10 Aplikasi Perekam Layar Terpopuler di Android

Berbagai aplikasi yang tersedia di android memberikan fungsi yang penting bagi pengguna. Biasanya aplikasi ini menawarkan fitur yang tidak tersedia sama sekali dari perangkat. Misalnya saja fitur untuk merekam layar. Fitur ini memang kadang tersedia untuk perangkat android keluaran terbaru. Namun, tidak perlu khawatir karena saat ini ada beberapa pilihan dari aplikasi perekam layar yang bisa dicoba dengan mudah. Selain itu, sebagian besar dari aplikasi seperti ini justru tersedia secara gratis. Ini memberikan kemudahan bagi seluruh pengguna untuk mendapatkan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Daftar aplikasi perekam layar yang bisa dicoba di Android

Seluruh rekomendasi dari aplikasi perekam layar yang ada di perangkat android memiliki fitur yang berbeda. Selain itu, mode pengaturan yang tersedia juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya saja mempertimbangkan pengaturan kualitas dari resolusi hasil perekaman. Selain itu, durasi dari perekaman yang tidak terbatas justru akan memberikan keuntungan penting bagi seluruh pengguna. Cobalah untuk memilih aplikasi yang tersedia secara gratis dan kompatibel untuk banyak perangkat sekaligus. Hal penting lain yang perlu diperhitungkan adalah memilih aplikasi terpercaya dan bebas dari malware. Berikut ini ada beberapa pilihan aplikasi perekam layar di Android yang bisa dicoba seperti:

1. Free Screen Recorder

Ini merupakan salah satu pilihan dari aplikasi perekam layar di Android yang sangat populer. Aplikasi ini bisa digunakan tanpa harus rooting terlebih dahulu. Selain itu, mode pengaturan untuk aplikasi ini dianggap sangat modern. Ini yang membuat user bisa mendapatkan kemudahan dalam melakukan perekaman. Hal yang paling penting tentu saja fitur perekaman dilakukan dengan cepat karena user interface yang dianggap lebih sederhana. Tidak perlu khawatir karena kualitas hasil perekaman juga sangat baik. Apalagi fitur perekaman bisa diaktifkan dalam waktu yang lebih lama. Ini akan memberikan keuntungan yang baik bagi user.
Download aplikasi

Baca Juga:  10 Aplikasi Edit Audio dengan Fitur Lengkap di Android

2. Game Screen Recorder

Sebenarnya aplikasi ini memang ditujukan bagi perekaman layar pada saat bermain game. Fitur yang tersedia juga sangat mudah untuk digunakan. Antar muka yang sederhana dengan penempatan tools perekaman akan memberikan kenyamanan pada proses yang sedang berjalan. Bahkan, fitur perekaman tidak akan mengganggu user yang sedang bermain game. Mode penyimpanan dari hasil perekaman akan berada di directori khusus. Ini akan membantu user untuk mengumpulkan hasil perekaman dalam satu folder. Selain itu, aplikasi ini juga akan membantu user dalam mendapatkan hasil perekaman dengan resolusi yang sangat baik.
Download aplikasi

3. Lollipop Screen Recorder

Ini juga termasuk salah satu pilihan dari aplikasi yang digunakan untuk merekam layar. Lollipop Screen Recorder bisa menjadi aplikasi yang digunakan untuk merekam layar dengan mudah. Selain itu, aplikasi ini memang berfungsi maksimal tanpa harus rooting sama sekali. Sebaiknya user menggunakan aplikasi ini pada perangkat android yang menjalankan versi Lollipop keatas. Fitur perekaman bisa diaktifkan dengan sangat mudah. Bahkan, tools perekaman bisa berjalan dengan lancar pada saat bersamaan aplikasi lainnya. Aplikasi ini memiliki keunggulan lewat interface yang dianggap cukup sederhana.
Download aplikasi

4. Unlimited Screen Recorder

Bagi user yang ingin mendapatkan aplikasi perekam layar dengan durasi yang cukup lama bisa mencoba rekomendasi ini. Unlimited Screen Recorder menjadi pilihan dari aplikasi yang menawarkan kemudahan saat merekam. Tools yang dimiliki juga dianggal sangat lengkap. Selain itu, aplikasi ini bisa berjalan di backround sehingga memudahkan proses penggunaan aplikasi lainnya. Hal yang paling menyenangkan adalah durasi perekaman yang dianggap cukup lama. Bila smartphone yang digunakan memiliki kapasitas lebih besar maka durasi perekaman akan berjalan lebih lama lagi. Mode penyimpanan hasil perekaman juga berada di folder khusus.
Download aplikasi

