9 Aplikasi Download Manager Android Terbaik 2022

Aplikasi download manager – Perangkat android saat ini sudah sering digunakan untuk browsing dan mengakses banyak media hiburan. Spesifikasi yang terus meningkat juga mempengaruhi kenyamanan dalam mengakses internet. Bahkan, perkembangan teknologi internet yang semakin pesat juga mempengaruhi kecepatan dalam mengakses banyak situs. Ini yang menjadi pertimbangan penting bagi banyak user untuk mengunduh berbagai file dari perangkat android. Biasanya metode download yang diterapkan juga melalui bantuan aplikasi tambahan. Misalnya saja banyak user yang menggunakan aplikasi download manager untuk mempercepat proses unduh. Bahkan, sebagian besar dari aplikasi yang tersedia bisa digunakan dengan mudah dan bebas dari malware.

Rekomendasi aplikasi download manager di android

Setiap rekomendasi dari aplikasi download manager di android memiliki fitur dan tools yang berbeda. Hal yang paling penting adalah aplikasi ini bisa terintegrasi dengan cepat melalui pengaturan default. Biasanya sinkronisasi dengan browser juga sangat diperhatikan. Semakin stabil koneksi internet maka akan semakin cepat juga untuk proses download. Pastikan juga user memilih aplikasi yang bebas dari malware. Ada banyak aplikasi yang tersedia secara gratis. Biasanya aplikasi ini juga memiliki pengaturan sederhana untuk memaksimalkan fungsi tools yang tersedia. Pilihan dari aplikasi download manager yang bisa digunakan dengan sangat mudah di perangkat android seperti:

1. uTorrent

Salah satu dari aplikasi download manager yang bisa dicoba adalah uTorrent. Aplikasi ini dianggap sangat populer untuk banyak user android. Apalagi metode download yang ditetapkan juga sangat berbeda. Hal pertama yang harus dilakukan tentu saja user harus mendapatkan link download berupa file leecher. File ini bisa didapatkan melalui banyak situs torrent. Link torrent yang tersedia bisa diintegrasikan dengan klik tombol Magnet. Cara seperti ini memang dianggap sangat mudah karena ada banyak file yang tersedia melalui situs torrent. Interface dari aplikasi ini memang dianggap sangat sederhana. Pastikan perangkat yang digunakan user memiliki kapasitas yang lebih besar. Kecepatan download akan disesuaikan dengan jumlah seeder dari file.
Download aplikasi

Baca Juga:  10 Aplikasi PDF Android dengan Tools Terlengkap

2. Download Manager for Android

Pilihan aplikasi lain yang bisa digunakan adalah Download Manager for Android. Aplikasi ini juga menjadi pilihan bagi banyak user. Selain itu, ada banyak pilihan file yang bisa diunduh dengan mudah. Namun, aplikasi ini tidak bisa mengunduh file video maupun audio yang berasal dari Youtube. Aplikasi ini tersedia secara gratis dengan pengaturan default yang sangat sederhana. Hal yang paling penting adalah aplikasi ini juga bisa diinstall melalui banyak perangkat android sekaligus. Pastikan user menggunakan jaringan internet yang cepat dan stabil. Selain itu, user yang memiliki kapasitas penyimpanan sangat besar dianggap lebih mudah untuk mengunduh berbagai pilihan file atau konten.
Download aplikasi

3. Download All Files

Ini juga menjadi pilihan aplikasi lain yang bisa digunakan dengan mudah untuk mengunduh banyak file. Download All Files menjadi aplikasi yang memberikan kemudahan dalam melakukan unduhan. Pengaturan yang diterapkan untuk aplikasi ini dianggap sangat mudah. Selain itu, berbagai format file juga bisa diunduh. Aplikasi ini memiliki interface yang dianggap sangat sederhana. User bisa menempelkan langsung link download untuk mempercepat proses pengunduhan. Aplikasi ini juga bisa disinkronisasi dengan berbagai browser. Pastikan user menggunakan perangkat dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Ini memudahkan untuk mendownload banyak file dengan ukuran yang besar juga.
Download aplikasi

