Download Video Tiktok Tanpa Watermark Dengan Atau Tanpa Aplikasi

Download Video Tiktok Tanpa Watermark – Saat membaca artikel ini, mungkin telah terinstal dalam smartphone Anda, seperti miliaran orang lainnya di seluruh dunia. Selanjutnya bisa ditebak, menonton -video singkat di aplikasi tersebut sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari keseharian Anda. Sedih, haru, tawa, bahagia, geram, terinspirasi atau berbagai jenis perasaan lainnya bisa menghiasi dan mewarnai hari-hari para penikmat konten tiktok.

Mengapa tidak?

Tiktok kini tidak hanya menjadi platform bagi konten-konten hiburan belaka, melainkan telah berisi berbagai informasi edukatif yang sangat sayang untuk dilewatkan. Bahkan, layaknya belajar dengan versi cepat, Anda bisa mendapatkan pengetahuan baru hanya dengan menonton video singkat yang disajikan melalui aplikasi fenomenal yang satu ini. Misalnya, video seputar tips dan trik atau cara memasak.

Bagaikan punya magnet tersendiri, aplikasi tiktok telah menghipnotis miliaran orang di muka bumi. Maka tak heran jika banyak platform media sosial lainnya kini berlomba-lomba meniru gaya aplikasi ini, yaitu dengan menambahkan yang serupa dengan tiktok, antara lain Reels di dan Facebook hingga Spotlight Snapchat.

Pertanyaannya, bagaimana jika Anda adalah seorang pembuat konten atau penikmat konten tiktok yang ingin membagikan video tiktok secara sempurna di media sosial lainnya? Atau bagaimana cara mengoleksi video tiktok di smartphone Anda? Atau bagaimana cara download video tiktok tanpa watermark?

Di bawah ini terdapat dua cara download video tiktok tanpa watermark. Anda bisa memilih salah satu cara sesuai dengan kebutuhan atau mencoba keduanya.

Baca Juga:  Unduh Video Tiktok Tanpa Batas Lewat Musicallydown

Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark Pertama

1. Gunakan Fitur Save Video (Simpan Video)

Ini adalah langkah pertama yang harus dilakukan jika ingin mempunyai video tiktok tanpa watermark langsung dari smartphone Anda.

Menggunakan fitur ini adalah cara termudah untuk bisa download video tiktok tanpa watermark, karena Anda dapat langsung melakukannya melalui aplikasi tiktok. Caranya adalah cukup tahan satu jari Anda pada video, maka akan muncul beberapa menu. Selanjutnya pada bagian atas menu, ketuk “Simpan Video”. Perlu untuk diingat bahwa cara ini hanya bisa Anda lakukan apabila pembuat konten menandai video tersebut sebagai “Publik”. Apabila terdaftar sebagai “Private” atau “Pribadi”, maka Anda tidak akan dapat melihat opsi simpan tersebut.

Cara di atas hanya bisa dilakukan melalui smartphone Anda dan tidak bisa berfungsi jika Anda ingin menyimpan video melalui tiktok.com atau pada desktop Anda.

Video yang telah tersimpan tadi masih lengkap dengan watermark-nya. Jadi, Anda perlu melakukan langkah berikutnya untuk menghilangkan watermark yang tidak diinginkan, terutama apabila Anda berencana posting ulang video tersebut di berbagai akun media sosial yang Anda miliki. Namun, jangan lupa memberi kredit kepada pembuat konten aslinya ya karena tujuan pemakaian watermark adalah untuk melindungi pembuat konten agar videonya tidak disalahgunakan oleh orang lain.

2. Hilangkan Watermark (Tanda Air)

Inilah langkah kedua yang harus Anda lakukan jika mempunyai video yang terdapat watermark di dalamnya.

Untuk menghilangkan watermark pada video yang telah Anda download, aplikasi seperti iMyFone MarkGo (Windows atau macOS), RemoveLogoNow (Windows), Video Eraser (iOS), atau Apowersoft Online Video Watermark Remover (tersedia di web) dapat membantu Anda. Sayangnya, menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut punya kekurangan, yaitu hasil yang kurang rapih dan halus karena yang dilakukan aplikasi-aplikasi tersebut adalah mengaburkan watermark dengan menambahkan piksel ekstra ke bingkai video. Oleh karena itu, jika menginginkan hasil yang maksimal dan lebih bagus, Anda bisa mencoba layanan yang lebih lengkap melalui fitur berbayar yang harganya cukup mahal.

