Cara Install Gameloop Mobile Legends Tahun 2021

Gameloop mobile Legends 2021 – Mobile Legends adalah sebuah game moba yang dirilis tahun 2016 silam dan hingga sekarang ini tetap eksis dan memiliki ratusan juta penggemar di seluruh dunia. Hal menarik dari game ini selain dapat dilakukan lewat sistem operasi Android atau iOS, ternyata juga bisa bermain lewat PC atau laptop.

Bagi Anda yang tertarik untuk bermain mobile Legends lewat laptop atau PC, Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah lewat gameloop. Gameloop sendiri merupakan aplikasi emulator Android yang akan memudahkan siapapun main game Android di laptop dan PC.

Sebelumnya, tentu Anda harus paham dahulu bagaimana cara instal game Mobile Legends pada gameloop ini. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini kami akan menjelaskan penggunaannya.

Cara Instal Gameloop Mobile Legends 2021

Cara Install Gameloop Mobile Legends Tahun 2021

Salah satu kelebihan permainan mobile legend di PC atau laptop memakai aplikasi gameloop ini yaitu punya performa serta kompatibilitas yang lebih baik. Disamping itu, emulator ini juga lebih smooth untuk bermain game yang lainnya.

1. Unduh Dan Instal Gameloop

Pertama-tama Anda harus mendownload dan instal aplikasi gameloop. Di internet, akan ada banyak sekali sumber yang menyediakan emulator ini. 

Melakukan penyetingan

  • Setelah Anda berhasil menginstal gameloop di komputer, maka bisa langsung dibuka. Berikutnya, cari menu setting dengan cara klik tombol di ujung kanan atas. Pilih setting.
  • Berikutnya, hapus ceklis pada run at startup, kemudian pilih tab engine.
  • Dalam tab engine, terdapat beberapa mode settingan.

Beberapa settingan tersebut antara lain sebagai berikut:

  • Directx + , jika VGA komputer sudah support open GL ES 3.0. Pada mode ini sangat stabil namun membutuhkan CPU yang lebih powerful.
  • Open GL+, jika VGA sudah mendukung GL ES 3.0. Memilih mode ini akan memberikan performa tinggi namun juga kurang bagus kestabilannya.
  • Directx standard, open GL standard, smart mode. Pilihlah yang terbaik dan disesuaikan dengan spesifikasi PC.

Saat Anda memilih mode ini, maka berikanlah tanda ceklis pada render cache, checklist juga pada enforce global render cache, kemudian checklist prioritize dedicated cpu, dan yang terakhir pilih checklist rendering optimization.

Pada anti aliasing, pilih close dan kemudian pilihlah auto pada memori. Berikutnya, pilih juga auto pada processor dan pilih resolusi 1280 x 720. Pada DPI pilih 160, dan kemudian klik save.

2. Menginstal Game Mobile Legends

Berikutnya, Anda harus menginstall game mobile Legends dengan cara-cara sebagai berikut: 

  • Masuk ke menu game center, dan di sana Anda bisa langsung serius dengan menu search toolbar di sebelah sudut kanan atas. Anda bisa mengetikkan mobile legends di sana.
  • Berikutnya, jangan lupa untuk melakukan pengecekan mengenai system requirements. Apakah sudah sesuai dengan spesifikasi PC Anda atau belum?. Jika memang cocok maka Anda bisa langsung klik download.
  • Setelah permainan mobile Legends selesai diunduh, maka buka game dan cari menu controller setting.
  • Setelah Anda selesai melakukan pengaturan, maka game mobile Legends sudah siap untuk dimainkan.

