Daftar Aplikasi Main Drum Terlengkap di Android

Perangkat android yang tersedia di pasaran saat ini sudah memiliki banyak peningkatan kualitas. Dukungan spesifikasi yang terbaik justru akan memberikan keuntungan bagi pengguna. Apalagi perangkat android saat ini sudah menawarkan banyak fungsional yang lebih lengkap. Salah satunya dengan menjadikan perangkat android untuk bermain atau berlatih drum. Metode seperti ini memang sangat dibutuhkan bagi para drummer pemula. Dukungan dari aplikasi main drum yang tersedia di android juga menjadi pertimbangan sangat penting. Biasanya aplikasi ini sering digunakan pada perangkat android yang memiliki ukuran layar lebih lebar.

7 aplikasi main drum di Android yang populer

Masing-masing pilihan aplikasi main drum di Android memiliki karakteristik berbeda. Hal ini bisa dilihat secara langsung pada tampilan antar muka. Semakin nyaman interface aplikasi itu maka pengguna juga semakin mudah untuk memahami. Selain itu, tools yang tersedia juga akan menjadi pertimbangan. Biasanya kelengkapan tools yang lebih baik justru akan membantu para drummer pemula untuk latihan. Mode latihan dan bermain drum yang tersedia tentu saja akan didukung dengan pengaturan tertentu. Hal ini yang akan menjadi pertimbangan penting untuk melakukan perbandingan dari setiap aplikasi. Berikut ini ada beberapa pilihan aplikasi main drum di Android yang bisa dicoba seperti:

1. Walk Band

Aplikasi ini menjadi pilihan bagi banyak user untuk bermain drum. Walk Band memberikan kemudahan bagi user yang bermain drum dengan pengalaman berbeda. Interface yang sederhana memberikan kenyamanan saat bermain. Selain itu, mode pengaturan drum juga bisa disesuaikan dengan keinginan. Misalnya saja aplikasi ini bisa menjadi salah satu media pembelajaran. Terdapat tutorial yang akan membantu user pemula untuk berlatih dengan mudah. Selain itu, mode latihan yang tersedia juga diberikan secara rinci. Tentu saja aplikasi ini lebih maksimal bila digunakan pada perangkat yang memiliki ukuran layar lebih besar.
Walk Band juga memiliki mode pengaturan untuk para profesional. Mode ini membuat user bisa bermain dengan mudah dari seluruh bagian drum. Bahkan, aplikasi ini juga menawarkan pilihan alat musik lain yang bisa dimainkan. Tentu saja masing-masing dari pilihan alat musik ini memiliki mode setting yang berbeda. Respon dari seluruh bagian pengaturan dianggap sangat baik. Hal yang paling penting adalah aplikasi ini tersedia secara gratis. Jangan khawatir kualitas untuk masing-masing alat musik di aplikasi juga sangat baik.
Download aplikasi

Baca Juga:  10 Aplikasi Makeup Wajah di Android Paling Populer

2. Classic Drum

Pilihan aplikasi lain yang bisa digunakan untuk bermain drum adalah Classic Drum. Aplikasi ini dianggap cukup populer bagi banyak drummer pemula. Selain itu, fitur yang diberikan juga dianggap membantu para pemula untuk belajar drum dengan mudah. Interface dari aplikasi ini memang sangat sederhana. Namun, hal itu justru akan memberikan kenyamanan bagi user untuk bermain maupun berlatih. Mode yang tersedia seperti latihan hingga bermain dengan pilihan musik yang juga disediakan.
Aplikasi ini tersedia secara gratis dan bisa digunakan untuk banyak perangkat android. Untuk memudahkan permainan dan latihan dari aplikasi ini sebaiknya coba melalui perangkat android dengan layar lebar. Hingga kini sudah terdapat sekitar 60 materi pembelajaran bermain drum yang bisa diakses dengan mudah. Masing-masing dari pilihan pembelajaran itu terbagi atas beberapa pilihan kategori mulai dari pemula hingga profesional. Untuk memudahkan metode pembelajaran main drum juga tersedia sekitar 30 lagu yang bisa digunakan sebagai referensi. Ini akan semakin memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan. Aplikasi ini sangat kompatibel dengan banyak perangkat android dan tersedia secara gratis.
Download aplikasi

