Cara Cek Pulsa Telkomsel Dan Poin Telkomsel Yang Mudah Sebelum Hangus

Cara Cek Pulsa Telkomsel – Hampir semua orang saat ini menggunakan ponsel sebagai alat berkomunikasi, namun untuk digunakan berkomunikasi tentu saja diperlukan kartu SIM yang sudah diisi pulsa, pulsa menjadi alat pembayaran di jaringan seluler agar para pengguna ponsel bisa mengakses layanan jaringan komunikasi seperti mengirim chat hingga melakukan panggilan telepon dapat terjadi, oleh karena itu para pengguna harus selalu memastikan cara cek pulsa untuk terus bisa terhubung ke jaringan internet.

Jika pulsa habis Anda bisa melakukan isi ulang pulsa atau top up dengan nominal tarif yang beragam, setiap operator seluler selalu menawarkan nominal pulsa dengan besaran minimal 5000 rupiah, tidak sedikit orang yang sekarang ini jarang melakukan isi ulang pulsa karena mereka cenderung lebih memperhatikan kuota internet saja, padahal penting melakukan isi ulang pulsa agar nomor telepon tetap bisa digunakan bila pengguna jarang mengisi pulsa hingga batas waktu tenggang nomor bisa hangus, tentunya ini akan merepotkan pengguna karena pengguna harus datang ke kantor operator seluler untuk mengurusnya.

Pulsa tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon; mengirim SMS atau membeli paket internet saja tapi juga bisa digunakan untuk beberapa keperluan pembayaran, oleh karena itu Anda harus rajin mengecek pulsa untuk mengetahui waktu masa tenggang, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan saat hendak cek pulsa telkomsel, jarang melakukan pengisian pulsa secara langsung mungkin membuat Anda lupa caranya.

Menggunakan Kode USSD

Pernahkah Anda lupa caranya mengecek pulsa dari salah satu operator selular yang Anda gunakan? Wajar jika hal ini terjadi mungkin Anda terbiasa membeli pulsa di counter pulsa atau di minimarket, pilihan cara pertama yang bisa Anda gunakan yaitu dengan kode USSD.

Baca Juga:  Mendadak Butuh Pulsa? Ini Dia Cara Transfer Pulsa Semua Provider!

Caranya pun sangat mudah dan bisa dilakukan oleh semua pengguna kartu Telkomsel, tekan kode USSD *888# kemudian lakukan panggilan, tunggu beberapa saat hingga muncul pop up notifikasi, layar pop up notifikasi tersebut menunjukan informasi sisa pulsa termasuk informasi masa aktif dari kartu Telkomsel Anda,  selain informasi sisa pulsa dan masa aktif ada juga informasi menu lain seperti paket pembelian pulsa harian atau bulanan.

Panggilan Telepon

Selain menggunakan kode USSD Anda bisa melakukan cek pulsa telkomsel 2021 melalui panggilan telepon, karena terkadang terjadi gangguan saat mengecek pulsa lewat kode USSD, alternatif lain yang bisa dicoba yaitu dengan membuka ikon telepon pada ponsel dan tekan 888 untuk melakukan panggilan ke operator Telkomsel, setelah tersambung ikuti instruksi sesuai dengan yang diberikan agar Anda bisa mengetahui sisa pulsa yang dimiliki.

Apabila tidak bisa tersambung lewat nomor tersebut Anda bisa menggunakan nomor layanan telepon pelanggan 155, tenang saja panggilan telepon nomor 155 tidak dipungut biaya atau gratis, jadi Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan oleh pihak operator saja, berbeda halnya jika Anda melakukan panggilan ke nomor layanan pelanggan 188, dengan menelepon ke nomor tersebut maka Anda akan dikenai tarif sebesar Rp 300 per panggilan.

Mengunjungi Website MyTelkomsel

Masih belum bisa mengecek pulsa lewat 2 cara di atas? Tidak perlu khawatir karena Anda bisa melakukannya dengan mengunjungi website MyTelkomsel, mungkin sebelumnya Anda belum pernah mengecek pulsa dengan cara membuka situs web MyTelkomsel, meski terkesan sedikit ribet tapi Anda akan dengan mudah mengetahui berapa sisa pulsa yang ada di nomor Anda.

