10 Aplikasi Tema Android Paling Populer

Ada banyak rekomendasi aplikasi tema android yang tersedia secara gratis dan mudah digunakan. Aplikasi ini memang akan membantu kamu untuk mengusir rasa bosan dari tampilan smartphone yang biasa saja. Apalagi sebagian besar dari aplikasi itu juga memiliki pengaturan yang mudah dengan dukungan berbagai pilihan tema berbeda. Kamu bisa melakukan perbandingan dari tampilan yang tersedia. Namun, pastikan bahwa aplikasi ini sesuai dengan spesifikasi dari smartphone yang digunakan. Biasanya aplikasi dengan pilihan tema beragam akan membutuhkan spesifikasi yang mumpuni. Ini memudahkan kamu untuk melakukan pergantian tema dengan mudah dan cepat.

 

Rekomendasi 10 Aplikasi Tema Android Terbaik

Fungsi utama dari aplikasi tema android memang digunakan untuk mengganti tampilan dari antar muka smartphone. Selain itu, ada juga aplikasi yang bisa mengubah bagian desain dan icon folder. Kustomisasi yang tersedia memang disesuaikan dengan karakteristik masing-masing aplikasi. Semakin banyak pilihan fitur yang ditawarkan maka kamu juga akan bisa mengubah tampilan antar muka dengan cepat. Pastikan juga bahwa aplikasi yang kamu gunakan bebas dari malware. Berikut ini ada 10 rekomendasi dari aplikasi tema android yang bisa dicoba dengan mudah seperti:

  1. APUS Launcher

Salah satu rekomendasi dari aplikasi tema android yang bisa digunakan adalah APUS Launcher. Aplikasi ini cukup populer bagi sebagian besar pengguna android. Apalagi aplikasi ini juga bisa kamu dapatkan secara gratis. Hal yang menyenangkan adalah ada banyak pilihan tema yang bisa digunakan. Proses pemasangan dan penggantian tema juga sangat cepat. Aplikasi ini memiliki ukuran file yang sangat ringan. Ini yang membuat kamu bisa melakukan penggantian tema sesering mungkin tanpa kendala pada sistem operasi android. Aplikasi ini juga menawarkan banyak pilihan tema yang tersedia di playstore. Kustomisasi dengan menggunakan tema yang didownload dari luar aplikasi bisa dilakukan dengan mudah.

  1. POCO Launcher

Sebenarnya aplikasi tema yang ditujukan bagi smartphone android ini memang mengambil tema dari perangkat POCO milik Xiaomi. Namun, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berbagai smartphone yang berbeda merek. Aplikasi ini akan menampilkan tema yang sederhana dan elegan. Bahkan, aplikasi ini juga dianggap cukup ringan. Ini yang membuat kamu masih bisa menggunakan banyak aplikasi sekaligus sambil menjalankan tema ini. Hal penting yang menjadi pertimbangan adalah interface yang sederhana. Pengaturan hingga kustomisasi bisa dilakukan dengan sangat cepat. Keunggulan lain dari aplikasi ini bisa digunakan untuk smartphone dengan kapasitas RAM kecil sekalipun.

  1. Nova Launcher Prima

Rekomendasi lain dari aplikasi untuk merubah tema di smartphone android adalah Nova Launcher Prima. Aplikasi ini memang memiliki ciri khas yang berbeda dibandingkan aplikasi lainnya. Apalagi terdapat banyak fitur yang bisa kamu gunakan dengan mudah. Pilihan tema yang tersedia juga lebih banyak dibandingkan lainnya. Namun, kamu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini tersedia dengan banderol sekitar 4,99 dollar. Tentu saja ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan seperti pengaturan dan kustomisasi yang lebih mudah, interface yang sangat minimalis dan berbagai pilihan tema. Aplikasi ini juga sering mendapatkan pembaruan terhadap pilihan tema baru yang bisa digunakan pengguna secara langsung.

