Download WA MOD (WhatsApp MOD) Terbaru 2023, Gratis dan Anti-Banned

Menurut laporan We Are Social, per Januari 2023, pengguna aplikasi WhatsApp di Indonesia mencapai 92,1%. Angka ini menunjukkan bahwa WhatsApp masih menjadi aplikasi chatting terfavorit di Indonesia, meskipun sebagian lainnya mencoba untuk download WA MOD (WhatsApp MOD).

Pasalnya, pada WhatsApp MOD, terdapat beberapa fitur tambahan yang tidak ada di WhatsApp original. Jika penasaran ingin download WA MOD (WhatsApp MOD), simak dahulu informasi lengkapnya berikut ini:

Daftar Isi Artikel

Apa Itu WhatsApp MOD (WhatsApp MOD)?

Sesuai dengan namanya, MOD berasal dari kata modifikasi. Dengan begitu, WhatsApp MOD yakni versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp original, sehingga di dalamnya terdapat fitur tambahan yang dapat memanjakan penggunanya.

WhatsApp MOD juga tidak dapat diperoleh dari toko aplikasi resmi, seperti Google Play Store, melainkan hanya dapat diunduh dari situs pengembang. Meskipun begitu, minat pengguna terhadap WhatsApp MOD tetap tinggi, mengingat banyaknya berbagai fitur ekstra yang dapat dimanfaatkan oleh penggunannya.

Maka, tidak heran jika semakin banyak pengembang berlomba-lomba menciptakan WhatsApp MOD dengan fitur tertentu. Bahkan, kini banyak situs yang menyediakan link Download WA MOD (WhatsApp MOD) yang dapat diunduh secara gratis.

Ragam Fitur WhatsApp MOD Terbaru

Perbedaan mendasar antara WhatsApp MOD dan versi aslinya adalah pada fiturnya. Pada versi MOD, terdapat fitur yang lebih beragam dan menarik pengguna. Adapun beberapa fitur tersebut yaitu sebagai berikut:

1. Support Multiple Accounts

Dengan menggunakan WhatsApp MOD, penggunanya dapat dengan mudah mengelola banyak akun hanya menggunakan satu aplikasi saja. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang punya lebih dari satu akun WhatsApp. Hal ini berbeda dengan WhatsApp original yang hanya memperbolehkan penggunanya punya satu akun dalam aplikasi WhatsApp.

2. Mode Do Not Disturb/ DND

Ketika download WA MOD (WhatsApp MOD), maka akan mendapatkan fitur tambahan seperti Mode DND. Cara kerja mode ini sama seperti jika ponsel mengaktifkan mode pesawat atau mode jangan ganggu.

Dengan begitu, pengguna WhatsApp tidak dapat menerima serta mengirim pesan dan juga panggilan apapun. Mode ini sangat cocok bagi pengguna yang ingin beristirahat, sedang beribadah, meeting, dan lain sebagainya.

3. Kontrol Privasi Ekstra

Bagi pengguna yang menomorsatukan privasi, pastinya akan tertarik menggunakan fitur ini. Pasalnya, WhatsApp MOD memungkinkan penggunanya untuk dapat mengontrol privasi.

Misalnya, pengguna dapat membuat status WhatsApp serta typing status, tidak dapat terlihat. Selain itu, fitur yang dapat dikontrol yakni pengaturan microphone, status recording, blue tick, double click, dan lain-lain.

4. Menyembunyikan Status On Aplikasi

Sebagian orang ingin jika status on WhatsApp-nya tidak terlihat ketika sedang online atau ketika membuka/ membaca pesan WhatsApp. Dengan adanya fitur ini, maka pengguna dapat dengan mudah menyembunyikan serta mengubah status online pada pengguna lainnya.

Maka, orang lain tidak dapat mengetahui apakah pengguna tersebut sedang online atau tidak.

