9 Aplikasi Autocad Android dengan Fitur Terlengkap

Aplikasi autocad android – Saat ini sangat mudah ditemukan perangkat android dengan spesifikasi yang tinggi. Perangkat seperti ini sebaiknya digunakan untuk berbagai fungsi. Misalnya saja user bisa menjadikan perangkat android dengan spesifikasi tinggi untuk membuat desain grafis. Bahkan, metode seperti ini digunakan untuk menghasilkan rancang bangun seperti autocad. Apalagi ada banyak pilihan dari aplikasi autocad android yang bisa dicoba. Hampir seluruh pilihan aplikasi itu memiliki fitur yang sangat penting. Perlu juga dipertimbangkan sinkronisasi spesifikasi yang dibutuhkan. Semakin banyak pilihan aplikasi yang tersedia maka akan semakin mudah untuk melakukan perbandingan.

Rekomendasi aplikasi autocad android paling populer

Masing-masing dari rekomendasi aplikasi autocad android memang memiliki fitur berbeda. Interface yang ditetapkan juga dianggap memudahkan user dalam melakukan rancang bangun. Sebaiknya pilih rekomendasi aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Fitur yang diberikan justru bisa menjadi pembanding untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, pertimbangkan juga interface yang dimiliki. Kenyamanan dalam melakukan rancang bangun lewat autocad akan menjadi pertimbangan penting. Pastikan juga perangkat android yang digunakan juga memiliki spesifikasi mumpuni. Berikut ini ada 9 rekomendasi dari aplikasi autocad android yang bisa dicoba seperti:

1. Autocad

Salah satu pilihan aplikasi autocad yang bisa dicoba tentu saja Autocad. Aplikasi resmi ini dikembangkan dari versi desktop. Ini memberikan kemudahan bagi user untuk menggunakan fitur dan tools yang hampir mirip dengan versi desktop. Metode edit hingga pembuatan sketsa rancang bangun tentu saja bisa dilakukan dengan sangat mudah. Hal penting lain yang bisa dicoba adalah aplikasi ini bisa melakukan editing dan membuka file format CAD hingga DWG. User juga tidak perlu khawatir karena penggunaan fitur dan tools bisa dilakukan secara offline. Interface dari aplikasi ini memang dianggap sangat sederhana dan mudah. Proses penyimpanan file juga cepat sesuai dengan spesifikasi perangkat yang tersedia. Sebagian besar fitur bisa digunakan secara gratis.
Download aplikasi

Baca Juga:  10 Aplikasi Tema Android Paling Bagus 2022

2. GnaCad

Rekomendasi aplikasi lain yang bisa digunakan untuk membuat sketsa 3D dengan mencoba GnaCAD. Aplikasi ini juga akan membantu para user membuat sketsa hingga rancang bangun format 3D. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan banyak tools dan fitur penting. Bahkan, user bisa membuka file dengan format DWG melalui aplikasi ini. Proses editing untuk format DWG bisa dilakukan dengan sangat mudah. Apalagi bila user menggunakan perangkat android dengan spesifikasi tinggi tentu saja metode rendering akan berjalan lebih cepat. Hal ini dilakukan untuk mempermudah editing. Ada banyak pilihan format file yang bisa disimpan. Selain itu, metode penyimpanan juga bisa dilakukan secara online lewat cloud computing. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis terbatas.
Download aplikasi

3. CAD Pockets

User android bisa menjadikan aplikasi ini menjadi pilihan yang sangat penting. Aplikasi CAD Pocket memberikan kemudahan dalam pembuatan sketsa rancang bangun 3D. Fitur yang tersedia juga bisa dinikmati dengan mudah dan cepat. Hal yang paling penting tentu saja interface aplikasi yang sangat ramah. Ini memberikan kemudahan untuk seluruh user dalam membuat sketsa 3D. Aplikasi ini membantu untuk membuka format file DWF dengan mudah dan cepat. Penyimpanan file bisa dilakukan dengan mengekspor hingga dalam format PDF. Jangan khawatir karena sebagian besar dari fitur dan tools yang ada di aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Pastikan perangkat android memiliki spesifikasi mumpuni.
Download aplikasi

