Kamu Sedang Mencari Kerja? Berikut Rincian Gaji Shopee 2021

Rincian Gaji Shopee 2021 – Hai kalian para job seeker! Ingin bekerja di Shopee? Sudah tahu gajinya belum? Kalau belum tahu simak baik-baik artikel ini. Bagi yang belum tahu, Shopee adalah marketplace yang sedang naik daun. Bahkan, boleh dibilang Shopee merupakan toko grosir online paling lengkap di Indonesia.

Bersamaan dengan perkembangan teknologi ini semakin banyak orang yang beraktivitas melalui internet. Oleh karenanya jasa online dan berbagai macam start up merupakan ladang yang subur sekarang.

Untuk bisa memanfaaatkan kesempatan itu, tentu dibutuhkan tangan-tangan hebat dan terampil di baliknya. Termasuk Shopee, di balik keberhasilannya ada karyawan-karyawan yang luar biasa. Karena keberhasilannya inilah banyak orang yang kemudian ingin menjadi bagian dari Shopee.

Selain itu, banyak yang kemudian penasaran berapa gaji karyawan Shopee. Kamu salah satunya? Berikut ini rincian gaji Shopee 2021 beserta informasi yang perlu kamu ketahui sebelum melamar kesini.

Rincian Gaji Shopee 2021

Rincian Gaji Shopee 2021

Apabila kamu ingin bekerja di Shopee, berikut rincian gaji Shopee terbaru 2021:

Jabatan

Gaji / Bulan

Sales Executive Rp. 8.000.000 – 12.000.000
Account Manager Rp. 10.000.000 – 15.000.000
Digital Marketing Executive Rp. 10.000.000 – 20.000.000
Software Engineer Rp. 10.000.000 – 18.000.000
Network Engineer Rp. 11.000.000 – 12.500.000
QA Automation Supervisor Rp. 12.000.000 – 15.000.000
Sales Manager Rp. 22.000.000 – 23.000.000
Digital Marketing Manager Rp. 25.000.000 – 52.000.000
IT Operation Manager Rp. 40.000.000 – 60.000.000
Chief Information Security Officer Rp. 60.000.000 – 80.000.000

Angka-angka di atas adalah kisaran gaji shopee 2021. Selain itu, masih banyak lagi profesi di Shopee yang bisa jadi bahan referensi kamu. Misalnya kurir Shopee menerima gaji per bulan sekitar Rp. 3.200.000, graphic designer sebesar Rp. 8.200.000, content writer Rp. 5.100.000, dan masih banyak lagi.

So, kalian bisa mencari informasi tambahan seputar gaji Shopee. Atau kalian juga bisa memanfaatkan wawancara kerja untuk menanyakan besaran gaji menjadi karyawan Shopee.

Sistem Penggajian Shopee

Apakah kamu pikir di Shopee tidak ada tunjangannya? Eits, jangan salah. Selain memberi gaji pokok, Shopee juga memberi tunjangan lo pada karyawannya. Wah kalau begitu lumayan besar ya uang yang kamu dapat dari bekerja di Shopee? Tentu saja!

Shopee yang merupakan marketplace raksasa di Indonesia, tentu tahu bagaimana menyenangkan karyawannya.Misalnya, Shopee memberikan fasilitas hadiah bagi keluarga dan layanan makan malam bagi karyawan. Hal ini ditujukan agar kesejahteraan karyawan beserta keluarganya terjamin dengan baik.

Kemudian untuk sistem penggajiannya sendiri boleh dibilang sistematis dan no tipu-tipu. Shopee sudah menyesuaikan gaji sesuai dengan posisi karyawan dan membayarnya setiap bulan.

Segalanya yang Perlu Kamu Tahu Tentang Shopee

Rincian Gaji Shopee 2021

Setelah kamu tahu gaji Shopee saat ini, maka kamu juga perlu mengetahui profil dan seluk beluk perusahaan ini. So, berikut profil Shopee yang perlu kamu ketahui :

1. Visi & Misi

Shopee memiliki visi untuk menjadi mobile marketplace nomor satu di Indonesia dan misi mengembangkan jiwa kewirausahaan bagi para penjual di seluruh Indonesia.Misi Shopee sudah mulai terlihat perkembangannya. Dengan hadirnya marketplace ini, banyak orang yang tertarik untuk mengembangkan ide bisnis dan menjual produknya di Shopee. 

2. Jenis layanan dan produk

Jenis layanan online Shopee diantaranya adalah :

  • Voucher

Shopee memberi layanan voucher untuk memudahkan pelanggan yang hendak membeli berbagai macam voucher, seperti voucger pulsa, listrik, kuota, game, dan lain sebagainya.

