Cara Menggunakan Whatsapp Web Untuk Dapatkan Cuan

Cara menggunakan Whatsapp Web – Saat ini salah satu aplikasi sosial media yang menjadi aplikasi paling banyak digunakan adalah whatsapp. Tidak hanya digunakan untuk kebutuhan urusan pribadi, ternyata cukup banyak yang menggunakan whatsapp dalam urusan bisnis. Nah, bagaimana cara menggunakan whatsapp web agar bisa memberikan banyak keuntungan bagi anda? Sebelum itu, ketahui dulu berbagai fitur menarik whatsapp web.

Whatsapp Business

Berdasarkan penelitian yang dilakukan dalam dua tahun terakhir menunjukkan bahwa whatsapp sudah menyediakan fitur khusus yang dapat menunjang kebutuhan bisnis yakni whatsapp business serta whatsapp business API.

Apa yang bisa anda dapatkan jika menggunakan whatsapp bisnis? Sebenarnya banyak hal yang bisa anda temukan ketika menggunakan whatsapp business yakni memungkinkan anda untuk bisa membuat profil bisnis dengan berbagai informasi yang bermanfaat untuk kebutuhan anda misalnya saja alamat toko, deskripsi dari bisnis yang dilakukan bahkan juga bisa menunjukkan situs website dari bisnis anda.

Fitur unggulan lain yang dimiliki oleh Whatsapp Business yakni bisa mengatur pesan otomatis, anda juga bisa mengatur pesan lain yang berhubungan dengan urusan bisnis anda misalnya saja memberi tahu kepada pelanggan waktu operasional dari bisnis yang anda miliki.

Whatsapp Business juga memungkinkan anda menggunakan fitur quick replies yakni fitur yang berguna untuk menyimpan serta menggunakan kembali pesan yang anda kirimkan. Selain itu, anda juga bisa menjawab dengan mudah pertanyaan umum dari pelanggan dengan waktu yang cukup singkat.

Nah, perbedaan antara whatsapp business dan whatsapp business API yakni pada whatsapp business API memiliki dashboard terpusat serta inbox team. Selain itu, tampilannnya juga berbeda, pada whatsapp business API akan memiliki fitur badge hijau atau fitur verified badge. Hal ini juga memiliki banyak manfaat salah satunya membuat pelanggan percaya bahwa akun whatsapp business dari toko anda merupakan toko yang terpercaya.

Memudahkan Pengiriman Uang

Nah, jika anda menggunakan whatsapp business ada kelebihan lain yang akan anda dapatkan yakni memudahkan anda dalam mengirim serta menerima uang melalui chat whatsapp. Hal ini juga bisa berfungsi untuk meningkatkan minat para pembeli karena mereka akan merasa dimudahkan dengan segala fitur yang ada.

Sistem pembayaran yang dilakukan melalui whatsapp sebenarnya bisa dilakukan menggunakan perantara facebook pay, jadi jika anda menggunakan facebook maka anda bisa mengintegrasikan data dengan whatsapp dan bisa bertransaksi juga. Wah, pastinya ini merupakan salah satu keunggulan yang cukup bisa dimanfaatkan dengan baik ya.

Bagi pengguna whatsapp yang ingin melakukan pengiriman uang, mereka tidak akan dikenakan biaya. Namun, bagi penjual yang menggunakan whatsapp business mereka akan dikenakan biaya dalam rangka pemrosesan untuk keperluan pembayaran dari pelanggan.

Penelusuran Web

Kelebihan lain yang bisa dimanfaatkan dalam menggunakan whatsapp web yakni ada fitur khusus untuk melakukan penelusuran web. Nah, umumnya dari pihak WhatsApp akan memberikan label khusus pada sebuah pesan yang diteruskan berkali – kali namun saat ini sudah ada ketentuan maksimal pesan bisa diteruskan. Hal ini bertujuan untuk menghindari penyebaran informasi hoaks. Namun sayangnya Indonesia belum mendapatkan fitur ini.

Cara Menggunakan Whatsapp Web

Nah, jika anda sudah tahu beberapa fitur menarik tentang whatsapp business. Sebenarnya anda bisa membuka whatsapp business secara leluasa di web. Nah, bagaimana cara menggunakannya? Langkah pertama yang harus anda lakukan hanya perlu mengunjungi situs whatsapp web di web.whatsapp.com cukup ketikkan di PC Browser yang anda miliki.

Setelah anda mengetikkan situs tersebut, langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan yakni menyambungkan dengan whatsapp di ponsel. Caranya cukup mudah, bahkan di whatsapp web juga sudah dijelaskan bagaimana caranya menyambungkan whatsapp.

Jika anda menggunakan iOS maka cara menyambungkan whatsapp web iOS yakni dengan memilih fitur settings di bagian pojok kanan bawah atau biasanya tampak seperti fitur roda gigi. Setelah itu anda bisa memilih menu Whatsapp Web atau Desktop. Nah, selanjutnya anda hanya perlu mengaktifkan kode QR yang ditampilkan di browser dan menyinkronisasi dengan whatsapp di ponsel.

Selanjutnya, jika anda menggunakan android maka cara yang bisa anda lakukan untuk menyambungkan antara whatsapp ponsel dan web dengan membuka aplikasi whatsapp di ponsel terlebih dahulu. Setelah itu, anda bisa memilih ikon titik tiga yang terletak secara vertical. Lalu akan ada beberapa opsi menu dan anda hanya perlu memilih menu whatsapp web.

Langkah yang digunakan untuk menyinkronisasi antara whatsapp web dengan whatsapp di ponsel juga tidak jauh berbeda. Anda hanya perlu memindai barcode yang ada di whatsapp. Setelah itu, nantinya data sudah bisa tersinkronisasi secara otomatis.

Ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan jika anda tahu cara menggunakan whatsapp web. Apa saja keuntungannya? Ketika anda menggunakan whatsapp web, anda bisa langsung mengirimkan data berupa file, foto atau bahkan video beserta berbagai dokumen penting langsung dari komputer ke rekan anda.

Jika anda memiliki lebih dari satu akun whatsapp, berita baiknya anda bisa membukanya di satu komputer yang sama dengan menggunakan browser yang berbeda. Wah, tentu saja ini menjadi tawaran menarik jika anda menggunakan whatsapp business dan whatsapp pribadi.

Meskipun whatsapp web memiliki keuntungan tentu saja aplikasi ini bukanlah aplikasi yang sempurna. Ada beberapa kekurangan yang harus anda pertimbangkan yakni whatsapp web membutuhkan akses internet yang kuat. Jika akses internet lemah akan membutuhkan waktu untuk merespon dan sinkronisasi dari whatsapp.