5 Aplikasi Pembersih RAM Paling Ampuh di Android

Pembersih RAM – Berbicara tentang android lemot terlintas yang dipikirkan salah satunnya adalah RAM, memang benar jika kapasitas RAM sudah penuh maka android akan mengalami masalah terutama ketika sedang menjalankan aplikasi.

Bagaimana solusi terbaiknya agar hp android tetap refresh? Yakni anda bisa memanfaatkan aplikasi pembersi RAM yang bisa di unduh melalui Google Play Store gratis. Proses kinerja dari aplikasinnya memang tidak terlalu ribet, hanya anda mengikuti petunjuk maka secara otomatis aplikasi pembersih RAM sudah berjalan.

Untuk aplikasinnya sendiri memang bermacam-macam, nah buat anda agar tidak bingung disini akan memberikan rekomendasi aplikasi pembersih RAM terbaik untuk anda miliki. Yuk langsung saja simak selengkapnya berikut di bawah ini :

5 Aplikasi Pembersih RAM Paling Ampuh di Android

aplikasi pembersih ram

  1. Aplikasi Greenify

Yang pertama, aplikasi pembersih RAM yang wajib anda miliki adalah Greenify. Aplikasi yang dikembangkan oleh Oasis Feng sudah di unduh sebanyak 10 juta pengguna di seluruh dunia. Untuk anda yang ingin memilikinnya tidak perlu khawatir, karena kapasitasnya hanya 2,5 MB saja.

Berbicara mengenai keunggulan aplikasi satu ini berada di fiturnya, ketika anda meenggunakan banyak aplikasi yang tampil di latar belakang maka aplikasi Greenify bekerja sesuai prosedurnya dengan cara memberhentikan semua aplikasi tersebut.

Download aplikasi disini

 

aplikasi pembersih ram

  1. Aplikasi Clean Master

Berikutnya, siapa sih yang tidak tahu dengan aplikasi terpopuler ini yang berfungsi sebagai pembersih RAM di android. Aplikasi Clean Master fiturnya memang sangat lengkap seperti halnya pada recycle bin  untuk penghapusan file yang tidak digunakan.

Selain itu di lengkapi juga user interface dimana pengguna bisa mengetahui kapasitas RAM yang penuh dan juga carannya mudah sekali untuk mengoperasikannya. Clean master anda bisa mendapatkannya secara gratis di Play Store.

Download aplikasi disini

 

aplikasi pembersih ram

  1. Aplikasi CCleaner

Salah satu aplikasi terbaik sampai sekarang yang bisa di gunakan diberbagai alat elektronik seperti PC, laptop dan juga hp android. Pada versi android aplikasi CCleaner tidak berbeda jauh dengan software CCleaner di PC maupun laptop. Kinerjanya yang apik membuat optimasi menjadi ringan dan refresh.

Aplikasi CCleaner yang dikembangkan oleh Piriform memiliki kapasitas hanya 15 MB saja, dan sampai sekarang ini pengguna yang mengunduh kurang lebih mencapai 50 juta.

Download aplikasi disini

 

aplikasi pembersih ram

  1. Aplikasi RAM Booster eXtreme Speed Free

Pengguna android terutama yang ingin membersihkan RAM memang tidak banyak yang menggunakan aplikasi RAM Booster eXtreme Speed Free. Aplikasi ini sebenarnya sangat efektif untuk pembersihan cepat RAM dan hanya saja masih beberapa pengguna saja yang  mengunduhnya.

Kinerja dari aplikasi ini terutama secara menyeluruh menghentikan aplikasi aktif yang bisa dibilang berjalan, prosesnya tidak banyak menunggu lama, hanya dengan perintah pembersihan maka otomatis aplikasi ini sudah sangat cepat prosesnya.

Download aplikasi disini

 

aplikasi pembersih ram

  1. Aplikasi Power Clean

Satu lagi aplikasi yang satu ini tidak kalah baiknya dengan aplikasi pembersih RAM di atas tadi, namanya yang sudah populer Power Clean sudah di download oleh penggunannya kurang lebih 100 juta sampai saat ini.

Berbicara mengenai keunggulan di dalam fiturnya sangat baik terutama untuk delete secara permanen junk files. Untuk anda yang tertarik memilikinya bisa langsung unduh secara gratis dan kapasitasnya hanya 4 MB saja.

Download aplikasi disini

 

Nah, itu tadi tentang 5 Aplikasi Pembersih RAM Paling Ampuh di Android. Semoga informasi ini memudahkan anda untuk mencari referensinya dan selamat mencobannya.