5. Privasi View Status Orang Lain

Adakalanya muncul keinginan untuk melihat status WhatsApp orang lain tanpa diketahui. Sayangnya, jika masih menggunakan WhatsApp Original, hal tersebut mustahil terjadi. Namun, dengan mencoba download WA MOD (WhatsApp MOD), maka pengguna bisa melihat status WhatsApp pengguna lain tanpa diketahui orang lain.

Baca Juga:  Cara Download WA GB, Pengertian Dan Fungsinya

6. Mode Chat Security

Bagi pengguna WhatsApp, tentu saja ingin chat-nya aman serta tidak bisa dibaca oleh orang lain. Jika menggunakan versi WhatsApp MOD, maka terdapat mode chat security, dimana aplikasi ini akan memblokir pesan di utas percakapan penggunanya satu per satu.

Adanya mode ini berguna untuk melindungi chat yang ada di aplikasi WhatsApp menggunakan kode sandi. Dengan begitu, pengguna dapat meningkatkan keamanan chat dan semua pesan akan tetap private.

7. Kustomisasi Tema

Aplikasi WhatsApp memang terlihat membosankan karena antarmukanya sangat sederhana. Jika menginginkan yang lebih estetik atau ingin dikostumisasi, maka dapat menggunakan WhatsApp versi MOD.

Dengan menggunakan versi ini, maka pengguna dapat membuat tema serta layar obrolan yang personal. Bahkan, tersedia lebih banyak emoji yang dapat digunakan sehingga chatting melalui WhatsApp lebih menyenangkan.

8. Dapat Mengirimkan File Berukuran Besar

WhatsApp original memang memungkinkan penggunanya untuk dapat mengirim dan menerima file, namun dalam ukuran yang terbatas. Jika menggunakan versi MOD, maka penggunanya dapat dengan mudah mengirim serta menerima file, dalam bentuk foto, video, maupun dokumen tanpa adanya batasan ukuran.

9. Banyak Pilihan Font

Jika bosan dengan font yang disediakan oleh WhatsApp original, bisa mencoba untuk download WA MOD (WhatsApp MOD). Pasalnya, pada WA MOD, pengguna disediakan berbagai font sehingga bisa memilih font favorit sesuai selera dan chatting menjadi lebih menyenangkan.

10. Membuat Scheduled Message

Dengan menggunakan WA MOD, pengguna dapat menjadwalkan pesan yang ingin dikirimkan ke kontak yang dipilih. Selain itu, fitur ini juga dapat mengirimkan broadcast ke semua kontak pada waktu yang diinginkan.

Caranya sangat mudah, yakni menuliskan pesan yang ingin dikirim dan pilih tanggal dan waktu kapan pesan ingin dikirim. Kemudian, lakukan konfirmasi untuk membuat pesan yang terjadwal.

11. Pengiriman File Tanpa Terkompresi

Dalam WhatsApp original, setiap video atau foto yang diterima pasti akan terkompres sehingga kualitasnya buruk. Dengan menggunakan WhatsApp MOD, maka setiap file yang dikirim maupun diterima tidak akan terkompersi sehingga kualitas file aslinya dapat terjaga.

12. Melihat Isi Pesan Telah Dihapus

Dalam beberapa kasus, terkadang terdapat pesan yang dihapus oleh pengirimnya. Namun, seringkali kejadian tersebut membuat penasaran si penerima.

Jika ingin melihat isi pesan yang sudah dihapus tersebut, cobalah untuk download WA MOD (WhatsAPP MOD). Pasalnya, pada WhatsApp versi ini, penerima dapat melihat serta membaca pesan yang sudah terhapus oleh pengirim.

13. Download Status WA

Dengan menggunakan WhatsApp MOD, maka status WA dapat dengan mudah diunduh. Caranya mudah, yakni bukalah status WA teman yang ingin di unduh statusnya.

Kemudian, klik Simpan yang biasanya muncul secara otomatis pada versi WhatsApp MOD. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga status WA tersebut dapat tersimpan di galeri ponsel.

