Aplikasi Pembuat Jappanesse Video Bokeh Museum No Sensor

Jappanesse Video Bokeh Museum – Japanese video bokeh museum merupakan sebuah istilah umum yang menghasilkan video atau foto dengan fokus pada objek tertentu. Jika sudah terfokus maka backgroundnya akan menjadi blur untuk menegaskan pada project tersebut.  Hal ini sudah sangat umum di dunia videografi maupun fotografi.

Dengan menambahkan effect bokeh akan menghilangkan beberapa elemen yang mengganggu dengan menge-blurkan elemen tersebut sehingga video atau foto akan terfokus pada objek nya saja. Dengan menggunakan teknik ini juga bisa mengambil objek yang nyata misalnya foto wajah, beberapa produk makanan dan produk lain juga masih banyak lagi.

Apa itu japanese video bokeh museum?

Sebelum menuju ke penjelasan. For your information saja biasanya kata bokeh dikonotasikan pada hal negatif karena penyebutannya. Padahal bokeh sendiri merupakan teknik fotografi. Memnag berasal dai jepang yaitu kata boke yang berarti kabut atau kabur. Dimana pada teknik fotografi dan videografi artinya adalah kualitas kabur.

Efek visual tersebut membutuhkan teknik khusus agar mendapatkan efek kabur pada background yang natural serta lembut. Anda perlu memilih lensa yang cocok dan juga mengubah setelan kamera untuk mendapatkan cahaya dan mendapatkan blur yang pas. Sehingga hasilnya akan memuaskan.

Untuk melihat berhasil atau tidaknya yang perlu anda ketahui adalah efek bokeh pada video tergantung pada 3 faktor yaitu jarak antara background dan juga objek, ada juga faktor lensa yang digunakan yaitu aperture, dan bidang fokus yang anda tangkap. Ketiga faktor tersebut biasa disebut dengan triangle exposure atau bisa juga dinamakan segitiga eksposur.

Baca Juga:  Zoom Apk Premium Terbaru Akses Unlimited

Untuk memenuhi tuntutan di zaman sekarang. Banyak jenis kamera bahkan kamera smartphone sekalipun memiliki efek bokeh di dalamnya. Efek ini tidak hanya menjadi tren di antara semua pengguna, dunia videografi dan videografi. Namun, hasil yang ditampilkan pun juga sangat luar biasa.

Mengingat yang ditonjolkan  atau difokuskan pada video atau foto ini adalah kualitas yang estetik. Maka anda membutuhkan ketelatenan, dan kepintaran dalam mengambil angle. Tidak hanya itu untuk mendapatkan hasil foto yang unik dibutuhkan kekreatifan tersendiri oleh fotografer maupun videografer.

Waktu penggunaan effect bokeh

Foto bokeh biasanya diaplikasikan pada berbagai macam tema dan tipe. Namun, para pecintanya meyakini bahwa tema yang cocok untuk menggunakan efek bokeh tersebut adalah tema night photography karena menampilkan keindahan dan juga pesona yang sangat unik. Hal ini karena pada saat malam hari kamera pada smartphone maupun kamera jenis lain mampu menghasilkan sorotan yang ada pada luaran fokus. Dengan begitu efek tersebut dapat membuat penikmatnya berdecak kagum dengan hasilnya yang diberi nama blurry effect.

Namun wildlife photography juga sangat cocok menggunakan efek bokeh. Hal ini dikhususkan pada pecinta alam liar. Mereka akan menghasilkan foto yang menawan karen fokus pada objek yang alami dan indah. Pada objek margasatwa tentunya dapat menghasilkan foto atau video yang dramatis dan berkelas.

Aplikasi effect bokeh

Sebelum menentukan programnya, mestinya mengenal spesifikasi yang ada pada program tersebut. Bertambah banyak fitur maka semakin leluasa anda berkarya. Karena itulah banyak aplikasi video bokeh yang ada di google play store maupun IOS yang memberikan aplikasi gratis dengan fitur bokeh. Adapun beberapa aplikasinya yaitu,

1. Mago video

Aplikasi ini merupakan aplikasi android yang dikembangkan oleh seseorang asal china. Sama seperti aplikasi lain fitur editor yang ditawarkan mampu menampilkan efek bokeh. Fitur unggulan dari mago video adalah anda bisa memilih slide untuk video anda sehingga lebih mudah dalam memasukkan lagu dan mengeditnya.

