10 Rekomendasi Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik

Perangkat berbasis sistem operasi android saat ini sudah banyak digunakan untuk meringankan tugas dan pekerjaan. Apalagi saat ini ada berbagai pilihan aplikasi yang membantu pengguna. Misalnya saja aplikasi yang digunakan untuk melakukan scan berbagai dokumen dengan mudah. Dukungan fitur kamera yang sangat berkualitas justru akan memudahkan proses scanning dokumen. Bahkan, pengguna perangkat android ini juga bisa mencoba banyak aplikasi sekaligus. Masing-masing pilihan dari aplikasi scanner dokumen yang bisa dicoba tentu sana memiliki fitur yang berbeda. Tidak perlu khawatir karena sebagian besar aplikasi itu tersedia secara gratis.

Daftar aplikasi scanner dokumen terbaik saat ini

Kemudahan fungsional yang ditawarkan dari berbagai pilihan aplikasi scanner dokumen di perangkat android memang sangat diperhitungkan. Semakin mudah menggunakan fitur scanner maka hal ini juga akan memberikan keuntungan bagi pengguna. Selain itu, kualitas dari hasil scan juga bisa dipertimbangkan. Biasanya fitur yang tersedia akan memiliki pengaturan yang berbeda. Cobalah untuk memilih aplikasi terbaik sesuai dengan spesifikasi dari perangkat android yang digunakan. Bandingkan setiap rekomendasi dari aplikasi scanner ini. Berikut ini ada 10 pilihan aplikasi scanner dokumen yang bisa dicoba seperti:

1. CamScanner

Ini merupakan salah satu aplikasi scanner dokumen yang dianggap sangat populer bagi pengguna perangkat android. Aplikasi ini tersedia secara gratis dengan fitur terbatas. Namun, fitur yang tersedia tentu saja akan memberikan kemudahan dalam melakukan pemindaian berbagai jenis dokumen. Aplikasi ini memang membutuhkan kualitas kamera yang sangat baik. Ini dilakukan agar hasil scanning juga berkualitas dan tidak blur sama sekali. Metode scan yang bisa dilakukan juga dianggap sangat mudah. Bahkan, proses akhir dari scan akan disesuaikan dengan bentuk layar. Aplikasi ini menawarkan banyak pilihan format penyimpanan. Bagi yang ingin mendapatkan fitur lengkap bisa mencoba layanan berbayar.

Baca Juga:  10 Aplikasi Android Pembuat Animasi Paling Mudah

2. Adobe Scan

Rekomendasi aplikasi lain yang bisa dicoba adalah Adobe Scan. Aplikasi ini juga akan membantu para pengguna dalam melakukan pemindaian. Ada banyak pilihan jenis dokumen yang bisa di-scan dengan mudah. Selain itu, proses dari hasil scan bisa disesuaikan dengan mode layar. Hal ini memang akan memudahkan tampilan scan dokumen sesuai dengan aslinya. Pengaturan yang digunakan untuk mengambil gambar juga bisa disesuaikan dengan mudah. Hal yang paling penting tentu saja file format penyimpanan yang tersedia bisa sesuai dengan kebutuhan user. Aplikasi ini tersedia secara gratis dengan fitur yang cukup lengkap.

3. Scanbot

Sebenarnya aplikasi scan untuk dokumen di android ini juga memiliki firur yang hampir mirip. Namun, keunggulan dari aplikasi ini mampu melakukan pemindaian dokumen dengan kualitas yang sangat baik. Selain itu, fitur yang digunakan untuk scan juga sangat mudah. Hal ini karena user interface dari aplikasi dianggap sangat sederhana. Kecepatan dari scan di aplikasi ini tentu saja sangat baik. Bahkan, proses editing yang dilakukan akan menyesuaikan tampilan dari layar perangkat android. User tidak perlu khawatir karena terdapat banyak pilihan file format yang akan membantu penyimpanan. Ukuran file dari hasil scan tidak terlalu besar.