Bagi pelanggan yang baru pertama kali menggunakan cara cek pulsa telkomsel ini perlu memasukkan nomor ponsel terlebih dahulu, setelah memasukkan nomor ponsel yang digunakan selanjutnya Anda akan mendapatkan SMS verifikasi, kemudian pada lama situs web MyTelkomsel akan muncul informasi sisa pulsa termasuk juga masa aktif dari nomor telepon yang Anda gunakan tersebut.

Baca Juga:  Cara Cek No Telkomsel Agar Rasa Penasaran Dapat Terjawab

Aplikasi MyTelkomsel

Bagi para pengguna smartphone Anda bisa mengunduh MyTelkomsel untuk bisa mengecek pulsa kapan saja dengan cara yang mudah, aplikasi bisa mulai diunduh sekarang juga di Google Play Store atau App Store, setelah mengunduh aplikasi MyTelkomsel kemudian Anda perlu melakukan registrasi dengan memasukkan nomor aktif Telkomsel, jika sudah Anda akan mendapatkan pesan verifikasi akun yang kemudian bisa digunakan untuk mengetahui informasi sisa pulsa.

Di aplikasi MyTelkomsel Anda tidak hanya bisa cek pulsa telkomsel terbaru saja tetapi ada juga banyak pilihan informasi menarik lainnya, apa saja informasi menarik di MyTelkomsel? Di aplikasi tersebut Anda bisa menemukan promo paket internet terbaru yang up to date dan tentunya bisa menghemat penggunaan pulsa, selain itu Anda bisa mengecek saldo Tcash atau sekedar mengecek poin Telkomsel.

Apa itu Telkomsel poin? Mungkin para pengguna kartu Telkomsel masih ada yang sampai saat ini belum menukarkan poinnya, Telkomsel poin ini adalah program reward yang diberikan pada para pengguna untuk mendapatkan promo menarik, semua promo bisa dicek di katalog Poin Rewards atau di aplikasi MyTelkomsel.

Di setiap pembelian pulsa minimal Rp 50 ribu para pengguna Telkomsel akan mendapatkan poin, jika cek pulsa telkomsel simpati poin sudah mencapai jumlah tertentu maka bisa ditukarkan ke dalam bentuk voucher, biasanya voucher tersebut bisa diaplikasikan untuk membeli produk seperti misalnya makanan; belanja produk hingga diskon hotel, selain itu para pengguna bisa menukar poinnya dengan pulsa atau saldo LinkAja, hanya para pengguna kartu AS; Loop dan Simpati yang bisa menikmati program poin Telkomsel baik pelanggan prabayar maupun pascabayar.

Selain mengisi pulsa minimal Anda juga bisa mendapatkan poin tambahan lewat cara lain, Anda akan mendapatkan poin dengan cara mudah yaitu dengan melakukan login harian di MyTelkomsel, jadi tanpa perlu mengisi pulsa Anda tetap berkesempatan mendapat 5 poin asalkan melakukan misi harian, mudah bukan?

Baca Juga:  Sangat Mudah, Ini Dia Cara Cek Kuota Telkomsel Di HP

Jika poin sudah mencapai jumlah tertentu maka Anda bisa menukarkannya dengan beragam reward menarik, sayang jika poin tidak ditukarkan karena poin akan otomatis hangus dan Anda tidak bisa menukarkannya kembali, cara menukarkan poin juga tidaklah sulit hanya dengan membuka aplikasi MyTelkomsel, Anda bisa memilih penawaran yang memang sesuai dengan poin telkomsel yang dimiliki, selain itu Anda bisa menukar poin Telkomsel melalui panggilan *700# dan memilih penawaran yang ada pada kolom menu.

Aplikasi MyTelkomsel juga bisa Anda gunakan sebagai tempat menyimpan uang di handphone, di zaman seperti sekarang ini menyimpan uang tidak hanya di dalam dompet saja tapi Anda bisa melakukannya di layanan uang elektronik atau e-money, Tcash merupakan layanan e-money dari Telkomsel yang bisa Anda manfaatkan untuk berbagai transaksi keuangan seperti mengisi pulsa; membayar merchant hingga mengirim uang, namun sekitar tahun 2019 layanan e-money dari Telkomsel ini berganti nama LinkAja.

Jadi itulah cara cek pulsa telkomsel yang bisa Anda ikuti, pastikan untuk rutin mengecek pulsa dan masa aktif agar nomor Anda tidak masuk dalam masa tenggang atau kehilangan masa aktif.