Simak Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram – Instagram merupakan salah satu media sosial yang ramai digunakan untuk dapat saling terhubung dan saling berbagi informasi si atau untuk berbagai potret kegiatan sehari-hari. Beberapa pengguna pun berlomba-lomba untuk mendapat followers yang banyak untuk meningkatkan status kepopuleran akun.

Salah satunya adalah dengan mendapatkan centang biru sudah menandakan bahwa akun tersebut memiliki followers dan diakui sebagai akun terverifikasi. Tentu saja status terverifikasi di Instagram begitu sangat diinginkan oleh para pengguna. Akan, tetapi cara mendapatkan centang biru di Instagram cukup membingungkan.

Ternyata, terdapat langkah-langkah sederhana yang dapat dilakukan untuk dapat memperoleh centang biru pada profil. Centang biru di Instagram merupakan penanda bahwa sebuah akun telah diverifikasi secara resmi oleh Instagram. Baik orang, merk, dan bisnis apabila dengan lencana terverifikasi Instagram maka profil tersebut adalah asli.

Adapun posisi centang biru terdapat pada sisi kanan setelah nama akun. rata-rata centang biru diberikan kepada orang atau merek terkenal di Instagram. Hal ini sangat penting untuk dapat menghindari akun penipu dan peniru. Biasanya para akun palsu, peniru menargetkan akun-akun terkenal yang berpengaruh di media sosial. Mereka akan menggunakan pemiripan dari akun-akun terkenal tersebut untuk dapat mengelabui pengikut yang tidak waspada.

Cara mendapatkan centang biru di Instagram pun akhirnya dibuat untuk menghindari identitas pengganggu. Dari situlah lencana terverifikasi tersebut dibuat untuk memposisikan sebagai sertifikasi keaslian di Instagram. Hal ini menunjukkan kepada para pengikut bahwa orang atau merk dari balik akun tersebut itu nyata dan dapat dipercaya.

Lalu, mengapa orang-orang begitu ingin memiliki centang biru di Instagram?

Tentu saja adanya centang biru pada akun dapat memberikan tanda bahwa akun tersebut merupakan akun yang tersertifikasi namun juga memberikan simbol status. Yang mana centang biru merupakan akun yang terkenal.

Tentu saja hal tersebut merupakan pencapaian utama untuk akun yang sedang berkembang yaitu melalui cara mendapatkan centang biru di Instagram. mungkin beberapa di antaranya bertanya-tanya siapa saja yang dapat memperoleh profil terverifikasi di Instagram. Hal tersebut dapat dijelaskan melalui persyaratan yang dibuat oleh Instagram untuk memberikan lencana biru.

Siapapun dapat melakukan atau memperoleh verifikasi di Instagram. Awal mula ramai digunakan yaitu itu memperkenalkan aplikasi akun terverifikasi untuk publik pada Agustus 2018 dengan tujuan mengungkap proses serta mengekang pasar gelap rahasia untuk centang biru.

kemudian, aplikasi untuk verifikasi Instagram saat ini telah menjadi global atau publik yang bisa diakses oleh siapapun. Pada awalnya, tidak semua orang mengetahui apa kriteria yang harus dimiliki untuk dapat memperoleh centang biru di Instagram. Hingga awalnya, persisnya bagaimana Instagram memilih siapa yang akan memperoleh lencana file terverifikasi merupakan sesuatu yang menjadi rahasia.

Namun saat ini mereka telah memunculkan beberapa cara mendapatkan centang biru di Instagram dengan memberikan beberapa petunjuk penting untuk dapat memperoleh proses verifikasi. Berikut adalah langkah-langkah untuk memperoleh centang biru di Instagram.

– Kunjungi profil anda dan dan ketuk tombol menu pada bagian sudut kanan atas.

– Kemudian, ketuk ikon pengaturan yang lambangnya seperti roda gigi kecil.

– Kemudian ketuk icon akun.

РSelanjutnya ketuk pilihan minta verifikasi pada bagian  bagian bawah.

– Setelah itu, isilah beberapa form seperti nama lengkap, nama profesional beserta kategori Anda.

– Lanjutkan dengan mengunggah foto KTP atau dokumen bisnis yang anda miliki.

– Kemudian klik kirim setelah proses-proses tersebut selesai.

