Aplikasi Pendingin CPU dan Baterai Terbaik Untuk Android

Aplikasi Pendingin CPU dan Baterai Terbaik Untuk Android – Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan smartphone, pasalnya perangkat ini sangat populer di seluruh dunia. Terlebih lagi smartphone bersistem operasi Android yang saat ini telah digunakan oleh sebagian besar masyarakat. Seperti yang Anda ketahui bahwa smartphone Android tidak lagi hanya bisa digunakan sebagai alat komunikasi saja, namun perangkat ini telah bisa menjalankan berbagai macam fungsi lainnya yang beragam mulai dari bermain game hingga untuk bertransaksi bisnis.

Banyaknya fungsi yang bisa dijalankan oleh smartphone Android tentu saja mengharuskan perangkat tersebut untuk bekerja lebih keras, terlebih lagi jika Anda menggunakannya dalam waktu yang lama untuk melakukan beberapa aktivitas yang berat seperti misalnya bermain game online. Hal tersebut akan membuat prosesor atau CPU dan juga baterai menjadi terasa panas karena dipaksa untuk terus bekerja keras. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena telah tersedia beberapa aplikasi pendingin CPU dan baterai terbaik untuk Android.

Aplikasi Pendingin CPU dan Baterai Untuk Android

  1. CPU Temperature

Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah CPU Temperature, aplikasi yang satu ini akan mampu untuk memonitor suhu atau temperature pada CPU dan RAM. Aplikasi CPU Temperature ini akan menemukan penyebab dari panasnya temperatur CPU dan RAM serta menyediakan solusi untuk mengatasinya, aplikasi yang satu ini juga telah bisa Anda unduh secara gratis di Play Store.

  1. Cooler Master

Aplikasi kedua yang tersedia secara gratis di Play Store adalah Cooler Master, aplikasi yang satu ini sangatlah berguna karena mampu memonitor temperatur CPU serta menjaganya agar tidak cepat panas. Aplikasi Cooler Master memiliki tampilan yang sederhana sehingga akan memudahkan para penggunanya, aplikasi ini juga akan mampu menunjukkan temperatur CPU secara real time.

  1. DU Battery Saver

DU Battery Saver menjadi aplikasi berikutnya yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan, aplikasi ini memiliki fungsi utama untuk memonitor daya baterai smartphone dan menghemat konsumsi dayanya agar tidak cepat boros. Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi DU Battery Saver ini ternyata juga memiliki fitur Phone Cooler yang akan membantu menurunkan suhu smartphone.

  1. Ease US Coolphone

Aplikasi Android selanjutnya yang bisa Anda pilih di Google Play Store adalah Ease US Coolphone, aplikasi ini akan mampu untuk menjaga temperatur smartphone agar tetap dingin sehingga tentu saja sangatlah berguna bagi Anda yang sering bermain game dalam waktu yang lama di smartphone. Tidak hanya itu saja, aplikasi Ease US Coolphone juga memiliki fitur penghemat baterai.

  1. Coolify

Coolify merupakan aplikasi Android kelima yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan, namun aplikasi yang satu ini hanya bisa Anda gunakan pada perangkat Android yang telah diroot. Aplikasi Coolify ini akan mampu menjaga temperatur CPU dan baterai smartphone tetap dingin, selain itu aplikasi ini juga dikemas dengan tampilan yang sederhana namun tetap menarik untuk dilihat.

Jika Anda sering menggunakan smartphone Android dalam waktu yang lama, maka Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi di atas agar smartphone tidak cepat panas.