4. Fast Scanner

Aplikasi android untuk scan dokumen ini juga menjadi pilihan bagi banyak user. Fast Scanner akan membantu melakukan pemindaian dokumen dengan mudah dan cepat. Bahkan, proses pemindaian akan menghasilkan editing yang sempurna. Hal ini terjadi karena pengaturan kontras warna yang diberlakukan tentu saja akan membantu user. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan dukungan mode penyimpanan yang mudah. Saat ini ada berbagai pilihan dari format file yang beragam. Bahkan, untuk memudahkan penyimpanan maupun pengiriman file tersedia fitur email yang bisa digunakan secara langsung. User bisa saja mengirimkan file scan dokumen melalui email yang tersedia.

Baca Juga:  10 Aplikasi Baca Novel Paling Lengkap untuk Android

5. Genius Scan

Ini juga termasuk rekomendasi dari aplikasi yang berfungsi untuk melakukan scan dokumen. Genius Scan memberikan fungsi yang lebih baik bagi para user. Fitur scan dokumen yang digunakan juga gratis. Selain itu, aplikasi ini memiliki dukungan fitur seperti Batch Mode. Fitur ini membantu user untuk melakukan scan dengan cepat dari banyak dokumen sekaligus secara berurutan. Kualitas hasil scan yang diberikan dianggap akan memberikan kepuasan bagi user. Tidak perlu khawatir karena proses editing dari hasil scan dilakukan dengan sangat perfeksionis. Ini akan membantu user mendapatkan hasil scan sesuai kebutuhan.

6. Tiny Scanner

Ini juga termasuk salah satu pilihan aplikasi scanner di android yang digunakan banyak user. Tiny Scanner memiliki fungsi yang maksimal dengan berbagai dukungan fitur. Bahkan, pengaturan dari tingkat kontras bisa dilakukan dengan mudah. Hal yang paling penting tentu saja pilihan dari dokumen hasil scan bisa disesuaikan dengan ukuran kertas populer. Ini memudahkan user untuk mendapatkan hasil dari scanning yang lebih baik. Pilihan format file bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tidak perlu khawatir karena kualitas scan sangat baik dengan ukuran file yang mumpuni.

7. Office Lens

Aplikasi ini dianggap sangat populer di seluruh dunia. Selain itu, tersedia banyak fitur penting yang akan memberikan pengalaman terbaik bagi user. Office Lens dikembangkan langsung oleh perusahaan software Microsoft. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan pada fitur. Salah satunya adalah proses scanning yang sangat cepat dan berkualitas. Selain itu, dokumen yang memiliki teks bisa langsung dikonversi pada layanan atau fitur Word. Tentu saja ini akan membantu para pelajar maupun profesional untuk mendapatkan scan teks yang lebih cepat. Kualitas scan dari dokumen juga sangat baik. Bahkan, seluruh hasil format scan dokumen bisa langsung disimpat pada layanan cloud yang tersedia. Ini akan membantu para user dalam mengakses banyak data secara online.

Baca Juga:  Daftar Aplikasi Translate Bahasa Paling Bagus

8. Text Fairy

Ini adalah pilihan aplikasi yang cukup membantu para user mendapatkan hasil scan yang lebih baik. Biasanya Text Fairy sering digunakan untuk melakukan scanning pada buku atau dokumen yang memiliki lekukan cukup miring. Aplikasi ini memiliki pengaturan yang akan memperbaiki sudut panding hasil scan sehingga menjadi lebih baik. Tentu saja ini akan membantu para user untuk mendapatkan dokumen dengan sempurna. Selain itu, mode penyimpanan bisa dilakukan dengan mudah melalui banyak pilihan format sekaligus. Bisa saja user melakukan scanning dengan file .pdf.

9. Simple Scan

User bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi Simple Scan. Sesuai dengan namanya maka aplikasi ini akan membantu melakukan scan dengan mudah dan cepat. Selain itu, tersedia tambahan fitur untuk editing agar tampilan dokumen lebih baik. Aplikasi ini bisa langsung melakukan print dengan jaringan wifi. Pengaturan untun ukuran kertas juga bisa dilakukan mudah.

10. Image Scanner

Pilihan aplikasi ini dianggap membantu user dalam mendapatkan hasil scan yang sempurna. Pengaturan sudut pandang juga sesuai dengan ukuran layar. Selain itu, kontras dari dokumen juga sangat baik. Hal paling penting dari aplikasi ini tentu saja antar muka yang mudah dimengerti dan pengaturan fitur secara default yang sederhana.