3. Simple Drum Rock

Rekomendasi aplikasi lain yang memberikan pengalaman main drum lebih menyenangkan adalah Simple Drum Rock. Ini termasuk aplikasi yang sangat sederhana. Mode pengaturan yang diterapkan juga bisa sesuai dengan keinginan. Hal yang paling penting tentu saja tampilan dari drum set yang hampir mirip dengan aslinya. Ini akan memberikan kemudahan dalam bermain. Apalagi masing-masing bagian dari drum set bisa memiliki pengaturan volume yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan saat bermain drum sesuai dengan kebutuhan lagu.
Simple Drum Rock memiliki jumlah tempo yang dianggap lebih lengkap. Aplikasi seperti ini justru akan membuat pemula bisa bermain dengan mudah. Tempo setting dari drum set ini mencapai 40 yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Hal yang paling menyenangkan tentu saja kemudahan dalam bermain seluruh bagian drum set seperti Master, Hihat hingga Simbal. Apalagi aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur multi touch. Ini akan semakin mudah untuk bermain drum set sesuai dengan pilihan tempo hingga lagu. Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan sebaiknya aplikasi ini diinstall melalui tablet atau smartphone dengan layar lebar.
Download aplikasi

Baca Juga:  10 Aplikasi Karaoke Android Paling Banyak Digunakan

4. Real Drum

Aplikasi ini memang menjadi pilihan utama bagi banyak drummer pemula hingga profesional. Aplikasi Real Drum memberikan pengalaman bermain yang lebih menyenangkan. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berlatih para pemula. Fitur dan tools yang tersedia memiliki tingkat respon yang sangat baik. Real Drum bahkan memiliki banyak fitur penting yang belum tentu dimiliki aplikasi lainnya. Interface yang modern justru dianggap memberikan pengalaman bermain yang lebih baik. Bahkan, ada beberapa mode setting yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
Salah satu fitur penting yang bisa digunakan adalah mode recorder. Fitur ini berfungsi untuk merekam hasil permainan drum dari user. Tentu saja ini memudahkan para pemula untuk melakukan evaluasi pembelajaran. Kualitas audio recording yang dimiliki aplikasi juga dianggap sangat baik. Selain itu, user juga bisa mengaktifkan mode lessons. Ada beberapa materi pembelajaran yang bisa dinikmati dengan mudah. Bahkan, aplikasi ini juga bisa diintegrasikan dengan lagu yang tersimpan di galeri. Ini dilakukan untuk mempermudah proses pembelajaran. Pengaturan tempo dan volume juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari drummer.
Download aplikasi

5. Drum Pad Machine

Ini adalah aplikasi yang ditujukan bagi drummer hingga kreator musik digital. Drum Pad Machine hadir untuk memberikan kemudahan bagi drummer yang ingin mendapatkan beat drum digital. Aplikasi ini memiliki pengaturan beat sesuai dengan pad. Setiap pad terintegrasi dengan warna berbeda. Fitur yang tersedia termasuk melakukan perekaman pada saat bermain drum digital ini. Selain itu, user juga bisa melakukan sinkronisasi dengan pilihan lagu yang tersedia.
Download aplikasi

6. WeDrum

Ini juga termasuk pilihan aplikasi drum simulator yang bisa dimainkan. We Drum memberikan kemudahan dalam bermain melalui efek setiap bagian. Kualitas yang tersedia tentu saja akan memberikan pengalaman bermain yang lebih real. Selain itu, aplikasi ini juga bisa dimainkan bersamaan dengan pilihan lagu tertentu. Tentu saja ini membantu para pemula untuk bermain drum.
Download aplikasi

Baca Juga:  10 Aplikasi Ringtone Android Terpopuler Saat Ini

7. Drum Solo HD

Pilihan aplikasi lain yang bisa dicoba adalah Drum Solo HD. Aplikasi ini juga dianggap sangat populer bagi banyak drummer. Selain itu, aplikasi ini bisa dimainkan dengan mudah melalui fitur multi touch. Bahkan, user bisa melakukan hingga 20 sentuhan agar hasil kombinasi efek drum terdengar lebih nyata.
Download aplikasi