4. Loader Droid Download Manager

Pilihan aplikasi lain yang bisa digunakan termasuk Loader Droid Download Manager. Aplikasi download ini memiliki pengaturan yang dianggap sangat sederhana. Bahkan, user bisa langsung mengunduh pada file yang memiliki link khusus. Rincian pengaturan juga bisa diubah sesuai dengan kebutuhan user. Salah satunya untuk mengatur kecepatan download pada banyak file sekaligus. Aplikasi ini bisa digunakan dengan gratis dan kompatibel untuk banyak perangkat android. Metode penyimpanan yang diterapkan memang disesuaikan dengan lokasi dari drive. Jangan khawatir karena aplikasi ini bebas dari malware dan memberikan kemudahan untuk download dengan cepat.
Download aplikasi

Baca Juga:  9 Aplikasi Autocad Android dengan Fitur Terlengkap

5. Super Download Lite

Rekomendasi aplikasi lain yang akan membantu user untuk download file adalah aplikasi ini. Super Download Lite memang memiliki fungsi yang sama dengan lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan kemudahan untuk download dari banyak link sekaligus. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk download file dari youtube. Bila dipaksakan maka format file juga akan berbeda. Aplikasi ini memiliki pengaturan default yang dianggap sangat sederhana. Tentu saja ini akan semakin memudahkan user dalam mendapatkan rincian file yang diinginkan. Interface dari aplikasi ini dianggap sangat sederhana dan mudah untuk dimengerti bagi user pemula.
Download aplikasi

6. Advanced Download Manager

Daftar aplikasi lain yang bisa dicoba adalah Advanced Download Manager. Fitur pada aplikasi ini akan membantu user untuk download file dengan cepat. Selain itu, pengaturan link download yang digunakan juga dianggap sangat mudah. Apalagi aplikasi ini akan membantu user untuk download berbagai link sekaligus. Hal yang paling menyenangkan adalah proses penyimpanan file bisa disesuaikan dengan lokasi yang diinginkan. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan bebas dari malware. Rincian dari pengaturan download ditampilkan dengan mudah. User juga bisa melihat kecepatan download pada masing-masing file konten.
Download aplikasi

7. Turbo Download Manager

Ini adalah aplikasi yang sangat populer dan sudah banyak digunakan di seluruh dunia. Aplikasi Turbo Download Manager memiliki pengaturan yang sangat sederhana. Selain itu, tampilan antar muka yang tersedia dianggap lebih modern. Aplikasi ini bisa mengunduh banyak link sekaligus. Namun, user juga harus memperhitungkan kecepatan dari koneksi internet. Perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak bisa digunakan pada Youtube. Hal ini karena Google memiliki kebijakan hak cipta. Pengaturan download dari aplikasi ini bisa diterapkan dengan sangat mudah dan cepat. Cobalah gunakan aplikasi ini pada perangkat android keluaran terbaru.
Download aplikasi

Baca Juga:  10 Aplikasi Tema Android Paling Bagus 2022

8. IDM Download Manager

Tentu saja ini menjadi aplikasi yang paling dikenal user android. IDM Download Manager pada awalnya memang tersedia melalui perangkat desktop. Aplikasi ini juga akan membantu user untuk melakukan download secara langsung. Hal yang paling menyenangkan adalah aplikasi ini bisa disinkronisasi pada browser apapun. Interface yang sangat sederhana akan membantu user dalam mengunduh dengan cepat. Aplikasi ini memiliki pengaturan kecepatan untuk setiap file. Biasanya semakin banyak file yang didownload maka kecepatan juga semakin terbatas.
Download aplikasi

9. Download Accelerator Plus

Ini juga pilihan aplikasi untuk mengunduh file dengan mudah dan cepat. Download Accelerator Plus memberikan pengaturan download yang lebih sederhana. User bisa menempelkan link download pada tab yang tersedia. Pengaturan penyimpanan bisa disesuaikan dengan mudah. Aplikasi ini memiliki interface yang sangat mudah dan sederhana. Bahkan, aplikasi ini bebas malware dan bisa digunakan untuk banyak perangkat.
Download aplikasi