  • Pembayaran

Pernah dengar Shopeepay? Nah, ini adalah salah satu bentuk layanan pembayaran Shopee. Tujuannya adalah untuk menyediakan alternatif pada pelanggan dalam melakukan transaksi. Layanan pembayaran berupa kartu debit maupun kartu debit, pembayaran di Indomaret, transfer bank, COD, dan masih banyak lagi.

  • Pengiriman

Apabila kamu memesan barang dari luar daerah di Shopee, tenang. Kamu tidak perlu bingung.Shopee hadir dengan memberi berbagai alternatif layanan pengiriman seperti Shopee Express, JNE, Go-Send, dan masih banyak lagi.

Selain itu platform belanja online besar ini juga menyediakan berbagai macam produk. Berikut beberapa produk Shopee:

  • Elektronik
  • Pakaian wanita, pria, anak-anak
  • Makanan dan minuman
  • Peralatan rumah tangga
  • Otomotif
  • Olahraga
  • Kesehatan
  • Dll

3. Terkenal di berbagai negara

Faktanya, Shopee pertama kali diluncurkan oleh Chris Feng pada tahun 2015 di Singapura. O, ternyata bukan buatan orang Indonesia ya? Yap, bukan.

Platform yang berkembang dengan sangat pesat ini sudah dikembangkan di berbagai negara. Misalnya Thailand, Vietnam, Filipina, Taiwan, dan Malaysia. Karena besarnya marketplace ini maka tidak mengherankan kalau sejak dua tahun setelah Shopee diluncurkan gaji karyawannya sudah sangat memuaskan.

4. Menerima banyak penghargaan

Shopee sudah menerima banyak penghargaan, dari kancah nasional hingga internasional. Sebagai contoh, di Indonesia Shopee pernah penghargaan The Best in Marketing Campaign.

Langkah Menjadi Karyawan Shopee

Rincian Gaji Shopee 2021

Dengan melihat gaji Shopee yang tidak tanggung-tanggung, tentu banyak orang yang berminat untuk menjadi bagian dari e-commerce ini. Apa kamu salah satunya? Untuk mempersiapkan diri kamu perlu mengetahui langkah-langkah mendaftar kerja di Shopee. Berikut langkah menjadi karyawan Shopee

1. Pendaftaran online

Di era digital ini kamu tentu harus bisa menggunakan gawai kamu sebaik-baiknya. Oleh karenanya, untuk melamar kerja di Shopee hal yang perlu kamu lakukan adalah:

  • Buka web resmi Shopee di https://careers.shopee.co.id/
  • Kalau sudah, selanjutnya pilih lokasi negara atau kota yang membuka lowongan kerja
  • Berikutnya klik menu “Search for Jobs”
  • Selanjutnya scroll ke bawah sampai kamu menemukan berbagai posisi yang dibutuhkan Shopee
  • Kemudian pilih posisi yang kamu inginkan dan sesuai dengan kapasitasmu
  • Klik apply

2. Seleksi

Seperti perusahaan pada umumnya, Shopee tentu ingin menjamin kualitas karyawannya. Oleh karenanya ada tes yang perlu kamu lalui. Berikut rangkaian tesnya:

  • Interview / wawancara

Pada seleksi karyawan Shopee kamu akan berhadapan dengan dua kali wawancara. Wawancara pertama ini adalah wawancara singkat. Pada sesi ini pewawancara akan meminta kamu meperkenalkan diri, menceritakan pengalaman organisasi, pengalaman kerja atau magang, dan alasan kenapa mau kerja di Shopee. 

Selain itu, kamu juga akan ditanya tentang beberapa rumus excel. Hal ini untuk melihat penguasaan kamu tentang excel.

  • Psikotes

Pada sesi ini kamu akan dilihat kepribadian dan inteligensinya. Dalam sesi ini menggunakan sistem gugur. Pertama, kamu akan menghadapi tes Krapelin dan Pauli.

Apabila lolos, tes berikutnya adalah mencocokkan gambar, menjumlahkan angka, mencari persamaan-perbedaan, dan ada mengurutkan bangun. Semua tes itu diberi batas waktu. Jadi, kamu juga harus berlatih memanajemen waktu saat mengerjakan tes.

  • Wawancara dengan HRD

Pada sesi ini kamu akan diwawancara secara mendalam oleh HRD Shopee. Jadi, kamu perlu belajar dan mempersiapkan dengan baik.

Berkas yang perlu kamu siapkan di sesi ini diantaranya adalah CV, Foto copy KTP, transkip, dan piagam (bila ada). Selain itu, kamu juga perlu mempersiapkan pertanyaan apa saja yang mungkin akan muncul.