3 Teknologi Ini Diprediksi Bakalan Ubah Indonesia Dan Dunia Pada Tahun 2022

Berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia tentu akan dapat memimpin pertumbuhan ekonomi yang lebih baik lagi di tahun 2022. Sebab, pada masa kini masyarakat akan hidup dan berdampingan dengan internet serta teknologi sehingga pengaruhnya akan jauh lebih besar.

Tak hanya itu saja, dengan adanya teknologi di jaman sekarang tentu ada banyak keuntungan yang akan didapatkan mulai dari dapat mempermudah aktivitas sehari-hari dalam mencari sesuatu, meningkatkan perekonomian hingga lainnya.

Untuk itu, berikut ini ada beberapa teknologi yang bakalan siap menggubah dunia, terutama Indonesia pada tahun 2022. Apa saja, mari simak informasinya seperti di bawah ini.

1. AI dan Cloud Computing

Seperti yang Anda ketahui bahwa pengembangan perangkat lunak, yang mana didukung dengan AI akan segera dilakukan sehingga nantinya akan terdapat pergantian, di mana tenaga manusia diganti dengan tenaga mesin AI secara otomatis. Jadi, dengan adanya AI ini akan dapat bekerja dengan jauh lebih cepat, lebih baik dan bisa diandalkan.

Oleh karena itu, di dalam dunia bisnis penyimpanan daring cloud saat ini akan terus berkembang secara khusus dan nantinya memungkinkan cloud ini menjadi sebuah solusi terbaik untuk transformasi berbagai bisnis seperti toko ritel, restoran, penyimpanan barang atau gudang hingga lainnya.

Tak hanya itu saja, dengan adanya perkembangan teknologi seperti cloud computing ini juga mampu berperan besar yakni membantu semua data-data yang tersedia, yang mana dari perangkat digital dan jumlahnya akan terus bertambah sehingga akan dapat di pahami dengan mudah. Oleh karena itu, edge computing inilah yang nantinya siap berperan dan membantu para manusia.

Baca Juga:  Kecanggihan Teknologi Menghasilkan Uang Saat Pandemi

2. NFT dan Kripto

Kripto dan NFT mungkin sudah tidak asing lagi di pendegaran khususnya bagi para trader di Indonesia. Jadi, mata uang kripto dan NFT ini memang diprediksi bakalan terus tumbuh besar dan populer. Sebab keduanya dipercaya akan memiliki potensi untuk mengubah bisnis dan juga ekonomi tradisional menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, NFT atau non-fungible tokens ini juga menarik perhatian para kolektor dan seniman Indonesia. Untuk itu, dalam sebuah langkah, yang mana menandai revolusi yang berbasis blockhain khususnya untuk seni dan budaya lokal membuat bursa cryptocurrency Indonesia menciptakan pasar token NFT dan TokoMall pertama di Indonesia.

3. Layanan Seluler

Seiring dengan adanya akselerasi jaringan 5G di Indonesia, tentu saja berbagai peluang bisnis akan bisa bermunculan, termasuk pula pengembangan infrastruktur teknologi yang jauh lebih kuat. Jadi, dengan adanya kenyamanan layanan seluler melalui perangkat seluler tentu akan bisa mendorong lagi pertumbuhan jaringan 5G yang lebih cepat.

Namun, untuk saat ini khususnya beberapa lokasi, jaringan 5G ini memang sudah beroperasi beberapa bulan sehingga layanan seluler ini akan dapat menjangkau lebih banyak para penggunanya. Tak hanya itu saja, dengan jaringan 5G ini tentu membuat banyak vendor smartphone berpeluang untuk menjalankan bisnisnya yaitu dengan memproduksi dan meluncurkan smartphone terbaru yang didukung dengan jaringan 5G.

Selain itu, dengan adanya jaringan 5G ini di Indonesia tentu saja akan menjadi daya pemulihan ekonomi, yang mana dapat membuka jalan untuk memperdayakan lagi para usaha atau pebisnis kecil dan menengah, kemudian mendidik talenta digital hingga memungkinkan pula perkembangan smart city di Indonesia.

Jadi, itulah ada beberapa informasi yang dapat Anda lihat tentang teknologi yang siap mengubah dunia terutama Indonesia di tahun 2022.

Baca Juga:  Berita Teknologi 2021