Pilihan Pakaian Melamar Kerja bagi Wanita Berhijab

Pakaian Melamar Kerja bagi Wanita Berhijab – Penampilan dan gaya berpakaian kemungkinan besar menjadi indikator penilaian seorang recruiter pada pelamar. Bagi Anda yang merupakan muslimah, bagaimana pakaian melamar kerja wanita hijab?

Berikut beberapa gaya pakaian melamar kerja untuk wanita yang berhijab.

1. Memadupadankan tunik bermotif garis dengan celana bahan

Pakaian melamar kerja wanita hijab pertama, Anda para hijabers bisa memilih pakaian tunik yang nyaman dikenakan untuk sehari-hari. 

Selain itu, tunik juga cocok tampilan formal yang bisa Anda kenakan saat melamar kerja atau ketika interview pekerjaan. 

Pilihan Pakaian Melamar Kerja bagi Wanita Berhijab

Tunik hitam dengan motif garis vertikal menjadi pilihan tepat untuk Anda yang memiliki badan berisi karena dapat membuat tubuh terlihat lebih ramping.

Padu padankan atasan tunik Anda dengan celana bahan berpotongan lurus dan heel berwarna senada agar kaki terlihat lebih jenjang.

2. Terlihat feminim dengan kemeja layer plus cutbray pants

Pilihan pakaian melamar kerja wanita hijab yang kedua yakni mengenakan kemeja double layer dengan pilihan warna pastel, plus celana dengan potongan cutbray di atas mata kaki sebagai bawahan.

Anda bisa tampil lebih percaya diri dalam sesi interview dengan tampilan sederhana tapi modis ini.

3. Pilih outfit berwarna nude yang memberikan kesan hangat dan kalem

Jika umumnya pakaian melamar kerja wanita hijab identik dengan warna hitam atau putih, Anda bisa mencoba tampil berbeda dengan pilihan warna-warna pastel alias nude. 

Memilih outfit berwarna nude dari ujung kepala hingga kaki akan memberikan kesan hangat dan kalem. Lalu Anda juga bisa mengenakan cardigan untuk interview kerja.

Perpaduan antara long cardigan dan celana berbahan kulot bakal membuat look Anda terlihat lebih smart casual, namun tidak berlebihan. Untuk pemanis tampilan, kenakan juga kitten heels dengan warna senada atau tone yang lebih gelap.

4. Ros plisket sebagai pakaian melamar kerja wanita hijab

Rok dengan model plisket saat ini tengah naik daun dan jika Anda termasuk salah satu yang menyukainya, maka Anda bisa untuk mengenakannya sebagai pakaian melamar kerja wanita hijab.

Rok plisket bisa dipadukan dengan atasan tunik bermotf garis yang bakal membuat penampilan menjadi lebih kasual dan anggun. Penampilan berkesan nantinya berpeluang membuat Anda lebih dilirik oleh recruiter loh.

5. Tampil stylish dengan perpaduan kemeja putih dan celana bahan hitam

Walau tampil formal, tapi bukan berarti harus terlihat kaku bukan? Dengan pilihan yang tepat, Anda bisa tetap tampil stylish dan formal secara bersamaan.

Anda bisa mengenakan kemeja putih dengan aksen bordir di bagian tangan atau dada yang bisa membuatmu tampil lebih mengesankan dan tidak biasa. 

6. Formal meski pakai sandal

Pilihan warna earthy seperti abu-abu cukup diminati karena mudah dipadu padankan dengan warna-warna lainnya. Meski begitu, Anda juga boleh-boleh saja mengenakan baju dan celana dengan warna yang sama untuk interview kerja.

Pilihan Pakaian Melamar Kerja bagi Wanita Berhijab

Lengkapi tampilan dengan memilih hijab dengan warna berbeda seperti coklat muda atau pastel agar penampilan tak membosankan.

7. Pakai maxi dress sebagai pakaian melamar kerja

Salah satu hijaber dan influencer Mega Iskanti kerap kali memberikan inspirasi penampilan yang cocok dikenakan untuk melamar kerja atau interview. 

Anda bisa mengenakan maxi dress dengan detail peplum yang akan membuat Anda terlihat lebih ramping. Jangan lupa padukan maxi dress Anda dengan heel dengan warna-warna aman seperti hijau, biru dongker, coklat, atau abu-abu.