10 Aplikasi Edit Video Dengan Banyak Fitur

Aplikasi Edit Video Dengan Banyak Fitur – Smartphone android saat ini sudah menawarkan fungsional yang beragam. Bahkan, kamu bisa menjadikan smartphone android sebagai perangkat utama untuk melakukan editing video. Biasanya cara ini dilakukan para vlogger untuk menghasilkan video yang sangat menarik. Apalagi berbagai pilihan aplikasi edit video tersedia secara gratis dengan banyak fitur. Semakin banyak pilihan fitur yang tersedia dari masing-masing aplikasi itu tentu saja akan memberikan kenyamanan untuk melakukan editing. Hal yang paling penting tentu saja untuk memperhatikan spesifikasi dari smartphone yang kamu gunakan. Ini akan memberikan pengaruh terhadap fungsi fitur yang lebih maksimal dan kecepatan dalam proses editing.

 

10 rekomendasi aplikasi edit video yang bisa dicoba

Setiap pilihan dari aplikasi edit video menawarkan fitur dan interface yang berbeda. Kamu juga bisa melakukan perbandingan dari setiap aplikasi. Cobalah untuk menggunakan aplikasi yang memberikan kenyamanan untuk editing. Aplikasi yang tersedia secara gratis akan menjadi pertimbangan sangat baik untuk digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama. Pertimbangkan juga tools hingga efek yang tersedia sehingga memberikan kemudahan dalam mendapatkan konsep video yang kamu inginkan. Sebagian besar dari aplikasi edit video seperti ini juga memiliki pembaruan secara berkala. Mungkin kamu bisa mencoba berbagai rekomendasi dari aplikasi edit video seperti:

aplikasi edit video

  1. VivaVideo: Free Video Editor

Salah satu rekomendasi dari aplikasi edit video yang bisa dicoba adalah VivaVideo. Aplikasi ini sangat populer bagi banyak pengguna. Bahkan, jumlah pengguna aplikasi ini juga terus bertambah. Ada berbagai tools dan fitur yang bisa kamu gunakan untuk editing video. Misalnya saja kamu bisa menghasilkan editing video dengan slide foto, memotong dan menggabungan beberapa video hingga menampilkan berbagai evek. Aplikasi seperti ini juga sering digunakan banyak vlogger. Interface dari aplikasi ini juga sangat sederhana. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dengan persyaratan tertentu. Untuk mendapatkan fitur yang lebih banyak tersedia versi premium.

Download aplikasi

aplikasi edit video

  1. Quik – Free Video Editor

Ini merupakan aplikasi editing untuk video yang dikembangkan langsung oleh GoPro. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur dan tools yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil video terbaik. Hingga kini terdapat sekitar 25 styles untuk editing video yang menghasilkan konsep menarik. Kamu juga bisa melakukan editing seperti penambahan teks, perubahan kontras warna, pemotongan video dan lainnya. Kualitas dari hasil editing juga sangat maksimal. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Pastikan bahwa kamu juga memiliki perangkat android yang memadai untuk mendapatkan hasil editing yang lebih maksimal.

Download aplikasi

aplikasi edit video

  1. VideoShow

Pilihan lain dari aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah VideoShow. Sebenarnya aplikasi ini juga menawarkan kemudahan untuk editing sama seperti lainnya. Namun, kamu bisa menggunakan banyak fitur dan tools secara bersamaan. Interface dari aplikasi ini juga dianggap sangat sederhana. Penempatan dari tools untuk editing sangat mudah dijangkau. Ada banyak pilihan format penyimpanan video yang bisa kamu pilih. Hal yang paling menyenangkan tentu saja hasil editing video bisa kamu bagikan secara langsung melalui sosial media seperti Instagram hingga Youtube. Maksimalkan seluruh fitur dengan spesifikasi smartphone lebih tinggi.

