Cara Phising Akun Mobile Legends

Cara phising akun mobile legends – Phising merupakan sebuah jebakan yang dibuat untuk orang lain. Jika orang tersebut masuk ke jebakan yang sudah dibuat oleh kita, maka secara tidak sadar akan mengisi informasi tentang data pribadi misalnya username dan password.

Di dunia game, memang banyak sekali praktek pishing ini yaitu dengan cara mencuri data akun untuk login seperti Facebook atau yang lainnya. Akun Facebook juga kerap kali dipakai untuk mencuri informasi game mobile legends seseorang.

Sekarang ini, cukup ngetren kegiatan jual beli akun game ini di mana ternyata, akun tersebut merupakan hasil curian atau hacking dari akun orang lain. Bagi Anda yang sudah lama bermain game ini, pasti sudah paham hal tersebut dan sering terjadi.

Ini disebabkan oleh sejumlah orang yang mencoba meraup keuntungan dengan cara yang salah dan merugikan orang lain. Dengan cara ini Anda juga dapat akhirnya menghindari cara-cara yang biasa dilakukan untuk hack akun mobile legends. 

Dalam artikel kali ini kami akan menjelaskan bagaimana para pencuri tersebut melakukan aktivitas phising akun mobile legends. Tentu saja, Anda mempelajarinya bukan untuk dipakaikan namun untuk mengetahui sehingga dapat menghindari data Anda dicuri. 

Langkah Praktis Cara Phising Akun Mobile Legends

Cara Phising Akun Mobile Legends

Langkah demi langkah cara mencuri akun mobile legends seseorang, dapat dilakukan dengan sangat mudah dan cepat. Berikut ini kami akan menjelaskan caranya : 

1. Membuat Website Phising

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk hack akun mobile Legends lewat pishing yaitu dengan membuat situs pishing. Maksudnya disini, Anda membuat halaman yang sangat mirip dengan Facebook sehingga bisa menginput data username dan password calon orang yang yang ingin login ke sana. Caranya sebagai berikut:

  • Anda dapat mengunjungi halaman https://id.000webhost.com/
  • Berikutnya, Anda harus registrasi atau membuat akun dahulu. Ikuti langkah-langkah isian sesuai dengan yang ditunjukkan dan kemudian Jangan lupa untuk verifikasi email. Periksalah inbox email dan klik link verifikasinya.
  • Berikutnya, Anda bisa klik tombol create your first website dan buatlah nama website di kolom yang disediakan. Anda bisa membuat website yang berhubungan dengan game mobile legend supaya lancar seperti yang sudah direncanakan.
  • Berikutnya, Anda akan dialihkan ke bagian dashboard situs. Anda bisa scroll ke bawah dan kemudian klik upload now.
  • Selanjutnya, Anda bisa mengupload script phising mobile legends yang sudah diunduh (Anda dapat mencarinya terlebih dahulu di berbagai situs). Caranya, klik icon kemudian select files untuk memilih. Jika sudah dipilih, maka selanjutnya klik upload.
  • Apabila selesai, klik file yang sudah di-upload tersebut dan kemudian pilih extract dan berikan nama pada file yang sudah di extract tersebut. 
  • Berikutnya, klik 2 kali pada folder yang sudah dibuat dan pilih semua file di folder dengan cara klik ikon kotak. Selanjutnya pindahkan file phising mobile Legend ke public HTML. Caranya, klik ikon tanda panah arah kanan dan kemudian klik change.
  • Selanjutnya, Anda bisa pilih public HTML, kemudian select this, kemudian close, kemudian move Untuk memindahkan file. Apabila telah berhasil memindahkan semua datanya, edit file email.php dengan mengklik file itu selama beberapa detik sampai muncul dan kemudian klik edit.
  • Berikutnya, ubah email yang ada dengan email anda dan jika sudah maka klik save and close.