Baca Juga:  3 Cara Mengatasi Zoom Meeting Tidak Dapat Sign in dan Sign Up

Fitur detail mago video adalah,

  • Sticker, emoji, hingga beberapa gift
  • Terintegrasi langsung dengan sosial media seperti youtube dan facebook
  • Tanpa ada watermark pada hasil videonya
  • Bisa membuat berbagai macam ratio mulai dari 1:1 sampai 4:5
  • Mempunyai fitur magic touch yang peka terhadap sentuhan
  • Memiliki banyak pilihan background dan bisa mengedit video secara real time

2. After fokus

After fokus merupakan aplikasi yang diminati lebih dari 10 juta pengguna di google play. Ini adalah salah satu aplikasi yang mempunya fitur bokeh terbaik pada foto maupun video. Detail fitur yang dijanjikan berikut ini,

  • Fitur start mode yang secara otomatis akan memberikan efek blur pada sebuah foto ataupun video sehingga anda tidak perlu mengaturnya secara manual.
  • Fitur manual yang akan membuat anda berkreasi lebih tinggi dikarenakan efek yang anda buat akan anda setting secara manual.
  • Memiliki fitur editor sehingga anda hanya memerlukan aplikasi ini saja untuk mengedit tidak perlu mendownload aplikasi lain.
  • Terhubung pada berbagai sosial media.

3. Inshot

Aplikasi ini merupakan aplikasi paling sering digunakan hingga mencapai 100 juta pengguna. Inshot bisa digunakan pada tipe model apapun dan sudah terpercaya jika digunakan pada masa sekarang. Fitur yang ada pada inshot juga sanggup jika digunakan untuk  japanese video bokeh museum sehingga tak perlu khawatir lagi.

Fitur yang terdapat pada inshot yaitu,

  • Membuat video atau foto tidak terlihat editan
  • Bisa menambah lagu ‘
  • Alat editing yang bervariasi
  • Hasil video yang terlihat tampak professional

4. Video show editor

Lewat penerapan aplikasi ini, membikin video dengan foto, gambar musik ataupun suara dari speaker bisa digunakan, tiap tiap klip dapat diedit yang menggunakan langkah yang sangat mudah dan simpel. Fitur favorit yang dimilikinya adalah,

  • Tersedia 50 objek yang bisa digunakan dalam membuat gift, video lucu slide hingga video lain.
  • Ada banyak pilihan tipe atau tema tulisan
  • Bisa membuat background yang keruh,dan memaksimalkan audio dengan mengatur kecepatan audio maupun video yang dibuat
  • Banyak opsi atau pilihan filter
Baca Juga:  Zoom Apk Premium Terbaru Akses Unlimited

Cara membuat efek bokeh pada kamera

Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika anda ingin memuat video maupun foto yang estetik. Selain dengan menggunakan bantuan aplikasi diatas. Hal ini juga bisa dilakukan ketika mengambil gambar dengan kamera. Berikut tipsnya.

1. Memperhatikan depth of field

Dengan memfokuskan pada kedalaman bidang dengan cara menyesuaikan aperture kamera agar menghasilkan foto maupun video yang buram dan fokus pada bokeh yang diinginkan.

2. Memisahkan subjek

Maksudnya memisahkan ini yaitu memfokuskan pada objek dengan memperbesar maka dengan otomatis backgroundnya akan blur.

3. Lensa zoom

Ini merupakan trik yang simpel dan bisa dilakukan untuk memfokuskan subjek dan disarankan menggunakan lensa zoom ketika mengambil gambar maupun video.

4. Menggunakan tripod

Tripod berguna agar gambar atau video terlihat stabil maka disarankan untuk menggunakan tripod tersebut.

Cara membuat efek bokeh di smartphone

Selain menggunakan kamera bisa juga menggunakan smartphone karena smartphone jaman sekarang sudah semakin canggih dan mampu memberikan efek bokeh pada kameranya. Inilah beberapa trik untuk membuat japanese video bokeh museum.

  1. Mendekatkan objek dengan efek zoom
  2. Menghindari foto dengan latar belakang yang ramai atau penuh
  3. Menggunakan fitur tap pada kamera handphone atau memfokuskannya secara manual
  4. Menggunakan efek blur yang ada pada google camera
  5. Menggunakan aplikasi sebagai jalan pintas.