14. Mengirim Lebih Dari 90 Gambar

Apabila menggunakan WhatsApp original, pengguna hanya dapat mengirimkan 30 gambar dalam satu kali pengiriman. Namun, jika ingin mengirim gambar 3 kalinya, maka gunakanlah versi MOD-nya.

Pasalnya, WhatsApp versi MOD memiliki keunggulan untuk dapat mengirimkan lebih dari 90 foto dalam sekali pengiriman.

15. Memblokir Panggilan Kontak Khusus

Apabila sering terganggu karena adanya panggilan telepon asing/ kontak tertentu, cobalah untuk download WA MOD (WhatsApp MOD). Dengan WhatsApp versi MOD, maka beberapa kontak dapat diblokir sehingga tidak dapat menghubungi pengguna WhatsApp tersebut pada waktu yang diinginkan.

16. Anti Banned

Salah satu kekhawatiran ketika menggunakan WhatsApp MOD adalah nomor WhatsApp-nya terblokir. Namun, tenang saja, pada versi terbaru, nomor WhatsApp yang digunakan tidak akan terblokir atau ter-banned.

Meskipun begitu, untuk meminimalisir resiko, sebaiknya menggunakan nomor lain ketika menggunakan WhatsApp MOD.

Perbandingan WhatsApp MOD VS WhatsApp Original

Pada kuartal I tahun 2023, menurut data Business of Apps, WhatsApp memiliki total pengguna 2,45 miliar, naik 0,2% dari tahun lalu. Meskipun persentasenya naik, namun sebagian orang lebih memilih untuk download WA MOD (WhatsApp MOD).

Pasalnya, WhatsApp versi MOD dianggap memiliki fitur ekstra jika dibandingkan dengan WhatsApp Original. Misalnya, memiliki tampilan yang dapat dipersonalisasi, pengaturan privasi yang lebih baik, pilihan emoticon beserta font yang lebih bervariasi, dan lain sebagainya.

Sedangkan WhatsApp original hanya memiliki fitur umum yang terbatas. Sayangnya, WhatsApp MOD tidak dapat diperoleh dari aplikasi resmi, seperti Google Play Store, sehingga pengguna yang tertarik menggunakannya harus mengunduh di beberapa situs pihak ketiga atau situs pengembang.

Link Download WA MOD (WhatsApp MOD) Terbaru

Karena hadir dari pihak ketiga, maka terdapat berbagai versi dari WhatsApp MOD. Oleh karena itu, tiap WhatsApp MOD memiliki fungsi serta fitur yang berbeda-beda yang ditentukan oleh pengembangnya. Adapun beberapa link download WA MOD (WhatsApp MOD) yang bisa dicoba, yakni:

1. Download WA MOD (WhatsApp MOD) Terbaru Versi Sam Mods

Pengembang WhatsApp versi MOD ini adalah Sam Mods dan dilengkapi dengan fitur yang beragam. Fitur tersebut tentunya akan memudahkan penggunanya. Ragam fitur tersebut diantaranya yakni sebagai berikut:

  • Bisa switch akun.
  • Membalas pesan secara otomatis.
  • Melihat siapa saja yang memblokir WhatsApp.
  • Broadcast group.
  • Menjadwalkan pesan
Baca Juga:  Sausage Man Apk

2. Download WA MOD (WhatsApp MOD) Terbaru Versi FouadMods

Ini adalah aplikasi MOD yang dikembangkan oleh pengembang bernama Fouad Mokdad. Beberapa fitur yang disematkan pada WA MOD versi ini yakni:

  • Adanya Mode “Jangan Ganggu”.
  • Aman dari pemblokiran akun.
  • Adanya balasan otomatis.
  • Pengguna bisa menggunakan banyak emoji.
  • Dapat mengkustomisasi tema aplikasi.
  • Bisa menyembunyikan centang dua, status typing, serta status online.