Dari cara mendapatkan centang biru di Instagram tersebut, pastikan bahwa anda membaca di bagian mana Anda melampirkan ID anda. Anda pun perlu untuk menggunakan KTP yang jelas yang menyertakan nama dan tanggal lahir. Karena dokumen bisnis tersebut sangatlah penting.Jika anda ingin meminta verifikasi untuk bisnis atau merek, Anda dapat melampirkan dokumen bisnis seperti pengajuan pajak atau tagihan utilitas.

Setelah melakukan hal-hal tersebut, Instagram akan memberitahu anda setelah peninjauan terhadap permintaan yang Anda kirim. Tayangan ulang resmi dilakukan setiap 3 hari setelah pengajuan centang biru di Instagram.

Terdapat beberapa persyaratan terkemuka yang mana bagian akun dapat digunakan untuk menolong jika verifikasi gagal atau tidak lolos. Berikut adalah beberapa tips lain dari cara mendapatkan centang biru di Instagram.

– Patuh dengan pedoman komunitas serta persyaratan layanan.

– Bersikap otentik, maksudnya adalah Anda diharuskan untuk menjadi apa yang anda katakan, apakah akun yang Anda gunakan mewakili seseorang, atau bisnis ataupun merek

– Menjadi unik, biasanya hanya satu akun dari satu orang yang akan memperoleh verifikasi.

– lengkap, Hal ini karena lencana biru disediakan untuk tokoh dan entitas publik, profil anda perlu untuk mengisi penuh data profil seperti bio, foto profil, dan paling tidak satu kali postingan pada feed anda.

– Menjadi terkenal, untuk dapat mendapatkan centang biru di Instagram, akun yang dimiliki haruslah mewakili merek, orang, atau bisnis yang sangat dicari dan terkenal.

Perlu diketahui, Instagram dapat mencabut atau mencopot lencana biru apabila pengguna melakukan pelanggaran. Instagram sendiri memiliki kebijakan khusus. Konsekuensi yang diperoleh adalah Anda tidak boleh mentransfer atau menjual rencana verifikasi, memakai foto profil atau biodata atau nama untuk promosi yang lain, dan melakukan verifikasi melalui pihak ketiga.

Walaupun centang biru dapat diberikan kepada siapa saja, akan tetapi terdapat golongan atau profesi tertentu yang akan dilakukan verifikasi oleh Instagram. Adapun orang atau tokoh yang memperoleh cara mendapatkan centang biru di Instagram adalah sebagai berikut.

Artis atau Selebriti

Syarat pertama selain beberapa syarat lain yang telah diajukan di atas adalah dilihat dari profesi. Anda harus memiliki profesi sebagai artis ataupun selebriti terkenal. Jika tidak, maka anda tidak akan memperoleh verifikasi si atau menjadikan akun Anda sebagai akun terverifikasi. Tentu saja profesi ini ini memiliki jumlah fans yang tidak terhitung.

Sehingga untuk menghindari pemalsuan akun, Instagram akan melakukan verifikasi akun sehingga fans tidak akan tertipu dengan akun-akun bodong atau akun peniru artis.

Atlet dan Seniman

Selanjutnya cara mendapatkan centang biru di Instagram salah satu syaratnya adalah memiliki profesi sebagai atlet atau seniman ternama. Tentu saja alasannya pun sama, yaitu untuk dapat membedakan akun asli milik seniman atau atlet terkenal tersebut. Dan hal ini pun dilakukan untuk melindungi diri dari copyright. sejauh ini mempermudah cara mendapatkan centang biru di Instagram dengan profesi ini.

Merk Produk Ternama

Salah satu syarat lainnya adalah akun tersebut merupakan akun dari merek produk ternama. apa saja hal ini dilakukan untuk melindungi dari berbagai tipuan yang biasanya dilakukan oleh pihak tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan produk-produk ternama.

Selain Beberapa syarat profesi di atas terdapat juga Beberapa syarat lain seperti haruslah seorang tokoh masyarakat, merupakan akun dengan followers dan like yang meningkat drastis, akun yang sedang hits di Instagram, atau akun pribadi yang banyak di duplikasi, dan yang terakhir adalah selebgram.

itulah cara mendapatkan centang biru di Instagram dengan berbagai syarat yang perlu untuk dipenuhi. bagaimana menurut Anda?