5 Aplikasi Burning CD dan DVD di Laptop Paling Banyak Digunakan

Biasannya aktivitas burning CD ini dilakukan karena untuk menyalin file dari PC/ laptop untuk disimpan di CD/ DVD. Hal ini biasannya anda lakukan di kantor maupun sekolahan, dimana CD ini tentu saja lebih minim terhadap virus.

Sebelum anda melakukan copy paste di CD maka terlebih dahulu untuk di burning atau nama lain di bakar terlebih dahulu, namun untuk burning ini tentunnya membutuhkan aplikasi terbaik yang harus anda pasang di Laptop. Nah, dari pada anda bingung tentang aplikasi burning CD. Ada baiknya simak terlebih dahulu rekomendasinya berikut di bawah ini :

5 Aplikasi Burning CD dan DVD di Laptop Paling Banyak Digunakan

aplikasi burning CD

  1. Aplikasi Nero

Yang pertama, aplikasi yang wajib anda miliki sekarang juga untuk melakukan burning CD dan DVD adalah Nero. Tentu saja aplikasi yang satu ini sudah sangat populer sekali, selain dikenal fiturnya lengkap aplikasi Nero mudah untuk di jalankan.

Biasannya aplikasi yang satu ini sudah banyak sekali yang menggunaknnya, mulai dari di perkantoran, sekolahan maupun juga di rental seperti warnet. Kualitas burning atau disebut juga pembakaran bisa dibilang cocok untuk menyimpan semua file data, ternyata fitur yang masih teringat di Nero bisa untuk mengcopy dari blue-ray juga.

Download Aplikasi Nero : Klik Disini! 

aplikasi burning CD

  1. Aplikasi Ashampoo Burning Studio

Selanjutnya, aplikasi yang sejajar dengan Nero yaitu Ashampoo Burning Studio. Aplikasi satu ini memang cukup populer dengan memberikan sejumlah fitur lengkapnya di versi 20 ini untuk memudahkan penggunannya.

Di samping itu Ashampoo Burning Studio kegunaannya sma dengan flash disk, dimana pengguna bisa memilih file di laptop untuk di salin di CD maupun DVD. Selain itu fitur di aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk menghapus data di dalam CD, dan anda bisa menggunakan kembali CD tersebut seperti flash disk.

Download Aplikasi Ashampoo Burning Studio : Klik Disini!

 

aplikasi burning CD

  1. Aplikasi CDBurnerXP

Sama halnya dengan aplikasi burning di atas tadi, CDBurnerXP sebenarnya sudah lama dirilisnya, namun aplikasi satu ini sampai sekarang masih bisa di andalkan. Menariknya CDBurnerXP anda bisa melakukan burning di antarannya DVD, CD, HD-DVD dan juga blue-ray.

Di samping itu penggunaannya yang dikenal tidak ribet dan layanan di dalamnya tanpa ada melakukan pembayaran khusus, fitur yang terkenal pada CDBurnerXP seperti bootable disk dan masih ada lagi lainnya yang bisa anda coba.

Download Aplikasi CDBurnerXP : Klik Disini! 

aplikasi burning CD

  1. Aplikasi ImgBurn

Referensi buat anda yang ingin memiliki burning CD dengan kapasitas ringan, pilihlah aplikasi ImgBurn. Meskipun aplikasi yang satu ini di gunakan di Laptop/ PC namun kapasitasnya hanya 3.9 MB saja sama seperti aplikasi di android .

Menariknya memiliki aplikasi ImgBurn salah satunnya buat anda yang memiliki penyimpanan rendah pada laptop-nya maka aplikasi ini bisa dimanfaatkannya, anda bisa memindahkan banyak file ke dalam CD, ekstrak CD, dan masih ada lagi fitur andalan lainnya.

Download Aplikasi ImgBurn : Klik Disini! 

aplikasi burning CD

  1. Aplikasi PowerISO

Satu lagi aplikasi yang bisa anda coba juga untuk melakukan burning di CD dan DVD adalah PowerISO, kelebihan dari aplikasi yang satu ini tersedia untuk melakukan burning pada laptop 32 bit.

Selain itu PowerISO awalnya memang masih gratis dalam masa percobaan selama sebulan, berikutnya pengguna untuk melanjutkan harus membayar mahar sekitar 400 ribuan.

Download Aplikasi PowerISO : Klik Disini! 

 

Nah, itu tadi tentang 5 Aplikasi Burning CD, DVD di Laptop Paling Banyak Digunakan. Semoga informasi ini memberikan referensi yang memudahkan anda untuk melakukan burning.