3. Download WA MOD (WhatsApp MOD) Terbaru Versi AlexMods

Sesuai namanya, pengembang dari aplikasi MOD ini yaitu developer company, AlexMods.com. Apabila penasaran rincian fiturnya, ini dia penjelasannya:

  • Mendukung dual akun.
  • Menghapus fitur centang dua.
  • Dapat membaca chat yang sudah dihapus pengirim.
  • Mengubah tema WhatsApp.
  • Tersedia banyak emoji dan font.
  • Adanya auto reply.

4. Download WA MOD (WhatsApp MOD) Terbaru Versi StefanoYG

Berbeda dengan versi WhatsApp MOD sebelumnya, ini adalah aplikasi MOD yang dibuat oleh Stefano YG. Berikut ini adalah ragam fitur yang disematkan:

  • Kustomisasi tema.
  • Anti hapus pesan.
  • Dapat menyembunyikan tanda online.
  • Memungkinkan untuk mengirimkan pesan ke 600 pengguna lain dalam satu waktu.
  • Dapat menyembunyikan kontak serta chat privat.
  • Memungkinkan pengguna untuk menghubungi kontak WhatsApp lain tanpa menampilkan nama.

5. Download WA MOD (WhatsApp MOD) Terbaru Versi Titus Mukisa

Aplikasi WA yang dikembangan oleh Titus Mukisa juga memiliki fitur yang berbeda. Jika ingin tahu apa saja fiturnya, berikut ini rinciannya:

    • Adanya fitur keamanan obrolan.
    • Dapat membuat status teks lebih panjang.
    • Adanya scheduled pesan.
    • Durasi status video WhatsApp lebih lama.
    • Dapat mengunduh status WhatsApp.
    • Memungkinkan untuk mengirimkan file dengan ukuran besar.

6. Download WA MOD (WhatsApp MOD) Terbaru Versi Hazar

Nama lain dari WhatsApp versi ini yakni WhatsApp Aero Hazar. Pasalnya, WhatsApp ini adalah hasil pengembangan dari Bozkurt Hazar. Beberapa variasi fitur yang ditambahkan pada WhatsApp MOD-nya yakni:

  • Dapat mengunci aplikasi.
  • Punya banyak variasi tema.
  • Dapat mengirim pesan tanpa save nomor.
  • Anti blokir.
  • Kirim file bebas kompresi.
  • Anti tarik pesan.

Cara Install WhatsApp MOD di HP Android

Setelah mengetahui beberapa link download WA MOD (WhatsApp MOD) dari beberapa versi, kini saatnya memahami bagaimana cara installnya. Jika ingin tahu caranya, di bawah ini adalah langkah yang harus dilakukan:

1. Siapkan File WhatsApp MOD

Tahap pertama yang dilakukan yakni dengan menyiapkan file WhatsApp MOD yang telah disediakan dipoint sebelumnya. Pengguna bisa memilih WhatsApp MOD mana yang ingin diunduh. Caranya yakni sebagai berikut:

  • Pilih versi WhatsApp MOD yang diinginkan.
  • Kemudian, klik link download WA MOD (WhatsApp MOD).
  • Tunggu beberapa waktu hingga aplikasi tersebut berhasil diunduh.

2. Mengaktifkan Perizinan Install Aplikasi Pihak Ketiga

Karena WhatsApp MOD tidak bisa diperoleh dari official apps store, maka wajib untuk mengaktifkan perizinan untuk bisa menginstall aplikasi asing (unknown apps). Cara mengaktifkannya yaitu sebagai berikut:

  • Masuk ke pengaturan pada ponsel Android.
  • Klik menu Security and Biometric.
  • Pilih fitur Install Unknown Apps.
  • Jika ingin menginstall aplikasi MOD yang ada di file manager, maka aktifkan perizinan aplikasi “My File”. Jika memakai aplikasi lain, maka sesuaikanlah.
  • Aktifkan perizinan dengan menggeser toggle hingga berwarna biru.
  • Apabila semuanya sudah dilakukan, keluar dari menu tersebut.