2. Menyebarkan Link Phising Calon Korban

Cara phising akun mobile legends selanjutnya yaitu dengan menyebarkan link ke berbagai media. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Anda dapat menyebarkan link website using yang sudah dibuat sebelumnya. Jika belum tahu link website pishing sebelumnya, maka Anda silakan ketik nama website.000.webhostapp.com. Contohnya dalam hal ini adalah mlbb-event.000webhostapp.com.
  • Apabila ada korban yang masuk ke website yang dibuat sebelumnya dan mengisi detail akun, maka email secara otomatis masuk ke inbox anda dengan data akun yang sudah dimasukkan tersebut.
  • Jadi, anda sudah memperoleh info akun dan bisa login ke game mobile legends memakai akun itu. 
  • Setelah berhasil masuk ke dalam game tersebut, maka biasanya dilakukan penggantian kata kunci atau sandi yang sudah terkait.
  • Selanjutnya, akun itu akhirnya menjadi benar-benar berpindah tangan. 

Media Umum Yang Biasa Digunakan Dalam Menyebarkan Link Phising

Cara Phising Akun Mobile Legends

Para pencuri data akun permainan mobile Legends, biasanya menyebarkan link phising lewat beberapa cara. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Menyebarkan Lewat Berbagai Grup Facebook

Setiap orang sekarang ini pasti sudah memiliki akun Facebook. Termasuk juga para pemain mobile Legend yang umumnya mengaitkan akun Facebook dengan game tersebut. Biasanya, para pencuri data akan membagikan link phising dengan caption yang cukup menarik misalnya event diamond gratis. Orang yang tertarik tentu akan langsung klik dan dan mengisi data-data di sana.

  • Menyebarkan Lewat Email

Para pencuri data pada umumnya juga seringkali menyebarkan link phising melalui email blast. Berharap ada orang yang membacanya dan tertarik untuk klik sehingga pencurian data dapat dilakukan dengan cepat. Oleh karena itu, perhatikan setiap email masuk anda dan jangan langsung klik jika dicurigai memang merupakan link phising.

  • Menanam Link Di Berbagai Situs

Cara phising akun mobile legends berikutnya yang banyak dilakukan yaitu dengan menanamkan link di berbagai situs. Pada umumnya, mereka meninggalkan komentar di blog yang sifatnya gratis dan tidak ada moderasi komentar.

Jadi, setiap orang yang membaca komentar di situs tersebut berpeluang untuk klik link phising yang nantinya akan diarahkan ke situs phising.

Kenapa Mobile Legends Banyak Dijadikan Phising ?

Cara Phising Akun Mobile Legends

Ada beberapa alasan mengapa phising banyak dilakukan pada akun game mobile legends. Berikut ini beberapa alasan tersebut:

  • Jual Beli Akun Dengan Harga Mahal

Alasan pertama yaitu akun mobile Legends bisa terjual dengan harga yang cukup mahal. Ada beberapa faktor yang membuat semakin mahalnya harga akun yaitu lama dibuatnya, Berapa banyak jumlah hero yang sudah didapatkan, Berapa banyak skin yang sudah diperoleh, level emblem dan jumlah pertandingan serta masih banyak lagi faktor lainnya. Saat sebuah akun sudah lengkap atau maksimal, harganya bisa mencapai jutaan rupiah. 

  • Pengguna mobile legends Kebanyakan Anak Muda

Para player mobile legend juga kebanyakan berasal dari kalangan anak muda bahkan dibawah umur. Mereka, banyak yang tidak menyadari bahwa sebuah situs website phising banyak ada. Jika dibubuhi caption event diamond gratis, kebanyakan Langsung tertarik dan menginformasikan data-data lewat website phising.

Jadi, itulah beberapa cara phising akun mobile legends. Seperti yang sudah kami sebutkan, cara-cara diatas bukanlah untuk anda praktekan untuk mencuri data orang.

Penjelasan bertujuan agar Anda semakin waspada dan memberitahu juga kepada orang lain jika memang ada indikasi adanya website phising yang mereka temui. Semoga informasi dari kami bermanfaat bagi anda.