4. Fusion 360

Ini juga menjadi aplikasi penting yang bisa digunakan untuk membuat rancang bangun dalam bentuk 3D. Biasanya aplikasi ini digunakan dalam bidang industri dan teknik. Aplikasi Fusion 360 merupakan versi mobile dari autodesk fusion yang sering digunakan di PC. Tentu saja ini akan memberikan kemudahan dalam membuat sketsa dengan baik lewat sinkronisasi. Interface yang sangat sederhana justru memudahkan proses pembuatan sketsa. Aplikasi ini dilengkapi dengan tools yang lengkap sehingga memberikan kenyamanan dalam pembuatan melalui ukuran yang lebih rinci. Ada banyak pilihan dukungan file format yang bisa digunakan dalam aplikasi ini. Bahkan, aplikasi ini juga kompatibel untuk perangkat android keluaran terbaru. Proses render akan disesuaikan dengan kapasitas RAM dari perangkat.
Download aplikasi

Baca Juga:  10 Rekomendasi Aplikasi Scanner Dokumen Terbaik

5. SketchUP Viewer

Ini juga termasuk aplikasi penting yang memudahkan pembuatan sketsa dalam format 3D. Aplikasi SketchUP Viewer dilengkapi dengan banyak tools penting. Selain itu, penggambaran objek juga dilakukan dengan cepat sesuai dengan template yang mungkin bisa digunakan. Mode xray bisa diaktifkan untuk mendapatkan rincian yang lebih lengkap. Aplikasi ini mendukung banyak pilihan format file. Tentu saja proses pembukaan dan editing file dari format berbeda akan disesuaikan dengan spesifikasi yang dimiliki smartphone. Aplikasi ini bisa digunakan untuk banyak pilihan perangkat android. Proses penyimpanan bisa disesuaikan dengan pilihan format file berbeda. User bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis.
Download aplikasi

6. DWG Fastview

Rekomendasi aplikasi lain yang bisa dicoba adalah DWG Fastview. Aplikasi ini juga sering menjadi pilihan bagi banyak user android. Bahkan, dukungan tools dan fitur yang tersedia tentu saja akan membantu dalam pembuatan objek rancang bangun 3D. Aplikasi ini dilengkapi dengan tools pembuatan sketsa lewat perhitungan yang rinci. Tampilan antar muka yang sederhana justru memberikan kemudahan dalam pembuatan sketsa. Aplikasi seperti ini memang sering digunakan dalam editing file dengan format DWG. Bahkan, ada beberapa pilihan format file lain yang bisa diedit dari aplikasi ini. Pastikan user melakukan editing dan pembukaan banyak file melalui perangkat dengan spesifikasi tinggi.
Download aplikasi

7. AutoQ3D CAD

Pilihan aplikasi lain yang bisa dicoba untuk membuat sketsa rancang bangun adalah AutoQ3D CAD. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan lainnya. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan banyak tools dan fitur pembuatan sketsa 3D. Hal paling penting adalah proses render dari pembuatan objek bisa dilakukan dengan sangat cepat. Namun, user disarankan untuk menggunakan perangkat android dengan spesifikasi tinggi. Hal ini untuk memberikan kecepatan editing yang lebih baik. Interface modern membantu user dalam pembuatan sketsa. Ada banyak pilihan format file yang bisa disimpan dari aplikasi ini.
Download aplikasi

Baca Juga:  8 Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya di Android

 

8. eDrawings

Rekomendasi aplikasi lain untuk pembuatan sketsa adalah eDrawing. Aplikasi ini dianggap bisa digunakan dengan mudah. Fitur dan tools yang tersedia juga membantu proses pembuatan sketsa lebih cepat. Interface yang sangat sederhana dari aplikasi ini justru memberikan kemudahan bagi para user. Ada banyak pilihan format dalam penyimpanan file. Aplikasi ini bisa digunakan secara online sehingga memudahkan penyimpanan cloud.
Download aplikasi

9. CAD Touch

Tentu saja user android bisa menggunakan aplikasi CAD Touch. Ini juga termasuk aplikasi yang memudahkan proses pembuatan sketsa 3D. Tools yang tersedia justru memberikan kemudahan dalam pembuatan sketsa. Hal yang paling penting adalah ada banyak pilihan fitur yang bisa digunakan secara gratis.
Download aplikasi