3. Nonaktifkan Fitur Google Play Protect

Ada konfigurasi lain yang dibutuhkan untuk menggunakan WhatsApp MOD, yakni disable fitur Google Play Protect. Tahapan ini wajib dilakukan karena ponsel Android keluaran terbaru memiliki fitur ini untuk memblokir aplikasi yang tidak diketahui atau aplikasi modifikasi.

Oleh karena itu, jika ingin sukses menginstall WhatsApp MOD, disable fitur bawaan tersebut. Cara untuk menonaktifkan fitur tersebut yakni sebagai berikut:

  • Masuk ke menu Pengaturan.
  • Lalu, klik menu Biometrik & Keamanan.
  • Pilih fitur Google Play Protect.
  • Klik icon menu Settings yang ada di sudut kanan layar.
  • Selanjutnya, nonaktifkan fitur Scan App dengan Play Protect and Improve Malicious App Detection.
  • Apabila seluruh tahapan tersebut sudah dilakukan, maka keluar dari menu tersebut.

4. Install Aplikasi WhatsApp MOD

Apabila sudah berhasil melakukan proses pertama hingga ketiga, maka WhatsApp MOD dapat langsung diinstall. Jika ingin mengetahui bagaimana cara menginstallnya, simak ulasannya berikut ini:

  • Bukalah aplikasi File Saya atau File Manager.
  • Buka Penyimpanan Internal atau bisa masuk ke folder Download. Apabila menyimpan file WhatsApp MOD di lokasi berbeda, maka dapat disesuaikan.
  • Klik file WhatsApp MOD dan klik Install untuk memulai proses instalasi.
  • Apabila muncul notifikasi Play Protect, klik Tolak.
  • Tunggulah beberapa saat hingga proses install selesai.

5. WhatsApp MOD Siap Digunakan

Jika WhatsApp MOD sudah selesai terinstall, maka aplikasi tersebut sudah dapat digunakan. Namun, untuk menggunakannya, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan terlebih dahulu, yakni:

  • Bukalah aplikasi WhatsApp MOD yang telah terinstall.
  • Pilih Restore Data atau klik Agree and Continue.
  • Ketikkan nomor telepon yang aktif digunakan.
  • Kemudian, kode verifikasi akan terkirim melalui SMS.
  • Apabila kode verifikasi tersebut sudah diterima, masukkan kode tersebut di kolom yang telah tersedia.
  • Terakhir, isilah informasi yang diperlukan dan WhatsApp MOD sudah dapat untuk digunakan.
Baca Juga:  Aplikasi Umma

Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp MOD

WhatsApp versi MOD tentunya memiliki keunggulan dan kekurangan yang harus diketahui, apalagi bagi yang ingin menggunakannya. Beberapa keuntungan dan kerugian yang diperoleh jika menggunakan WhatsApp non-original yakni sebagai berikut:

1. Kelebihan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya jika WhatsApp MOD memiliki lebih banyak fitur daripada WhatsApp aslinya. Adapun kelebihan pada WA MOD, yakni:

  • Terdapat berbagai pilihan privasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.
  • Memiliki Mode Pesawat yang bisa dimanfaatkan untuk disable data internet dan berlaku untuk aplikasi WhatsApp saja.
  • Ketika sedang chatting dengan pengguna lain, maka pengguna tersebut dapat dengan mudah mengunci serta menyembunyikan chat personal tersebut.
  • Terdapat perbedaan pada pengaturan multi bahasa.
  • Pengguna dapat kustomisasi tema WhatsApp atau memiliki tema yang sesuai dengan selera.
  • Dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga, maka pengguna bisa memiliki beragam fitur menarik yang tidak dapat ditemukan di WhatsApp resmi.