Baca Juga:  Download CapCut Dengan Mudah Untuk Membuat Konten Tiktok

Jika Anda tidak ingin mendapatkan hasil sempurna tanpa harus mengeluarkan modal untuk menghilangkan watermark pada video tiktok yang diunduh, maka cara kedua berikut ini patut untuk dicoba.

Cara Kedua Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Cara kedua ini bisa dikatakan lebih sederhana dan mudah dibandingkan cara pertama.

Alih-alih menggunakan penghilang watermark yang berbayar, Anda bisa download video tiktok tanpa watermark tanpa aplikasi. Caranya adalah mengunduh video tiktok dengan bantuan situs online.

Di bawah ini adalah beberapa link untuk download video tiktok tanpa watermark yang bisa Anda gunakan langsung dari smartphone atau desktop Anda.

1. Snaptik

Langkah-langkahnya mengunduh:

  • Buka aplikasi tiktok di smartphone
  • Temukan video yang ingin diunduh
  • Ketuk ikon “Share” atau “Bagikan”
  • Pilih menu “Copy Link” atau “Salin Tautan”
  • Buka kolom browser atau pencarian Anda, seperti “Google” atau “Safari”
  • Akses situs https://snaptik.app (Snaptik)
  • Paste” atau “Tempelkan” link yang telah disalin tadi ke kolom pencarian yang tersedia
  • Klik “Download
  • Klik “Download Server 01” atau “Download Server 02”
  • Video tiktok akan mulai terunduh dan tersimpan di perangkat Anda

2. SSSTikTok

Untuk cara download video tiktok tanpa watermark melalui situs ini, Anda cukup mengikuti langkah 1-5 seperti yang telah diuraikan pada situs Snaptik. Namun, pada langkah keenam Anda harus mengakses website SSSTiktok dan selanjutnya menempelkan link video yang ingin Anda download pada kolom pencarian yang tersedia. Selanjutnya, klik “Download” dan pilih salah satu server untuk mengunduhnya. Maka, video tiktok akan mulai terunduh dan tersimpan pada perangkat Anda.

3. QLoad

Ikuti langkah 1-5 sesuai situs yang pertama, lalu buka link https://qload.info/ untuk memasukkan link video yang ingin diunduh pada kolom pencarian yang ada. Klik “Download” dan video tiktok akan segera terunduh dan Anda bisa menemukannya pada perangkat Anda.

Baca Juga:  7 Tips Optimalisasi TikTok Agar Banyak Followers

4. SSYouTube

Situs ini awalnya bernama savefrom.net (bukan safefrom.net). Sedikit berbeda dengan ketiga situs lainnya, pada situs ini Anda bisa memilih resolusi video yang akan diunduh. Inilah salah satu keunggulan situs ini yang menjadikannya sebagai situs andalan dan lebih populer dibandingkan situs lainnya. Namanya pun sangat mudah diingat sebelum akhirnya berganti nama.

Apabila Anda telah mendapatkan link download video tiktok yang Anda suka, kunjungi link https://en.ssyoutube.com/ dan tempelkan link tersebut pada kotak putih yang tersedia dan klik “Download” atau tanda “Panah” yang ada. Setelah itu, situs ini akan menampilkan preview video yang akan segera diunduh. Jika tersedia, maka Anda bisa memilih format dan resolusi sesuai dengan keinginan Anda. Lalu, klik “Download”. Video tiktok tanpa watermark telah tersimpan dalam perangkat Anda.

5. Downloaderi

Ini adalah link kelima yang bisa Anda coba untuk download video tiktok tanpa watermark gratis dan tanpa ribet.

Setelah mendapatkan link video tiktok yang ingin diunduh, tempelkanlah link tersebut pada situs https://downloaderi.com/ dan lanjutkan dengan menekan tombol “Download”. Setelah itu, video akan segera terunduh dan Anda bisa menemukan video tiktok tanpa watermark sudah tersimpan rapi dalam perangkat Anda.

Demikianlah cara-cara download video tiktok tanpa watermark yang bisa Anda coba. Jangan lupa memberikan apresiasi kepada pembuat konten asli video yang telah Anda download tanpa watermark dengan memberikan kredit atau caption saat share ulang video tersebut.

Semoga bermanfaat.