukungan fitur atau tools hingga menggabungkan seluruh foto melalui metode kolase. Fitur populer yang tersedia dari aplikasi ini adalah Auto Fix. Tools ini bisa membantu kamu mendapatkan hasil editing yang lebih sempurna dengan beberapa tap saja. Kamu tidak perlu khawatir karena Pixlr memiliki interface yang lebih mudah dipahami untuk pemula.

  1. PhotoDirector

Bagi kamu yang ingin melakukan editing foto dengan berbagai kebutuhan efek mungkin bisa mencoba PhotoDirector. Aplikasi ini menawarkan banyak efek menarik yang membuat tampilan foto atau gambar terlihat sangat dramatis dan unik. Bahkan, efek HDR yang tersedia juga bisa memaksimalkan kualitas hasil foto menjadi sangat baik. Aplikasi yang dikembangkan CyberLink ini bisa kamu dapatkan dengan gratis.