Download aplikasi

aplikasi edit video

  1. PowerDirector Video Editor

Ini merupakan aplikasi untuk edit video yang bisa kamu coba di berbagai smartphone android. PowerDirector dikembangkan langsung oleh Cyberlink. Aplikasi ini juga populer di banyak kalangan vlogger. Apalagi tersedia banyak fitur dan tools yang memudahkan untuk melakukan editing. Bahkan, kamu juga bisa menikmati berbagai pilihan styles termasuk kontras warna , saturasi dan lainnya. Aplikasi ini memberikan kesempatan bagi kamu untuk menambahkan audio secara langsung pada potongan video. Versi gratis dari aplikasi ini memiliki watermark pada setiap hasil editing. Untuk menghilangkan watermark sebaiknya kamu melakukan pembelian produk.

Download aplikasi

aplikasi edit video

  1. Adobe Premiere Clip

Rekomendasi lain dari aplikasi edit video yang bisa kamu gunakan adalah Adobe Premiere Clip. Aplikasi ini juga sangat populer karena dukungan langsung dari pengembang ternama Adobe. Fitur dan tools yang tersedia sangat berkualitas. Ini akan semakin memudahkan kamu untuk melakukan editing dengan mudah. Hal yang paling penting tentu saja adalah interface dari aplikasi ini dianggap sangat modern. Kamu bisa melakukan editing dengan cepat karena penempatan dari seluruh tools menghasilkan kualitas video yang lebih baik. Tersedia banyak pilihan format video yang bisa kamu gunakan.

Download aplikasi

aplikasi edit video

  1. Reverse Movie FX

Ini merupakan aplikasi yang menawarkan konsep editing sangat unik. Reverse Movie FX memberikan kemudahan bagi kamu untuk mendapatkan hasil video yang berjalan mundur. Konsep video ini terbilang sangat unik karena bisa dilakukan dengan sangat mudah. Hal yang paling penting tentu saja terdapat beberapa fitur penting lain yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kualitas dari video. Misalnya saja dengan memotong video, menambahkan audio dan lainnya.

Download aplikasi

aplikasi edit video

  1. Video Editor

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Video Editor untuk mendapatkan video yang lebih baik. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur dengan fungsi yang hampir mirip. Bahkan, kamu juga bisa menambahkan file audio dan menggabungkan seluruh file dengan mudah. Hal yang paling penting tentu saja interface dari aplikasi ini sangat mudah dimengerti. Apalagi penempatan tombol untuk melakukan editing juga bisa dijangkau dengan mudah. Video Editor tersedia secara gratis dan hasil video juga bisa langsung diupload melalui sosial media.

Download aplikasi

aplikasi edit video

  1. FilmOraGo

Ini juga termasuk dari aplikasi yang sudah banyak digunakan oleh berbagai vlogger hingga editor. FilmOraGo menawarkan banyak pilihan fitur yang sangat menarik. Bahkan, fitur untuk editing akan membuat kamu mendapatkan hasil video berkualitas. Ada banyak filter hingga tools yang digunakan secara mudah. Aplikasi ini bisa kamu gunakan dengan gratis dan bersyarata. Untuk mendapatkan banyak fitur lain yang dibutuhkan pada editing maka kamu harus melakukan pembelian dari aplikasi ini.

Download aplikasi

aplikasi edit video

  1. KineMaster

Bagi kamu yang ingin melakukan editing secara professional bisa mencoba KineMaster. Aplikasi ini memiliki banyak tools yang memang dibutuhkan untuk menghasilkan video sangat baik. Misalnya saja terdapat banyak pilihan filter hingga tools untuk penggabungan berbagai file. Hal yang paling penting tentu saja interface dari aplikasi yang dianggap sangat sederhana. Namun, kamu harus ingat bahwa aplikasi ini membutuhkan dukungan dari smartphone dengan spesifikasi tinggi. Ini untuk memudahkan proses editing.

Download aplikasi

aplikasi edit video

  1. Magisto

Bagi kamu yang ingin mendapatkan kemudahan untuk melakukan editing bisa mencoba Magisto. Aplikasi ini menawarkan banyak template editing. Masing-masing dari template juga bisa langsung digunakan. Tools yang tersedia juga membantu kamu untuk menghasilkan video yang lebih maksimal. Kualitas dari format video bisa kamu dapatkan hingga HD.

Download aplikasi