Daftar Aplikasi Augmented Reality Terbaik di Play Store

Daftar Terbaik di Play Store – Anda tentunya sudah bisa melihat bahwa teknologi akan terus mengalami perkembangan seiring dengan berjalannya waktu. Hal tersebut tentu saja sangatlah positif karena teknologi memang dibuat untuk mempermudah manusia dalam menjalankan berbagai aktivitasnya. Saat ini Anda telah bisa menemukan berbagai macam teknologi canggih, salah satunya adalah augmented reality. Teknologi canggih yang satu ini memang sedang hangat dan ramai dibincangkan oleh masyarakat.

Perlu Anda ketahui bahwa teknologi augmented reality atau sering juga disingkat menjadi AR merupakan sebuah teknologi yang menggabungkan dunia nyata dengan citra digital sehingga seolah-olah menjadi satu kesatuan yang utuh. Pada mulanya teknologi augmented reality ini hanya digunakan untuk kepentingan edukasi dan penelitian saja, namun saat ini penggunaan teknologi augmented reality semakin meluas. Bahkan saat ini Anda bisa mencoba teknologi tersebut di smartphone Android, berikut ini akan kami ulas daftar aplikasi augmented reality terbaik di Play Store.

Aplikasi Augmented Reality Terbaik

  1. Qibla AR

Qibla AR adalah salah satu aplikasi augmented reality yang tersedia di Google Play Store, aplikasi yang satu ini akan sangat bermanfaat bagi umat muslim. Sesuai dengan namanya, aplikasi Qibla AR ini akan menunjukkan arah kiblat secara akurat, menariknya lagi aplikasi ini akan menampilkan Ka’bah dalam bentuk 3 dimensi sehingga seolah-olah Ka’bah berada di depan Anda.

  1. Ingress

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store adalah Ingress, aplikasi ini sebenarnya merupakan sebuah permainan yang mengusung konsep fiksi ilmiah dan menggunakan teknologi augmented reality. Anda akan diajak untuk mencari portal-portal tersembunyi yang tersebar di berbagai lokasi menggunakan fitur GPS sehingga akan mengharuskan Anda untuk terkoneksi dengan internet.

  1. Layar

Aplikasi Android ketiga yang juga menggunakan teknologi augmented reality adalah Layar, aplikasi yang satu ini akan memungkinkan para penggunanya untuk bisa mencari berbagai konten yang ada di media seperti koran, majalah, dan lainnya. Anda hanya perlu mengarahkan kamera pada sebuah media, kemudian akan muncul tampilan konten hidup yang akan memberikan informasi.

  1. Radar Spotter

Radar Spotter bisa menjadi salah satu aplikasi yang bisa dijadikan sebagai pilihan jika Anda ingin mencoba teknologi augmented reality di smartphone Android. Aplikasi yang satu ini akan bisa menjadi sebuah radar yang memberitahukan Anda mengenai informasi lalu lintas udara di langit, Anda hanya perlu mengarahkan kamera smartphone pada pesawat yang sedang melintas di udara.

  1. Sun Seeker

Aplikasi Android kelima yang bisa Anda unduh di Google Play Store secara gratis adalah Sun Seeker yang mana juga telah mengusung teknologi augmented reality. Aplikasi Sun Seeker merupakan sebuah aplikasi kompas yang memadukan dua tampilan yakni 2 dimensi dan 3 dimensi, aplikasi yang satu ini tentu saja akan sangat sesuai bagi para fotografer yang ingin mengetahui lokasi pencahayaan terbaik.

Jika Anda penasaran untuk mencoba teknologi augmented reality, maka Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi Android di atas.