Baca Juga:  10 Aplikasi PDF Android dengan Tools Terlengkap

5. One Shot Screen Recorder

Mungkin user juga bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi One Shot Screen Recorder. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi user dalam merekam layar. Selain itu, tools perekaman juga memiliki penempatan yang mudah dijangkau. Aplikasi ini bisa digunakan bersamaan dengan aplikasi lainnya. Bahkan, kualitas dari hasil perekaman juga sangat baik. Biasanya resolusi dari pilihan file perekaman disesuaikan dengan spesifikasi smartphone. Ini yang menjadi pertimbangan utama bagi banyak user untuk menggunakan dalam jangka waktu yang sangat lama sekalipun. User bisa langsung membagikan hasil perekaman melalui fitur sosial media.
Download aplikasi

6. No-Root Record Screen to Video

Tentu saja aplikasi ini juga bisa digunakan untuk merekam layar di perangkat android. Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan tools yang sangat mudah digunakan. Proses perekaman layar juga sangat responsif. Hal yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah aplikasi ini bisa digunakan tanpa harus rooting perangkat android. No-Root Record Screen to Video bisa digunakan untuk merekam dengan durasi yang cukup lama. Kualitas dari resolusi hasil perekaman dianggap sangat baik. Namun, pastikan kapasitas penyimpanan mendukung untuk perekaman durasi lebih lama
Download aplikasi

7. Screen Recorder

Pilihan aplikasi lain yang bisa digunakan untuk merekam layar adalah Screen Recorder. Aplikasi ini akan membantu user mendapatkan hasil perekaman dengan mudah. Resolusi dari hasil perekaman dianggap sangat baik. Interface aplikasi ini dianggap lebih modern dan mudah dipahami. Tentu saja para user akan semakin nyaman untuk menggunakan aplikasi dalam durasi yang lebih lama lagi. Screen Recorder tersedia secara gratis dan sangat kompatibel untuk berbagai jenis perangkat android keluaran terbaru. Mode pengaturan yang berlaku di aplikasi ini juga tidak terlalu rumit.
Download aplikasi

Baca Juga:  10 Aplikasi Ringtone Android Terpopuler Saat Ini

8. DU Recorder

Ini juga termasuk salah satu rekomendasi aplikasi perekam layar yang mudah digunakan. DU Recorder juga sangat populer bagi banyak kalangan user. Apalagi fitur yang tersedia tentu saja memudahkan proses perekaman. Aplikasi ini dilengkapi dengan tools yang membuat kualitas hasil perekaman semakin baik. Tersedia beberapa pilihan resolusi hasil perekaman yang diinginkan. Bila user menggunakan perangkat android dengan spesifikasi terbaik maka mode perekaman akan semakin mudah dengan resolusi tinggi. Hasil perekaman layar yang tersimpan juga bisa langsung diedit dengan mudah.
Download aplikasi

9. Mobizen

Aplikasi ini juga bisa menjadi pilihan bagi para user android yang ingin merekam layar. Mobizen menjadi rekomendasi dari aplikasi yang memberikan kemudahan dalam perekaman layar. Durasi dari mode perekaman layar bisa berlangsung lebih lama. Bahkan, hal ini disesuaikan dengan kapasitas penyimpanan yang dimiliki perangkat android. Hal penting lainnya adalah mode pengaturan yang dianggap sangat sederhana. Aplikasi ini juga memberikan kemudahan bagi user yang ingin membagikan hasil perekaman secara langsung lewat sosial media.
Download aplikasi

10. AirShou Screen Recorder

Pilihan aplikasi untuk merekam layar lain yang bisa dicoba adalah AirShou Screen Recorder. Sebenarnya fungsi fitur dari aplikasi ini juga hampir sama dengan lainnya. Aplikasi ini juga bisa digunakan tanpa harus melakukan rooting. Kualitas dari resolusi perekaman dianggap sangat baik dan berkualitas. Aplikasi ini tersedia gratis untuk seluruh perangkat android.
Download aplikasi