2. Kekurangan

Sayangnya, WhatsApp MOD memiliki beberapa kekurangan yang bisa dijadikan pertimbangan ketika ingin menggunakannya. Beberapa kekurangan yang terdapat pada WhatsApp MOD adalah:

  • Tidak ada jaminan jika semua data yang tersimpan di ponsel aman sehingga perlu kehati-hatian dalam penggunanya.
  • Adanya kemungkinan pihak pengembang untuk memasukkan spyware atau malware yang dapat membahayakan perangkat yang digunakan.
  • Segala resiko dan masalah dalam penggunaan WhatsApp MOD, seluruhnya tanggung jawab pribadi pengguna.
  • Karena WhatsApp MOD tidak tersedia di App Store maupun Play Store, maka jika terdapat masalah, pengguna tidak bisa mengirimkan feedback.
  • Disarankan untuk tidak mencampur penggunaannya dengan WhatsApp versi original. Pasalnya, perusahaan WhatsApp resmi tidak mendukung karena menghindari pengguna dari kejadian yang merugikan dan tidak diinginkan.

Bahaya Menggunakan Aplikasi WhatsApp MOD

Walaupun memiliki banyak kelebihan, namun jika ingin menggunakan WhatsApp MOD, perlu kehati-hatian yang tinggi. Pasalnya, WhatsApp MOD tidak dapat terverifikasi sehingga tidak terjamin keamanannya. Adapun resiko yang bisa dihadapi, yakni:

1. Banned Permanen

Risiko yang paling sering terjadi apabila menggunakan aplikasi MOD adalah akun WhatsApp yang dimiliki dapat terblokir selamanya atau secara permanen. Pasalnya, perusahaan WhatsApp selalu melakukan pemantauan aktivitas penggunanya yang tidak wajar.

Apabila ketahuan menggunakan WhatsApp versi MOD, maka akun bisa di banned sehingga pengguna tidak bisa lagi menggunakan akun WhatsApp tersebut.

2. Privasi Terancam

Jika ingin download WA MOD (WhatsApp MOD) tentunya tidak bisa dari toko aplikasi resmi. Inilah yang menjadikan WhatsApp MOD memiliki risiko keamanan dan tidak ada jaminan privasi.

Dengan begitu, risiko seperti pencurian data, id pengguna, isi media, riwayat pesan, daftar kontak, dan lain sebagainya adalah tanggung jawab pengguna sepenuhnya.

3. Adanya Risiko Virus dan Malware

Tidak jarang beberapa aplikasi MOD, termasuk WhatsApp sengaja disematkan virus dan juga malware. Hal tersebut memang tidak selalu terjadi, namun ada baiknya senantiasa berhati-hati ketika menggunakan WhatsApp MOD.

Pasalnya, pada WhatsApp MOD tidak ada jaminan aman digunakan. Namun, untuk meminimalisir resiko tersebut, cobalah mengaktifkan anti virus dan melakukan pemindaian saat sebelum serta setelah memasang aplikasi WhatsApp MOD.

4. Terdapat Adware

Pada aplikasi versi MOD biasanya disematkan adware atau adanya sejumlah iklan pada aplikasi tersebut. Hal tersebut tentunya akan mengganggu dan menjadi tidak nyaman ketika mengakses WhatsApp MOD.

Adanya adware pada aplikasi dimaksudkan untuk mengeruk keuntungan dari penggunaan aplikasi yang sudah dimodifikasi tersebut.

5. Tidak Ada Update Otomatis

Berbeda dengan versi resminya, WhatsApp MOD tidak dapat diperbarui. Dengan begitu, pengguna tidak akan mendapatkan pembaruan keamanan serta fitur-fitur terbaru.

Jika ingin update WhatsApp MOD, maka harus dilakukan secara manual yakni dengan menghapus aplikasi tersebut dan melakukan re-install. Hal ini tentu merepotkan dan juga penggunaan WhatsApp MOD yang kadaluarsa akan membuat ponsel yang digunakan rentan dengan bug.