  1. GO Launcher EX

Bagi kamu yang ingin mendapatkan fitur tambahan dari aplikasi tema mungkin bisa mencoba GO Launcher EX. Aplikasi ini menawarkan jumlah tema yang cukup banyak. Selain itu, pilihan tema yang bisa digunakan juga tersedia secara gratis. Pengaturan dan kustomisasi sangat mudah untuk dilakukan. Hal yang paling penting adalah adanya tambahan aplikasi seperti pembersih Cache hingga RAM Booster. Sayangnya, kamu membutuhkan kapasitas RAM yang cukup besar untuk mendapatkan fungsional yang lebih baik dari aplikasi ini. Jangan khawatir karena aplikasi ini memiliki pembaruan secara berkala.

  1. Cool EM Launcher

Ini merupakan salah satu aplikasi yang mengambil konsep tampilan seperti smartphone milik Huawei. Aplikasi ini memberikan banyak pilihan tema yang memang ditujukan untuk EMUI. Pilihan tema yang tersedia bisa kamu gunakan secara gratis. Bahkan, kamu juga mendapatkan tambahan wallpaper yang bisa diganti sesuai dengan keinginan. Interface dari aplikasi ini memang sangat sederhana. Hal yang paling penting adalah aplikasi ini tidak membutuhkan kapasitas RAM yang terlalu besar. Bahkan, kamu bisa melakukan kustomisasi dengan sangat mudah dan cepat. Masing-masing tema bisa digunakan untuk banyak smartphone sekaligus.

  1. Launcher 10

Aplikasi tema android lainnya yang bisa kamu coba adalah Launcher 10. Aplikasi ini memang memiliki karakteristik desain dan tampilan yang sangat berbeda. Apalagi kamu akan mendapatkan user experience yang berbeda. Launcher 10 memberikan tampilan tema dengan mengambil konsep seperti Windows 10. Smartphone android kamu akan berubah layaknya sistem operasi Windows. Bahkan, penempatan dan tampilan Tiles pada Windows juga sangat mirip. Kamu bisa menempatkan berbagai pilihan icon aplikasi sesuai dengan keinginan. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang memang sangat merindukan smartphone Lumia.

  1. Holo Launcher

Pilihan lain dari aplikasi yang bisa merubah tema android adalah Holo Launcher. Tentu saja aplikasi ini menawarkan fungsional yang hampir sama dengan lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa diinstall dengan mudah. Proses integrasi yang diterapkan untuk smartphone juga sangat mudah dan cepat. Hal menyenangkan lainnya adalah tema yang tersedia dari aplikasi ini juga dianggap sangat ringan. Bahkan, kamu bisa melakukan penggantian tema dengan cepat. Tema baru sangat mudah mendapatkan sinkronisasi untuk penggunaan aplikasi lain dari smartphone. Aplikasi ini bisa merubah icon pada folder dan logo lainnya. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis.

  1. Pixel Launcher

Ini merupakan aplikasi yang memang sangat direkomendasikan untuk pengguna smartphone android. Apalagi Pixel Launcher juga memang dikembangkan khusus oleh Google. Aplikasi ini memberikan tampilan tema seperti Google Pixel. Tentu saja ini memberikan kesan yang sangat menyenangkan. Selain itu, penggunaan aplikasi ini memang tidak membutuhkan kapasitas RAM yang terlalu besar. Jangan khawatir karena aplikasi ini memang tidak menampilkan iklan apapun. Kustomisasi dari aplikasi bisa dilakukan dengan sangat cepat. Penggunaan aplikasi dari smartphone juga sangat halus.

  1. Smart Launcher 5

Rekomendasi lain dari aplikasi pengganti tema di android yang bisa kamu coba adalah Smart Launcher 5. Aplikasi ini bisa kamu gunakan dengan sangat mudah. Selain itu, aplikasi ini memberikan banyak pilihan tema yang unik. Ukuran file dari aplikasi ini juga sangat ringan dan tidak membutuhkan kapasitas RAM yang sangat besar. Berbagai pilihan tema dengan tampilan yang sangat sederhana akan membuat smartphone menjadi lebih menarik.

  1. Evie Launcher

Aplikasi ini memang sangat cocok untuk smartphone yang memiliki kapasitas RAM kecil. Evie Launcher menampilkan konsep tema seperti Android One. Tampilan dari tema terlihat sangat sederhana dan minimalis. Selain itu, aplikasi ini memiliki kustomisasi yang sangat mudah dibandingkan aplikasi lainnya.