3. Bagaimana Jika Tidak Ada Mobile Legends Di Gameloop?

Cara Install Gameloop Mobile Legends Tahun 2021

Jika Anda tidak menemukan game Mobile legends tersedia di gameloop mobile legends 2021, maka jangan khawatir. Anda bisa menyiasatinya dengan melakukan langkah-langkah berikut:

  • Bukalah browser yang ada dalam komputer (baik itu Google chrome, Mozilla Firefox, dan sebagainya).
  • Search dan kemudian download installer gameloop lewat link resminya yaitu gameloop.fun. berikutnya, pilih save file.
  • Buka file yang sudah diunduh tersebut kemudian klik run. Jika Anda ingin menginstal selain pada drive C, maka klik installation option dan pilih tempat sesuai keinginan. Selanjutnya klik install.
  • Berikutnya, klik start. Kemudian jika ada tulisan installing turbo aow engine, selanjutnya tunggu sampai selesai 100%.
  • Berikutnya, klik my game dan pada menu my game, Anda akan menemukan Google installer. Pilih download dan kemudian install.
  • Setelah google installer telah sukses dipasang, maka kembali ke game center.
  • Login dengan akun Google maupun Facebook dan jika memang belum punya keduanya, Anda harus membuat terlebih dahulu.
  • Berikutnya, cari menu game center dan kemudian pilih kategori moba dan temukan game Mobile Legends.
  • Jika belum ditemukan juga, maka klik toolbar search di sudut kanan atas. Ketikan Mobile Legends dan kemudian enter.
  • Install game mobile Legend dengan klik sesuai petunjuknya dan jika telah sukses, maka game siap dimainkan. 

Kelebihan Gameloop Untuk Bermain Mobile Legend Di PC

Setelah mengetahui dua opsi untuk menginstal gameloop mobile Legends 2021 di atas, maka Anda juga perlu tahu apa keunggulan dari aplikasi gameloop emulator ini. Adapun keunggulannya adalah sebagai berikut:

  • Lebih Mudah Dipahami

Bagi para pemula yang ingin mencoba game mobile legends di komputer, dengan menggunakan emulator ini akan lebih mudah dipahami. Alasannya, cara settingannya cukup sederhana dan Anda juga hanya menginstal game yang support emulator ini di dalam aplikasinya.

  • Emulator Resmi Dari Tencent

Keunggulan selanjutnya yaitu merupakan aplikasi emulator resmi dari Tencent. Artinya, Anda tidak perlu mengkhawatirkan kendala apapun yang bisa terjadi, misalnya dari segi kompatibilitas maupun performanya. 

  • Kompatibel Pada Multi Windows

Hal yang lebih menarik dengan emulator ini Anda dapat memainkan game dengan lebih dari 1 jendela di komputer. Contohnya, Anda ingin bermain mobile legends dan di saat yang sama mengecek ke markas COC.

  • Memiliki Resolusi Lebih Bagus

Cara Install Gameloop Mobile Legends Tahun 2021

Pada aplikasi ini, ada pengaturan resolusi yang bisa dimanfaatkan dan disesuaikan dengan keinginan. Salah satu grafik yang canggih yaitu Anda bisa aktifkan mode resolusi ultra HD 2K. Dengan begitu, kualitas tampilan grafik akan jauh lebih baik.

  • Kompatibel Dalam Melakukan Video Recording

Jika Anda juga merupakan seorang youtuber gaming, fitur ini sangatlah bagus. Anda dapat merekam setiap aktivitas bermain tanpa harus memasang aplikasi untuk merekam video lainnya. Alasannya, Tencent gaming buddy gameloop  juga sudah menyediakan.

  • Mendukung Banyak Permainan Lain

Selain official game yang tersedia di Tencent misalnya pubg, ternyata gameloop juga punya pilihan menarik permainan lain yang bisa dilakukan di sana. Beberapa permainan populer yang tersedia antara lain free fire, clash of clans, zingo speed, lord mobile, dan sebagainya.

Aneka games yang ada sekarang memang sangat seru dan lebih menarik lagi saat dimainkan lewat komputer. Dengan berbagai inovasi, ternyata bermain game mobile legends dapat dilakukan lewat komputer via emulator gameloop ini.

Permainan lewat laptop atau komputer, memang memberikan kepuasan. Banyak orang yang setuju, apakah termasuk juga Anda?.

Demikianlah pembahasan tentang bagaimana instal gameloop mobile legends 2021. Main game memang sekarang ini ini banyak sekali dilakukan, dan bahkan di media sosial para streamer game bermunculan. Anda bisa coba menggunakan aplikasi ini pada game yang diinginkan dan siapa tahu bisa juga menjadi streamer.