FAQ Seputar WhatsApp MOD

Aplikasi WhatsApp MOD memang kaya akan fitur menarik sehingga banyak pengguna ingin menggunakannya. Sayangnya tidak semua pengguna memahami seluk beluk WhatsApp MOD. Adapun FAQ tentang WhatsApp MOD yakni sebagai berikut:

1. Apakah WhatsApp versi MOD Aman Digunakan?

Pada dasarnya, tidak jaminan bahwa memakai WhatsApp MOD aman karena pengembangannya berasal dari pihak ketiga, bukan berasal dari toko aplikasi resmi. Namun sejauh ini, ada banyak pengguna WhatsApp versi dan tidak menemui kendala yang berarti mengenai keamanan serta privasi ketika menggunakannya.

2. Apakah Dibutuhkan Akses Root pada WhatsApp MOD?

Tidak, untuk menginstall dan memasang WhatsApp MOD, tidak diperlukan akses root. Dengan begitu, pengguna tidak perlu kesulitan untuk root ponsel ketika ingin download WA MOD (WhatsApp MOD) dan menginstalnya.

3. Apakah Nomor yang Digunakan Akan Terblokir Apabila Menggunakan WhatsApp MOD?

Sebenarnya tidak ada yang bisa menjamin jika nomor WhatsApp yang digunakan tidak akan terblokir. Namun, rata-rata pada WhatsApp versi MOD terbaru, sudah ada fitur anti banned. Dengan begitu, tidak perlu khawatir jika nomor WhatsApp yang digunakan akan terblokir.

4. Apakah WhatsApp MOD Dapat Digunakan di iOS (iPhone)?

Sayangnya aplikasi MOD tidak dapat digunakan pada perangkat yang menggunakan iOS, termasuk iPhone. Pasalnya, iOS memiliki peraturan keamanan serta privasi yang sangat ketat untuk memasang aplikasi.

Dengan begitu, akan sulit bagi pengembang dan pengguna untuk sembarangan dalam memodifikasi serta memasang aplikasi. Jadi, WhatsApp MOD hanya bisa digunakan di perangkat dengan OS Android.

5. Bagaimana Cara Mengatasi WhatsApp MOD Kadaluarsa?

Jika mendapatkan notifikasi WhatsApp Kadaluarsa, artinya aplikasi tersebut perlu untuk diperbaharui. Hal ini sangat wajar terjadi karena WhatsApp versi MOD akan lebih sering membutuhkan update dibandingkan WhatsApp versi aslinya.

Dengan begitu, penting bagi pengguna WhatsApp MOD untuk sering mengecek apakah ada update terbaru. Apabila ada versi terbaru, lebih baik segera update aplikasi agar tidak ada notifikasi WhatsApp MOD kadaluarsa.

6. Bagaimana Cara Update Aplikasi WhatsApp MOD?

Jika ingin update, sebaiknya selalu pantau situs terpercaya yang menyediakan WhatsApp MOD. Namun pastikan WhatsApp MOD tersebut memiliki versi yang sama dengan yang sudah dipakai sebelumnya.

Sebelum update versi terbaru, sebaiknya lakukan backup data-data penting yang tersimpan di WhatsApp MOD saat ini. Selanjutnya, hapus aplikasi MOD versi lama dan ganti menggunakan versi terbaru. Jika sudah, import file backup yang sebelumnya tersimpan di memori ponsel.

7. Apakah Bisa Menggunakan WhatsApp MOD di PC/ Laptop?

Tentu saja bisa dan jika ingin menggunakan WA versi MOD d PC atau laptop, dibutuhkan emulator Android, seperti BlueStacks atau NoxPlayer. Tanpa menggunakan emulator, maka WhatsApp MOD tidak bisa digunakan di PC maupun laptop.

Dari ulasan tersebut bisa diketahui jika ingin download WA MOD (WhatsApp MOD) tidak boleh sembarangan. Pasalnya, meskipun memiliki banyak fitur menarik, namun terdapat risiko penggunaan yang seluruhnya menjadi tanggung jawab pengguna.